Mystery
Detektif Ivan mengira dia akan mati ketika melihat Zayne untuk pertama kalinya. Pria yang berdiri di hadapannya, yang dikenal di kepolisian sebagai Dawnbreaker, adalah seorang pembunuh berantai yang misterius. Dia tidak meninggalkan mayat di belakang, hanya serpihan-serpihan yang berserakan dari zat berwarna biru tua yang tidak diketahui. Jika bukan karena kamera pengawas yang telah menangkap rekaman saat dia melakukan pembunuhan, para korban ini akan dianggap sebagai orang hilang.
Dan tidak seperti pembunuhan biasa, ini menyerupai penghapusan total. Para korban berbeda-beda dalam jenis kelamin, usia, dan identitas, tetapi satu-satunya kesamaan yang mereka miliki adalah pecahan yang tertinggal di TKP. Hal ini sangat membingungkan Ivan, pecahan-pecahan yang memancarkan cahaya biru yang samar, mengingatkannya pada Protocore Pengembara.
Dan sejauh yang dia ingat, para pengembara berkeliaran di kota, membuat orang-orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam ruangan untuk menghindari mereka. Banyak tugas-tugas sederhana didelegasikan kepada robot, dan orang-orang memanjakan diri dengan VR untuk menghabiskan waktu mereka yang tersisa. Ivan diajari bahwa Pengembara adalah penggabungan energi.
Jadi mengapa para korban meninggalkan zat yang menyerupai Protocore setelah kematian?
Apakah hanya materi yang tersisa dari para korban?
Atau mungkinkah pembunuh berantai misterius ini secara khusus memburu manusia yang memiliki benda-benda seperti itu di dalam tubuh mereka?
Dengan menggunakan ini sebagai kriteria, sistem Al mengidentifikasi siapa yang kemungkinan besar akan menjadi korban berikutnya. Pada saat Ivan tiba, Dawnbreaker sudah menyerang target. Wajahnya yang dingin tersembunyi di balik mantel hitamnya. Ivan tidak bisa melihat benda tajam yang dipegang pria itu. Dia menembakkan senjatanya.
Peluru tidak mengenai si pembunuh, tetapi mata Ivan terbelalak ketika menyadari apa yang terjadi. Targetnya, seorang pria tua yang hampir sekarat, tiba-tiba menerjang Dawnbreaker dalam satu gerakan cepat. Beberapa sulur seperti kail keluar dari kulit pria tua itu, dan satu sulur menembus lengan Dawnbreaker.
Di bawah cahaya lampu jalan, zat asing pada tubuh pria tua itu memancarkan warna biru yang menyeramkan, yang tumbuh dari kulitnya. Dawnbreaker bahkan tidak bergeming. Di tangannya yang lain, seberkas cahaya tipis muncul lagi. Kali ini, Ivan melihatnya dengan jelas: itu adalah pecahan es. Saat benda itu menembus dada pria tua itu, sulur-sulur di tubuhnya langsung hancur.
Dia menemukan senjata pembunuh dan asal muasal serpihan biru tua di TKP. Ivan mengangkat senjatanya lagi, tetapi dengan lambaian tangan Dawnbreaker, tangan dan senjata Ivan langsung dibekukan oleh kristal es yang menghitam.
"Panggil H-"
Ivan bahkan tidak bisa menyelesaikan kalimatnya. Sebuah es menyerempet pipinya, menjepit komunikator ke dinding di belakangnya. Tubuh di tanah menghilang ke dalam kabut hitam, membuat Ivan tercengang. Hal ini menyerupai cara unik para Pengembara yang lenyap setelah dihancurkan.
"Dia... bukan manusia?" Ivan bergumam pada dirinya sendiri. Tatapan acuh tak acuh Dawnbreaker menyapu dirinya. Kemudian dia berbalik, mantel hitamnya menyatu dengan bayangan malam.
Sejak hari itu, Ivan telah meninjau rekaman CCTV dari setiap TKP, mencoba menemukan siluet hitam itu. Namun, individu tersebut adalah sebuah teka-teki yang tak berwujud, lenyap ke dalam kumpulan gambar piksel.
Namun, usaha Ivan tidak sepenuhnya sia-sia. Identitas Jane Doe terbaru telah terungkap. Dia adalah seorang pekerja di pabrik bawah tanah Protocore dan di-PHK beberapa bulan yang lalu. Yang lebih penting lagi, ia memiliki seorang putra berusia sebelas tahun bernama Georgie. Dan kebetulan sebuah panti asuhan baru-baru ini mengajukan laporan orang hilang untuk seorang anak laki-laki bernama Georgie, yang berada di bawah asuhan mereka.
Intuisi polisi Ivan mengatakan kepadanya bahwa mengikuti petunjuk ini bisa jadi akan membawanya ke Dawnbreaker. Dia sangat yakin pada saat mereka bertemu lagi, dia akan menangkap pembunuh berantai ini dan membawanya ke pengadilan.