"Apa?!" Kali ini, giliran So Won yang terkejut.
Mata So Won membelalak dan ia menatap tidak percaya ke arah Si Hyuk, sedangkan lelaki itu terus berbicara dengan tangan diletakkan di bahunya.
"Panjang gelombangnya cukup rumit, jadi tes dasar tidak akan memberikan hasil yang tepat. Oh, tentu saja, tingkat kecocokan denganmu pasti akan baik-baik saja dalam tes dasar, tapi... kau penasaran juga dengan angka pastinya, kan?"
"Oh, tidak..."
"Jika hasilnya bagus, kau bisa menjadi Guide pribadiku."
So Won berhenti sejenak. Sekilas, ia dapat melihat keseriusan Si Hyuk dalam perkataannya, yang selama ini ia pikir hanya sebuah lelucon.
Si Hyuk mulai berjalan menuju gedung asosiasi dengan menarik serta So Won karena lelaki itu benar-benar berniat untuk memeriksa Guide mungil itu dengan tingkat kecocokan gelombangnya.
Terakhir kali, So Won mengira itu hanya lelucon, tetapi sekarang Si Hyuk terlihat benar-benar serius untuk menjadikan So Won sebagai Guide miliknya.
Faktanya, walaupun Tae Woo dan So Won mencapai tingkat kecocokan hingga 100%, bahkan untuk kasus pertama kalinya di dunia, tapi bukan berarti tidak bisa melakukan pergantian pasangan apalagi jika lawannya adalah Choi Si Hyuk, yang notabene Esper kelas S yang sama dengan Tae Woo.
Tentu saja, yang dibutuhkan adalah persetujuan So Won dan Tae Woo untuk mengubah Esper khusus tersebut, dan entah kenapa So Won berpikir kalau tentu saja Tae Woo akan mengangguk dalam hati karena suatu alasan yang mungkin ia bisa tebak.
Tapi tetap saja, So Won tidak pernah terbesit niat untuk menerima permintaan Si Hyuk. Ia menghentikannya.
"Maafkan aku, tapi aku hanya ingin menjadi Guide milik Tae Woo saja." Raut wajah Si Hyuk berubah sejenak seolah tidak menyangka dirinya akan ditolak.
"Apakah karena keadaan Esper Kang Tae Woo? Tidak masalah jika itu alasanmu. Aku tidak terlalu peduli dengan hal-hal seperti itu, jadi aku akan tetap mengizinkanmu untuk memberinya Guide dengan mudah. Aku mengerti posisimu Guide So Won." Ia berharap So Won mengangguk pada pertanyaannya di awal. Tanpa ia sadar, rasa kecewa menyerbunya tanpa diketahui.
Si Hyuk terus berusaha mendekati So Won, tetapi tetap tidak bisa karena ia bukan seseorang yang penting bagi So Won.
"Bukankah sulit untuk hidup sebagai Guide pribadi milik Esper Kang Tae Woo? Kau tidak bisa mengira-ngira kapan Esper itu akan meledak, dan saat itu terjadi.. Kau tahu kan.. Jadi akan jauh lebih baik jika kau menjadi Guideku saja." Si Hyuk benar-benar membujuknya dengan serius dan wajah tanpa senyum.
So Won tidak menjawab. Ia hanya menggelengkan kepalanya dengan tegas sebagai jawaban mutlak.
Si Hyuk mengerutkan kening. Ia terlihat seolah-olah tidak bisa memahami keputusan So Won.
Ada keheningan yang panjang. Si Hyuk menghela nafas dan membuka mulutnya.
"Yah. kalau memang itu yang kau inginkan, mau bagaimana lagi."
'Oh dia menyerah?' gumam So Won dalam hati. Ia sedikit merasa lega.
So Won benar menolak keadaan ini, tapi ia juga bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Si Hyuk berhasil menyeretnya ke dalam gedung asosiasi untuk mendapatkan tes tingkat kecocokan Esper Guide bersamanya.
Sekarang So Won bisa lebih tenang, ekspresinya pun berubah sedikit lebih cerah dari sebelumnya karena berpikir ia bisa kabur sekarang. Awalnya Si Hyuk ingin melepaskan Guide mungil itu namun ketika melihat ekspresi lega So Won ia seketika berubah pikiran.
"Aku biarkan kau pergi asalkan aku bisa mendapatkan sedikit Guide darimu hari ini" sembari menyuarakan keinginan liciknya, Si Hyuk menarik So Won dalam satu hentakan dan mengubur Guide itu dalam pelukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] THE GUIDE IS FIXING HIS REGRETS
RomansaSowon sudah memutuskan bahwa ia akan memperlakukannya layaknya manusia bukan seperti monster. Sowon terbangun dan menjadi Guide tingkat A. Namun yang menjadi pasangan Espernya adalah "Monster" bernama Kang Tae Woo, yang tidak pernah mendapatkan angk...