18

3.2K 213 9
                                    

" selamat pagi semuanya," sapa bu melati.

"Pagi juga bu," balas seluruh anggota kelas.

"Pr matematika minggu lalu kumpulkan sekarang," ucap bu melati.

"Baik bu,"

Mereka mengumpulkan buku mereka  ke meja guru.

"Coba kalian buka buku paket hal 112, disana ada soal kalian coba cari jawabannya dari satu sampai lima, yang bisa kerjain nanti dapat tambahan nilai. Ibu kasih waktu 5 menit untuk pahami rumusnya," ucap Bu Melati.

"Baik bu,"

"Ini bu melati udah gila apa gimana? Masa ngasih waktu cuman 5 menit doang rumusnya panjang lagi," bisik jessi pada zee.

"Iya, kita coba aja dulu," balas zee.

"Kita pasrah aja lah," ucap ollan pada floran dan aldo.

"Yang udah nomor satu coba silakan maju kedepan," ucap bu melati.

" Saya bu," ucap salah satu siswi langsung maju kedepan.

"Baik silahkan kamu, tolong papan tulisnya di garis tengah ya," balas bu melati sembari menyodorkan spidol.

"iya bu,"

"Yang bisa jawab nomor dua silahkan maju," ucap bu melati.

" Saya bu," ucap zee kemudian bergegas ke depan.

" Iya zee silahkan," ujar bu Melati.

Sembari menunggu dua orang itu mengerjakan soal di papan tulis, bu melati juga mengoreksi pr dari muridnya.

"Ini kenapa jawabannya banyak yang sama persis ya?" Tanya bu melati.

"Ibu nenyeeaa kenapa  jwabanya bisa sama? Ya jelas sama lah bu, kan soal yang ibu kasih sama semuanya gimana sih bu," ujar ollan kemudian tertawa.

"Ooh jadi gitu? Kalo kamu yang bikin, habis ini kamu kerjain soal nomor tiga ," ucap bu melati.

"Enggak bu, makasih. Saya enggak perlu dapet nilai tambahan, biar yang lain aja," balas ollan sambi menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Udah ketebak, kalo pr ini kamu yontek kan?" Tanya bu melati.

"Iya bu tau aj deh ," balas ollan cengegesan.

Ibu Melati hanya menggelengkan kepalanya.

"Yang merasa nyontek keluar sekarang!" Pinta bu melati.

"Dengan senang hati bu," ucap ollan langsung keluar kelas.

"Gara-gara ollan!" Kesal jessi sembari menghentakkan kakinya kemudian menyusul keluar.

"Aishh!" Umpat kathrina.

"Awas lo ollan!" Batin Christy.

"Udah gue duga sih," gumam aldo.

"Pasrah ajalah ," ujar floran.

Rata-rata dari mereka semua banyak yang nyontek, kini kelas hanya tersisa  beberapa orang di dalam kelas.

"Ini cuma sisa segini doang orang yang jujur dan enggak nyontek?" Tanya bu melati membulatkan matanya melihat seisi ruangan.

"Iya bu, sepertinya begitu,"ucap zee.

"Apa pelajaran matematika sesulit itu?  Atau cara ibu yang kurang baik dalam menjelaskan?" Tanya bu melati.

"Sepertinya otak mereka yang enggak mau nerima bu hehe," ujar salah satu siswi.

"Aduh gawat ini," balas bu melati menggelengkan kepalanya .

perjodohan sma { Zeedel }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang