22

3.4K 263 18
                                    

Sepulang sekolah ashel datang ke rumah aldo, berniat untuk menjenguknya.

"Assalamu'alaikum," sapa ashel pada cindy yang sedang bersantai sembari menyiram tanaman bunga.

"Wa'alaikumsalam, eh ashel ada perlu apa kesini?" Tanya cindy lalu mematikan kran air.

"Aldo nya ada tan? Katanya dia lagi sakit, aku masakin dia nasi goreng," ujar ashel.

"Bukannya kalian udah putus?" Tanya cindy.

"P-putus? Enggak kok tan, kita baik baik aja," balas ashel.

"Sini duduk dulu," cindy membawa ashel duduk dikursi santai yang ada ditaman.

"Aldo nggak cerita kalo dia udah nikah? Dia bilang kata udah putus sama kamu , ollan sama floran juga datang ke pernikahan aldo," ucap ashel.

"Me-menikah ? Maksudnya apaan ya tan?" Ashel berusaha mencerna omongan cindy.

"Tante minta maaf ya, sepertinya kamu harus melupakan aldo. Kalian udah nggak bisa bersama lagi," ucap cindy sembari menggenggam kedua tangan ashel.

Mata ashel berkaca-kaca tak percaya dengan apa yang barusan ia dengar.

"Enggak mungkin tan, mana ada seorang siswa sma menikah? Sambil sekolah gini? Semuanya bohongkan  tante?" Tanya ashel tak percaya dengan air mata yang berlinang. 

"Tante kalo bercanda jangan gini dong," ucap ashel.

"Tante nggak  lagi becanda," jawab cindy menatap lekat wajah ashel .

"Aldo enggak pernah cerita apapun sama ashel tan," ujar ashel.

Cindy mengotak-atik ponselnya lalu memperlihatkan isi galeri waktu pernikahan aldo.

" Z-zee ?" Gumam ashel tak percaya.

Ashel terus melihat semua foto dan video dokumentasi saat pernikahan aldo, dan juga disaat Ijab qobul. Kemudian baraulah ashel mulai percaya .

Ashel mencoba mengingat  pertanyaan zee waktu itu."gue mau tanya sama lo, seandainya aldo tiba -tiba nikah tanpa sepengetahuan lo gimana?"pertanyaan itu seketika terlintas di benak ashel.

"Berarti sudah lama sekali" gumam ashel.

Ashel  menepis air matanya yang jatuh membasahi pipinya kemudian pergi begitu saja dari rumah aldo tanpa berpamitan pada cindy .

Ashel  pergi dalam keadaan yang sangat kacau, pikirannya sudah tidak berada lagi ditubuhnya seolah melayang begitu saja.




£


S

etelah satu minggu berlalu kini mereka akan melaksanakan pengambilan nilai tugas praktek nikah. Mereka mengundang seluruh guru di marcelo high school untuk ikut datang menyaksikan.



Semua anggota kelas sudah bersiap-siap dari pagi subuh tadi terutama zee yang akan di make up seperti makeup pengantin, kali ini zee meminta untuk makeupnya ala-ala korea and simpel.


Semuanya sudah tertata rapi di aula, dekorasi, makanan dan minuman juga sudah di siapkan.
Karena banyaknya jumlah murid di marscelo high school, mereka hanya meminta satu utusan dari setiap kelas untuk ikut menyaksikan, selebihnya nanti bisa disaksikan melalui live YouTube sekolah.


Karena banyaknya jumlah murid di marscelo high school, mereka hanya meminta satu utusan dari setiap kelas untuk ikut menyaksikan, selebihnya nanti bisa disaksikan melalui live YouTube sekolah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
perjodohan sma { Zeedel }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang