Bagian 17

491 33 6
                                    

Penerimaan

Penerimaan adalah kata kunci untuk move on. Ketika seseorang 'Menerima' nasibnya, mereka dapat melanjutkan hidup 'dengan mudah' tanpa rasa bersalah, penyesalan, dan rasa sakit. Penerimaan adalah langkah awal untuk memulai babak baru kehidupan.

Sangat mudah untuk berpikir bahwa kita dapat menerima nasib kita semudah kita membaca baris tertentu di buku, namun kenyataannya tidak. Penerimaan jauh lebih sulit. Jika seseorang dapat melewati 'penghalang' Penerimaan ini, maka mereka dapat dengan mudah memulai hidup barunya.


Dan itulah yang dilakukan Jimin


Dia menerima nasibnya. Dia tidak hanya menerima tapi menyambut 'nasibnya' dengan tangan terbuka dan menerimanya dalam pelukan hangat. Jimin menerima semua yang diberikan hidup dan takdirnya.

Ketika kehidupan melemparkan batu ke arahnya, dia mengumpulkannya dan menjadikannya tulang punggungnya sendiri. Ketika hidup memberinya tantangan, dia menjadikannya peluang, Ketika hidup sedang sulit baginya, dia berusaha lebih keras lagi pada kepribadiannya sendiri. Ketika kehidupan memberinya kebencian, ia menemukan arti cinta diri sendiri. Dan hal terpenting yang terjadi



Ketika kehidupan menolaknya, dia menerima dirinya sendiri.



Dan beginilah caranya, Jimin melewati batas Penerimaan untuk memulai babak baru dalam hidupnya.

Dan dia menginginkan hal yang sama untuk Maknae juga.

Dia ingin dia melewati penghalang itu juga, sehingga Maknae dapat melupakan rasa bersalah dan rasa sakitnya dan memulai awal yang baru tanpa jejak masa lalu. Sama seperti yang dia lakukan. Itu sulit, tapi untuk hidup, kita perlu Menerima.

Tapi itu tidak mudah bagi semua orang.





Setidaknya, tidak untuk Jungkook.

Bagi Jungkook, dia tidak mau menerima nasibnya semudah itu, Dia tidak mau menerima kehidupan yang di dalamnya tidak ada Jimin, Dia tidak mau menerima hidupnya di mana dia tidak akan terbangun di samping cintanya, Dia tidak mau menerima kehidupan dimana dia tidak akan mengakhiri harinya tanpa melihat Jimin di akhir, sebelum tidur. Dia tidak mau menerima kenyataan bahwa dia bukanlah orang yang akan disebut sebagai milik Jimin, melainkan orang lain yang akan disebut sebagai milik Jimin. Dia tidak mau Menerima Takdirnya.

Ia hanya tidak bisa, karena hatinya tidak mengizinkan. Hatinya berteriak padanya untuk memperjuangkan Takdirnya, demi nasibnya, demi hidupnya.


Untuk Jiminnya.


'Tapi bagaimana dia bisa melawan, padahal Jimin sudah menyerah dan menerima hidupnya bersama orang lain.'

Jungkook sedang berbaring di tempat tidur ruang Perawatan gedung perusahaan mereka. Suara jalanan yang ramai dan suara pelan klakson mobil di jalanan yang ramai menyejukkan dan menenangkan detak jantungnya. Meski terjaga, matanya terpejam, sambil menyelami kenangan indah dirinya bersama Jimin. Dia tanpa sadar tersenyum ketika dia melihat Jiminie-nya, memberinya senyuman mata yang berharga yang menggetarkan hati Jungkook.

'Kenapa kamu tidak menerimanya sebelumnya, Jungkook?'

'Mengapa kamu begitu menyakitinya di masa lalu?'

'Apakah aku sebodoh itu? Apakah aku begitu buta untuk memperhatikan jiwa yang indah ini?'

'Apakah aku begitu buta untuk menyadari cintaku pada Jimin?'

'Kenapa aku memilih Taehyung bukan Jimin?'

'Kenapa aku memilih Taehyung padahal aku bahkan tidak mencintainya pada awalnya.'

MENGHARGAI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang