Chapter 12: Affectionate

201 10 0
                                    



Sejak masa kecil Phop, dia tidak pernah menentang keinginan orang tuanya. Selama hal itu tidak menjadi sangat tidak tertahankan, dia akan melakukan apa pun untuk membalas budi orang tuanya. Namun terkadang hal-hal tidak bisa dilewatkan begitu saja, apalagi jika itu adalah hal-hal yang akan mengikatnya sepanjang hidupnya.

Seperti cinta...

Ketika Phop menaiki tangga, orang tuanya sedang duduk di paviliun. Mereka berdua bahkan tidak melirik Phop, sama sekali mengabaikannya. Ayahnya memukul lantai dengan tongkatnya dengan keras dan kemudian dengan cepat berjalan ke kamarnya dengan punggung membungkuk. Ibunya memandang Phop dengan kecewa dan kemudian menggelengkan kepalanya lemah.

Ketika Phop bersikeras untuk mengikuti keinginannya sendiri, reaksi orangtuanya menyimpang dari apa yang dia harapkan. Phop tahu penolakannya untuk berhubungan dengan Wanna tidak akan diterima dan ayahnya akan sangat kecewa padanya. Itu tidak ada bedanya dengan menampar wajah Phraya. Namun, dia sudah memikirkan keputusan ini jutaan kali. Dia tidak boleh membiarkan masalah ini berlarut-larut sampai terlambat, jadi dia bergegas ke rumah untuk memohon pengampunan Phraya dan Wanna.

Ia menerima banyak teguran, namun setelah semua alasannya dijelaskan, Phraya memahaminya dengan jelas. Tidak ada ayah yang mencintai putrinya yang ingin putrinya tinggal bersama pria yang tidak mencintainya. Oleh karena itu, Than Phraya pun setuju untuk segera membatalkan pertunangan tersebut.

"Mae Wanna, phi sangat menyesal..."

Phop menundukkan kepalanya ke arah gadis yang ekspresinya muram. Meskipun air matanya menggenang, dia masih cukup kuat untuk memaksakan senyum, mengatakan pada Phop bahwa dia telah memaafkannya. Phop merasa bersalah karena dia harus membuat seorang wanita muda yang selalu dia cintai sebagai saudara perempuannya menangis, tapi dia lebih memilih menyinggung perasaannya mulai sekarang daripada membuat Wanna terjebak dalam penderitaan seumur hidupnya.

Dia tidak akan pernah bisa mencintai Wanna, karena sudah ada orang lain yang menempati hatinya.

*

Sore di akhir pekan adalah waktu ketika Phop mengulas tulisan dan bacaan nong kecilnya. Dia duduk dan memperhatikan Klao yang sedang menyalin kosakata ke dalam buku catatannya, terlihat sangat perhatian saat dia menulis kata-kata sesuai instruksi.

Phop memperhatikan pemilik wajah manis itu, matanya penuh tekad, hidung mancung dengan lekukan lembut di ujungnya, bibir indah yang sedikit menyatu saat berpikir. Semua hal tersebut membuat dirinya, seorang pemuda yang kurang pandai dalam hal cinta, merasa begitu terobsesi. Semakin lama waktu berlalu, semakin dekat dia dengan Klao, semakin Phop bisa merasakan manisnya hati yang meluap-luap, hingga dia tak bisa lagi mengalihkan pandangan dari bocah itu.

"P'Phop."

"..."

"P'Phop?" ulang anak laki-laki itu setelah melihat tidak ada respon dari pria yang duduk di seberangnya.

Phop berdehem pelan dan merasa sedikit malu, ketika dia menyadari perhatiannya begitu teralihkan saat menatap wajah manis Klao hingga dia tidak bisa mendengar Klao memanggilnya.

"Kau sudah selesai?"

"Ya." Tangan rampingnya menyodorkan buku catatan itu ke Phop untuk dia periksa.

Meski Klao telah melupakan banyak hal, ia tetap menjadi orang yang belajar dengan cepat, sama seperti sebelumnya. Saat ini, tidak ada lagi kata-kata yang salah eja.

"Tidak ada kesalahan. Bagus sekali." Phop memujinya dan menerima senyum cerah sebagai balasannya. Senyuman itu membuat jantungnya berdetak lebih cepat, menyebabkan matanya secara tidak sengaja melayang.

Winter Part 2 - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang