Pagi ini setelah mengurus anak2 nya pergi sekolah dan suaminya pergi ke kantor, sekarang shani sedang menemani enjel main di taman komplek deket rumah nya.
"Jangan jauh2 ya mainnya, bunda tunggu di kursi itu" ucap shani menunjuk kursi yg gak terlalu jauh.
"Iya bunaa." ucap enjel
"No fighting, sharing sama temen nya ya" ucap shani lagi.
"Siap buna" ucap enjel hormat.
"Hehehe gemes. Gih main" ucap shani.
Enjel anteng main dengan temen2 komplek nya dengan diawasi shani.
Tak lama dari itu ada telpon masuk.
"Hallo kenapa mba.?"
....
"Siapa.?"
.....
"Yaudah suruh tunggu sebentar ya mba"
Tuut!!
Shani berjalan mendekat ke enjel yg lagi main ayunan.
"Dek pulang yuk, ada tamu dirumah" ajak shani.
"Balu juga bental buna" ucap enjel cemberut.
"Nanti sore main lagi kesini ya sayang" bujuk shani.
"Gak mau buna, buna pulang aja dedek main disini" ucap enjel.
"Ehh engga ya nanti kamu malah kemana2" ucap shani menggelengkan kepala nya cepat.
"Engga kemana mana buna dedek tunggu sini" ucap enjel.
"Gak gak nanti kamu diculik loh, bunda gak mau anak kaya kamu tuh langka soalnya" ucap shani.
"Ayok ah ditunggu sama tamu nya loh dek" ucap shani.
"Ah buna mah" ucap enjel cemberut.
"Nanti main lagi kesini bunda janji" ucap shani.
Enjel langsung berjalan duluan dengan menghentakan kaki nya ngambek.
"Lucu banget kalo lagi marah" gumam shani.
'Tunggu bunda dong dek, cepet banget jalannya" ucap shani menyamai langkah enjel.
"Kalo mau baleng belalti gendong" ucap enjel.
"Bilang aja mau digendong dek" ucap shani yg langsung menggendong enjel.
.
"Ada siapa mang.?" tanya shani yg baru sampai rumah nya"Gak tau bu, tapi nyariin ibu" ucap mang adi.
Shani berjalan masuk dan melihat seseorang yg ia kenali sedang duduk di kursi teras rumah.
"Maaf, ada apa ya.?" tanya shani.
"Ada yg mau saya omongin" ucapnya.
Shani melihat orang itu kayanya penting yg mau dia omongin.
"Yaudah ayok masuk kita ngobrol didalem" ucap shani berjalan masuk diikuti orang itu.
"Silahkan duduk, saya masuk sebentar mau nganter anak saya dulu" ucap shani. Dan diangguki orang itu.
"Dedek main sama sus dulu ya" ucap shani ke enjel.
"Mba tolong bikinin minum sama cemilan buat tamu ya" ucap shani.
Shani berjalan lagi keruang tamu.
"Jadi ada apa mba datang kesini.?" tanya shani.
"Hufft mungkin kamu sudah tau saya.
sebenarnya saya kesini mau bertemu dengan anak saya" ucap anin.Ya tamu yg dateng kerumah shani itu anin.
"Tapi dia gak ada dirumah jam segini dia sekolah" ucap shani.
"Saya tau, selain ingin bertemu dia saya juga ingin ngobrol sama kamu" ucap anin.
"Kamu seorang ibu pasti ngerti perasaan seorang ibu yg kangen dengan anaknya, dan itu yg sedang saya rasakan" ucap anin.
"Maaf bukannya mbak gak menginginkan dia.?" ucap shani.
"Ini bu minum nya" ucap mba memotong pembicaraan.
"Makasih" ucap anin singkat.
"Itu dulu shan, tapi sekarang aku menyesali perbuatan buruk aku, aku bener2 nyesel" ucap anin lirih.
"Kenapa baru sekarang.?" tanya shani.
"Kenapa baru sekarang nyari anak kamu dan menyesali perbuatan buruk kamu" ucap shani lagi ketika anin gak ngerti dengan ucapannya.
"Saya sudah dari 3 tahun lalu nyari keberadaan gracio dan chika, bahkan saya sudah datang kerumah cio dulu tapi saya malah diusir" ucap anin.
"Sampe akhirnya aku ketemu cio dan menanyakan keberadaan anak aku, tapi cio gak ngasih tau dan akhirnya aku ngikutin dia sampe tau alamat rumah ini." ucap anin lagi.
Shani cuman menyimak saja.
"Dan beberapa hari ke belakang saya dapet chat dari nomor yg gak dikenal" ucap anin menyerahkan chattan itu ke shani.
"Mah jemput aku, aku mau tinggal sama mamah"
Shani kaget melihat chat itu.
"Saya tau itu pasti dari chika karna saya pernah ngasih kartu nama saya ke dia kalo dia mau tinggal sama saya tinggal hubungin saya, tapi waktu itu saya lagi di prancis jadi gak bisa langsung menjemput chika" ucap anin lagi.
"Dan sekarang saya mau jemput anak saya" ucap anin.
Shani ngeblank dia gak nyangka chika nge'chat dan minta dijemput untuk tinggal bersama ibu kandungnya.
Shani gak bisa membantah apapun karna orang didepannya ini ibu kandung chika ibu yg melahirkan chika.
"Saya mohon bantu saya supaya cio mau menyerahkan chika untuk tinggal sama saya" ucap anin.
"Aku gak tau harus bilang apa mba, ini terlalu mendadak bagi aku" ucap shani.
"Shan please, kamu punya anak kamu yg lain sedangkan aku gak punya shan cuman chika anak satu2 nya aku" ucap anin.
"Aku mau memperbaiki kesalahan dulu yg pernah aku perbuat ke chika, aku mohon bantu aku bujuk cio" ucap anin.
"Aku coba tapi gak janji ya mba" ucap shani.
"Iya shan makasih shan ini kartu nama aku, kalo ada kabar langsung hubungi ya shan" ucap anin.
"Iya mba" ucap shani mengambil kartu nama anin.
"Yaudah kalo begitu aku pamit ya shan, maaf ganggu waktunya" ucap anin.dan shani menganggukkan kepalanya.
Setelah kepergian anin, shani melamun dia gak tau harus gimana.
Di satu sisi dia mau sama chika terus dia udah sayang sama chika.
Tapi disisi lain dia gak mau egois, ada yg lebih berhak atas chika yaitu ibu kandungnya.•
•
Jangan lupa vote dan komen.
Semakin banyak vote semakin cepet buat up.
Maaf guys baru bisa up lagi, kemaren lagi gak enak badan.