Chapter 10: Love

270 14 0
                                    


Baik waktu maupun air hanya bisa bergerak maju, tanpa jeda. Seringkali, Phop terlalu fokus pada pekerjaannya sehingga dia bahkan tidak memperhatikan berapa hari telah berlalu. Sebelum dia menyadarinya, dia sudah bertugas di patroli selama hampir dua tahun.

"Than Muen, apa kau berjaga hari ini?"

"Ya, aku akan mengambil alih darimu. Sebaiknya kau segera pulang menemui istri dan anakmu setelah kau meninggalkan pos mu. Jangan berlama-lama di toko minuman keras di pasar," kata Phop sambil tersenyum kepada bawahan yang lebih tua darinya. diri. Pria itu tertawa, dengan hormat mengucapkan selamat tinggal sebelum dia pergi. Phop ambruk ke salah satu kursi kayu.

Semula Phop tidak mempunyai ambisi untuk mengabdi pada pemerintah seperti anak bangsawan lainnya. Dia ingin hidup damai dan membantu orang miskin. Dia bercita-cita menjadi apoteker seperti sahabatnya. Namun dia dan Jom berbeda, karena Jom adalah putra bungsu di keluarganya. Kakak laki-lakinya sudah masuk pelayanan publik. Oleh karena itu, ayah Jom tidak keberatan jika putra bungsunya ingin menempuh jalan yang berbeda dari saudara-saudaranya yang lain. Phop adalah putra tertua Phraya Phichai Phakdi dan juga satu-satunya anak yang lahir dari istri pertamanya. Ayahnya mengharapkan lebih dari dia daripada yang lain, dan sebagai hasilnya, dia berakhir di patroli Departemen Metropolitan.

Dua tahun terakhir Phop bekerja di layanan pemerintah tidak sepenuhnya berjalan mulus. Meski merupakan putra Phraya yang menguasai Departemen Metropolitan, ia tetap harus mengatasi kendala yang menghalangi jalannya, seperti tidak diterima oleh pejabat yang lebih tua darinya, namun berpangkat lebih rendah. Dia sangat familiar dengan perasaan itu. Dia baru berusia dua puluh tahun, tidak memiliki pengalaman kerja, namun sudah memperoleh posisi lebih tinggi dari mereka. Hal ini menyinggung para seniornya, karena mereka yakin orang seperti dia belum pernah mengalami kesulitan sebelumnya. Meskipun ada perlawanan yang dihadapi Phop, dia masih mampu membuktikan kepada mereka bahwa dia mampu. Hambatannya dalam bekerja berangsur-angsur hilang. Semua orang di departemen mulai memperlakukannya dengan lebih ramah. Kini, ia merasa tugas pekerjaannya berjalan cukup lancar.

Meskipun Phop tidak pernah bermaksud untuk memasuki pelayanan publik, pekerjaan ini juga tidak dipaksakan padanya. Dia mempunyai keinginan yang luar biasa untuk membantu mereka yang membutuhkan. Meski ia tidak menjadi seorang apoteker seperti yang diharapkannya, menjadi petugas patroli tetap memberinya kemampuan untuk meringankan penderitaan, dan menyuburkan kebahagiaan orang lain. Itu adalah tujuan dan impiannya untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya.

"Semua orang berubah seiring berjalannya waktu. Siapa yang tetap sama selamanya?"

Dalam keheningan malam, suara lembut orang yang mengucapkan kalimat itu tiba-tiba muncul di benaknya. Than Muen tersenyum tipis sambil mengambil korek api dari kotak untuk menyalakan lampu.

Memang benar apa yang dia katakan. Perubahan adalah hal yang normal di dunia. Bahkan Phop pun tidak bisa lepas dari kebenaran ini. Dia tahu bahwa dia sendiri telah berubah seiring berjalannya waktu. Terutama perasaannya terhadap orang yang mengucapkan pernyataan itu, telah berubah.

Dia pernah memandangnya sebagai adik laki-laki yang merayap di belakangnya, tapi dia tidak lagi merasakan hal yang sama. Dia sangat khawatir setiap kali mendengar tentang Klao yang pergi mengunjungi bar atau rumah bordil. Tapi itu hanya sebagian saja. Jauh di lubuk hatinya, dia tahu dia cemburu. Dia tidak ingin Klao menjalin hubungan dengan orang lain. Phop menjadi cemas ketika dia mendengar Klao mengoceh omong kosong pada pertemuan antara dia dan Wanna, sebuah perjodohan yang sangat diinginkan oleh para tetua.

Kenapa dia harus merasa seperti ini? Phop mempunyai jawaban yang samar-samar, tapi itu agak terlalu aneh, terlalu sulit dipercaya.

"Oh, Phop, kita akan tidur di tempat yang sama malam ini," suara orang yang baru saja masuk ke dalam kamar membuat Than Muen tersadar dari lamunannya. Cahaya dari lampu menyinari wajah Muen Harn, berkilau karena keringat. Phop mengalihkan pandangannya ke penampilan rekannya dan mengamati bahwa pakaiannya kusut, sangat berbeda dari kerapian biasanya.

Winter Part 2 - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang