SPECIAL 1

410 21 1
                                    


Sepanjang ingatannya, Kaew mempunyai kakak laki-laki yang dekat dengannya tapi tidak ada hubungan darah sama sekali.

Kaew merupakan anak bungsu dari Khun Pasintara Nulak dan Khun Qing dari Departemen Urusan Kerajaan, bisa dikatakan sebagai anak yang tidak disangka-sangka, karena semua saudara laki-lakinya sepuluh tahun lebih tua darinya, dan saudara laki-laki dengan perbedaan usia terkecil adalah juga lebih tua sembilan tahun darinya.

Mereka telah tumbuh menjadi remaja dan telah mencapai usia di mana mereka tertarik pada perempuan, jadi tidak ada yang mau bermain dengan Kaew. Meskipun dia bukan anak tunggal, Kaew tidak memiliki teman bermain yang sama usianya.

Seiring bertambahnya usia anak itu, dia mulai menjadi nakal. Dia suka berlarian dan bermain petak umpet, mengejar dan bermain dengan anak-anak pembantu yang seumuran dengannya. Namun, orang tuanya menghentikannya dan mengatakan bahwa dia tidak boleh merendahkan diri untuk berinteraksi dengan para pelayan di rumah. Meskipun dia ingin ada teman bermain, tapi Kaew tidak mau dimarahi atau dihukum, jadi dia harus bermain sendirian, tapi dia tidak melakukannya karena sama sekali tidak menyenangkan.

Hingga suatu hari, Rumah Pasintara Nulak kedatangan seorang tamu. Sejak saat itu, dunia Kaew yang semula tak berwarna, tidak pernah sama lagi.

"Kaew, kemarilah, beri salam pada Phi, Nak."

Ibunya, Khun Qing, memegang tangan kecil Kaew, yang baru berusia empat tahun dan baru saja bangun dari tidur siangnya, dan memintanya untuk memberi hormat dan menyapa teman ayahnya dan putra Khun Phraya yang kembali ke Provinsi Phra Nakhon. Rasa kantuk Kaew hilang dalam sekejap. Sepasang mata besar seperti anak kucing menatap penasaran ke arah anak laki-laki yang hanya sedikit lebih tua darinya.

"Ini putra Khun Phraya Sukosol. Namanya Jom. Dia tiga tahun lebih tua darimu. Panggil dia P'Jom, Nak."

"Sawatdeekrap P'Jom." Anak kecil itu mengangkat tangannya dan memberi hormat kepada pihak lain dengan hormat dan sopan sesuai dengan pendidikan baik yang diterimanya sejak kecil, dan pihak lain membalas hormat kepadanya dengan senyum cerah, memperlihatkan gigi harimau kecil yang runcing.

"Bolehkah aku tahu namamu?"

"Namaku Kaew, krap."

"Kalau begitu Kaew, ayo main ke bawah bersamaku!"

Saat para tetua sedang duduk dan mengobrol, Jom menggandeng tangannya dan keluar rumah untuk saling berkejaran dan bermain, dengan para pelayan mengikuti di belakang.

Sebagai seorang anak, Kaew tidak dapat mengingat terlalu banyak detail pada hari itu. Dia hanya ingat bahwa dia bersenang-senang hari itu dan sangat senang memiliki teman bermain yang seumuran. Ketika Jom pergi, Kaew menangis sedih, menyadari bahwa dia akan kehilangan teman bermain barunya yang diperoleh dengan susah payah, dan wajahnya berlinang air mata sehingga dia tidak tahan melihatnya, tapi satu hal yang masih dia ingat adalah Jom berjalan ke arahnya dengan senyum cerah sebelum pergi.

"Kenapa kau menangis? Rumahku tidak jauh. Aku akan datang untuk bermain denganmu besok. Aku datang untuk bermain denganmu setiap hari."

Janji tersebut membuat Kaew segera menghapus air matanya, dan Jom pun menepati janjinya sejak hari itu.

Kedua bocah laki-laki yang berusia empat tahun dan tujuh tahun itu menjadi teman baik sejak saat itu. Rumah Jom tidak jauh dari rumahnya, sekitar sepuluh menit berjalan kaki, sehingga keduanya bergantian bermain di rumah masing-masing. Dari situ, Kaew juga mengenal Phop dan Klao yang merupakan teman baik Jom.

Phop sangat baik hati, sedangkan Klao pendiam dan pemalu. Sejak saat itu, keempat anak itu sering berkejaran dan bermain. Meskipun Kaew adalah anak terkecil di grup, sementara Phop dan Klao seumuran dengan Jom, mereka sama baiknya padanya, tapi Kaew merasa paling dekat dengan Jom.

Winter Part 2 - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang