Kalau dipikir pikir ,apa yang dialami Arin belakangan ini kadang menggelikan.
Dari dirinya yang tiba tiba menjadi begitu sensitif dengan hal hal gaib.Arin sebenarnya tidak percaya dengan dunia perdukunan ,namun tentang gaib ,dia percaya.karena gaib memang ada. Dan Jin juga ada.
Arin sedang memilah ,mana yang benar benar ilmu hitam atau sihir.dan mana yang pura pura bisa tapi nyatanya hanya pembodohan bahkan menggunakan teknik manipulasi atau hipnotis.Bisa jadi antara gaib di campur adukan dengan manipulasi pikiran
Faktanya Arin pernah bersentuhan langsung dengan hal hal gaib dan dia percaya itu.Tentang Guci dari Ki Rangga ,Arin merasa itu hanya tipuan saja.
Meskipun Ki Rangga adalah orang sakti yang bisa mengirim santet ataupun guna guna.namun soal Guci , Arin merasa itu berlebihan dan hanya kebohongan yang bersifat materi dan memeras Lena.Hmmmm... Mungkin ini adalah sedikit petunjuk dari mimpi nya.
Arin tiba tiba merasa sangat penasaran dan ingin menguak tentang aktifitas Ki Rangga.
Pria asal Dayak yang kata nya adalah juga disebut Dukun santet."Mah...mamah..."suara Zia mengharapkan Arin yang sedang asik melamun.
"Heehhh..kaget mamah Zi !
Arin mengusap usap keningnya."Kenapa mah, mamah mikirin apaan ?.tanya Zia.
Arin mengetuk meja dengan jarinya "mamah penasaran dengan seseorang .
"Ah...mamah mulai deh."Zia mengeluh.
"Ntar dulu geh....mamah kan belum cerita sama kamu "Arin memukul kepala Zia.
"Mamah mau cerita ma Zia kaga ?.tanya Zia .
"Boleh.."
Arin dan kedua anaknya memang team yang kompak dalam segala masalah.Zia dan Elang selalu tahu beberapa masalah yang dihadapi Arin.
Arin pun menceritakan perihal Ki Rangga dan solat Guci ajaib itu.
Selesai bercerita ,Zia pun tertawa terbahak bahak."Kenapa tertawa."? Tanya Arin.
"Aduh mah...Mungkin kalau dia tukang pelet atau santet sih ,Zia percaya.tapi kalu Guci penarik rejeki kek gitu ,jelas Zia gak percaya.bohong .itu cuma alat mereka mau memeras tante Lena yang kadang pea."kata Zia panjang lebar.
"Bocah sableng....tante Lena kamu bilang pea."Arin memukul kepala Zia lagi.
Zia terkekeh."kan emang benar begitu dia.terlalu terobsesi dengn benda benda keramat dan justru itu yang di mnfaatkan oleh orang lain buat ngerjain dia .
"Mamah pikir Ki Rangga ini juga adalah Ahli Hopnotis.memang benar kalau dia metafisika dan menguasai ilmu pelet dan ritual santet.tapi kan Lena gak butuh itu.Lena mudah terpikat dengan benda bertuah.dan itulah yang di jadikan alat mereka untuk menipu Lena.tapi mamah lihat...Lena juga.sudah terkena ilmu sihir ki Rangga "kata Arin mengejutkan Zia.
"Mamah tahu dari mana ?tanya Zia serius.
"Lena sangat takluk dengn Ki Rangga dan Opik serta Barda.mamah melihat itu gak wajar.dan mamah membaca persekongkolan antara mereka bertiga."ujar Arin.
"Weehhh....spekulasi mamah puanjaaaaang "UcapnZia.
"Mamah hanya penasaran kak,tapi kayaknya kita perlu ada penyelidikan .kasihan Lena kena tipu melulu "ujar Arin.
Zia menggaruk kepalanya yang tidak gatal "namanya juga orang pea .ya pea aja .heuuhhhh
Arin mau tidak mau tertawa mendengar penilaian Zia soal Lena.
Lena memang kadang terbilang pea.
KAMU SEDANG MEMBACA
RITUAL
Adventurebanyak masalah kehidupan.Arin....terjebak kisah mistis. bermula menemani sahabatnya yang mencoba mencari jalan pintas dan mendapat banyak uang karena sedang mendapat kesulitan bisnis. tertarik ritual khusus yang menyesatkan. arin yang sebenarnya tid...