3 hari setelah pertemuan itu, Shi Ying. Mencoba menyematkan Yibo sebagai orang asing. Tidak. Shi Ying tidak ingin cintanya kepada Xie Yun sirna. Hanya karena sosok asing yang hadir menyerupai Xie Yun, bukan berarti ia menganggapnya Xie Yun.
Tidak ada teori yang membenarkan reinkarnasi secepat itu kan? Bagaimana mungkin jasad yang di kremasinya 1 tahun lalu bangkit kembali dengan rupa yang sama persis?
Yibo, kini sudah mulai pulih. Hanya saja lukanya belum kering sepenuhnya. Kakinya masih terseok-seok ketika berjalan. Kepalanya masih sering pusing karena ngilu.
Yibo sedikit memahami situasi di sana. Zu Hanling. Ia sudah akrab dengan pelayan yang diajukan oleh Shi Ying.
Hong Yuan, pelayan yang ditunjuk oleh Shi Ying untuk mengawasi juga menjaga Yibo. Selama 3 hari itu pula Yibo merasa memiliki teman. Berdekatan dengan yang mulia Raja Shi Ying membuat kepalanya semakin pusing.
Lebih baik menjadi babu Xuyang dari pada harus menghadapi Shi Ying yang kuno dan terlalu kaku.
"Yuan!" Yuan segera mendekat ketika mendapat panggilan dari yang mulia Wang Yi.
"Ya Yang mulia?" Yibo gemas dengan sikap kaku Hong Yuan.
"Sudah ku bilang, berhenti memanggil ku yang mulia. Aku bukan siapa siapa disini!" Jelas Yibo dengan wajah kesalnya.
"Maaf, tapi... Bagaimana jika yang mulia raja Shi Ying tau? Pasti aku akan habis olehnya!" Tutur Yuan pada Yibo.
"Ck... Tentu saja kau menurutinya, kau bawahannya yang paling setia!! Huh... Lakukanlah sesuka hatimu Yuan!" Yibo beralih memunggungi yuan.
Habis sudah, Yuan pasti akan mendapatkan masalah setelah ini. Apa lagi Yibo seperti kesal padanya. Hong Yuan menggaruk tengkuknya yang tak gatal. Apa yang harus dia lakukan sekarang? Akan sangat sulit mengembalikan mood tuannya ini.
"Emmm_ yang mulia sebaiknya anda istirahat. Aku akan membangunkan anda saat makan siang!" Hong Yuan melangkah meninggalkan kediaman Wang Yibo.
Phoenix hunian. itu sebutan untuk tempat tinggal Yibo. Setelah 2 hari menetap di vila Teratai, Shi Ying memboyongnya ke hunian ratu Xie Yun. Banyak yang bertanya mengapa Phoenix hunian itu kembali hidup setelah hampir 1½ tahun seperti mati tanpa ada kehidupan. tidak ada pelayan atau prajurit yang menjaga peonix hunian. Bahkan lentera dan pencahayaan tidak pernah menyala.
"AAAAA HONG YUAAAAN!!!" Suara yang lantang menggema di lorong Phoenix hunian. Sosok putih dan mungil diantara prajurit yang berjaga itu berlari keluar Phoenix hunian dengan menyincing hanfu yang dia kenakan.
Hong Yuan berlari tergopoh-gopoh mengejar Yibo. prajurit yang berjaga juga turut hilang fokus, atensi Yibo menjadi sorotan para penjaga dalam beberapa detik.
Yibo berlari dengan langkah lebarnya, tidak ada kesan anggun ataupun elegan. Terlihat seperti orang yang lahir dari keluarga brandal. Kaki kecilnya yang berayun silih berganti menapakkan diri pada jembatan penghubung antara aula keluarga juga beberapa hunian utama kerajaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SECRET DOOR (On Going_Zhanyi)
FanfictionGendre: fantasy Bromance. Portal waktu yang terbuka menarik jiwa Wang Yibo. Meninggalkan raganya dalam lemari usang milik ibunya. Apakah Yibo bisa kembali ke dimensinya atau terjebak selamanya di dalam dimensi Negeri abadi??