Chapter 14: Withdrawal

174 12 0
                                    



Sepanjang dua puluh satu tahun hidupnya, Phop telah mengalami berbagai bentuk cinta. Dia mencintai dan menyayangi orang tua, saudara kandung, dan teman-temannya. Ini adalah jenis cinta tanpa pamrih. Namun baru-baru ini, Phop menemukan cinta yang sangat berbeda, yang membuat hidupnya terbalik. Dia dulunya adalah seorang pemuda yang pendiam dan praktis, dia kini dikuasai oleh pikiran dan emosi yang kacau dan memabukkan, terus-menerus merindukan orang yang memenuhi pikirannya.

Menjelang sore dan hari kerjanya hampir selesai, Phop menyelesaikan patrolinya dan menemui komandan untuk menyerahkan laporan kejadian hariannya. Namun, dia tidak bisa berkonsentrasi hari ini. Setiap kali dia mencoba menulis, kenangan malam sebelumnya membanjiri pikirannya. Dia ingat dengan jelas sentuhan lembut hidung mereka yang bersentuhan dengan pipi satu sama lain, bibir Klao yang montok menggodanya untuk mendekat dan menikmatinya. Dia berusaha menyembunyikan senyumnya, tapi mau bagaimana lagi.

"Than Muen, Than Muen... Sir?," salah satu bawahannya berseru, membuyarkan lamunannya.

"Ya ada apa?" Jawab Phop, berusaha menyembunyikan senyum tak terkendali yang terbentuk di wajahnya ketika mengenang apa yang telah terjadi.

"Sesuatu yang menyenangkan pasti terjadi padamu. Kau tidak berhenti tersenyum selama beberapa waktu," komentar salah satu kolonel. Dia tampak terhibur dengan ekspresi Phop, menyebabkan Phop bertanya-tanya apa dia berhasil menyembunyikan senyumnya. Kemungkinan besar tidak. Dia pasti membiarkan senyumannya hilang saat menulis laporannya, menyebabkan orang lain curiga padanya.

"Semacam itu." Phop terkekeh menanggapinya, tapi rekan-rekannya, yang tertarik dengan sikapnya, mendesaknya untuk memberikan penjelasan.

"Itulah yang kupikirkan! Senyummu manis sekali. Pasti tentang seorang wanita muda! Siapa dia?" salah satu dari mereka bertanya, berasumsi bahwa Phop telah jatuh cinta pada seorang wanita.

"Kurang tepat," Phop mengoreksi asumsi mereka, senyuman tipis masih melekat di wajahnya. Hatinya bukan milik seorang wanita, tapi memang milik pemuda manis yang tinggal di rumahnya sendiri.

Bawahannya terus menginterogasinya, tapi Phop tahu ini bukan saat yang tepat untuk mengungkapkan kebenaran tentang perasaannya kepada siapa pun. Dia dengan sopan mengakhiri pembicaraan dan kembali menulis laporannya, meskipun pikirannya terus melayang kembali ke orang yang memenuhi pikirannya.

Di tengah rasa manis dan daya pikat yang ia rasakan malam sebelumnya, ada juga sedikit rasa tidak nyaman. Klao dengan pipinya yang memerah dan telinganya yang memerah, sudah menunjukkan tanda-tanda membalas perasaan Phop. Namun, dia juga tampak menyangkal, berusaha menghindari sendirian di dekatnya. Klao bertindak tidak sadar bahkan ketika Phop menggodanya dengan jelas.

Tampaknya lebih bisa dimengerti jika ini adalah Klao muda yang pendiam dan menyembunyikan emosinya, sebelum dia pindah ke Kota Phichit. Namun Klao baru ini berbeda. Dia jujur dan terbuka, mengutarakan pikirannya dengan bebas. Meski begitu, dia masih belum menerima atau menolak perasaan Phop secara langsung. Ini membingungkan. Jika Phop tidak berpura-pura tenggelam tadi malam, dia mungkin tidak akan punya kesempatan untuk mendekati Klao.

"Oh, Muen Phop, apa kau akan pergi?" sebuah suara dalam yang familiar menyambutnya saat dia berjalan keluar dari resimen dan menuju dermaga untuk kembali ke rumah. Phop sejenak mengesampingkan pikirannya dan memfokuskan pandangannya pada sosok rekannya yang mendekat. Dia mengangguk sebagai tanda terima, menyapanya sebelum menjawab dengan tenang.

"Ya, bagaimana kabarmu, Muen Harn?"

"Aku baru saja kembali dari patroli. Aku beruntung para preman itu tidak menimbulkan banyak masalah hari ini saat aku sedang mencatat. Kalau tidak, aku mungkin harus bolak-balik menulis laporan yang panjang," jawab Muen Harn , menghela nafas saat dia menyebutkan situasi gangster. Hal ini mengingatkan Phop akan masalah yang belum terselesaikan yang selama ini dia renungkan.

Winter Part 2 - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang