Zayne

28 1 0
                                    

Nightmare

Tadi malam, Zayne bermimpi bahwa dia dan seorang gadis membeli semua jenis makanan ringan dan bahkan membekukan soda ke dalam bentuk es loli. Mimpi serupa mengunjunginya hampir setiap malam.

Dalam mimpi ini, dia adalah seorang ahli bedah.

Mimpinya terus tumpang tindih dengan adegan kehidupan seorang dokter, dan kehadiran yang terus berulang adalah seorang gadis.

Dia berusia 12 tahun saat pertama kali mengalami mimpi seperti itu, tetapi mimpi-mimpi itu tidak terjadi dalam urutan tertentu. Mereka terfragmentasi. Jadi, ketika ia berusia 12 tahun, ia sudah tahu bahwa dokter dalam mimpinya akan bertemu dengan gadis itu di usia 27 tahun.

Dengan seringnya mimpi-mimpi tersebut, ia perlahan-lahan berpikir bahwa dokter itu adalah dirinya. Atau lebih tepatnya, ia ingin menjadi orang yang dicintai oleh gadis dalam mimpinya.

Dia mencatatnya, berharap menemukan jejak mereka di kota yang tandus. Tempat yang disebut "Kota Linkon" dari tahun-tahun yang lalu, landmark yang hanya bisa ditemukan dalam panduan perjalanan, makanan, rasa, dan tanaman dalam mimpinya... Dia ingin merasakannya dengan sebaik mungkin. Dan jika memungkinkan, dia ingin mimpi hangatnya menguasai dirinya.

Zayne melangkah keluar dari kamar mandi, darah masih mengalir dari lengannya, dari luka yang ditimbulkan oleh Abomination. Dia melihat pantulan dirinya di cermin untuk melihat tubuhnya yang penuh dengan bekas luka. Ini adalah pemandangan yang sudah biasa baginya. Seperti biasa, dia mengeringkan diri dan mengenakan pakaiannya.

Anak laki-laki itu tertidur di sofa lagi. Zayne mengusap-usap rambutnya dan mengambil selimut, lalu melemparkannya ke anak itu. Dia duduk dan menonton drama medis di layar holografik.

Saat dia makan coklat, anak laki-laki itu tiba-tiba menjerit keras. Georgie melompat dari sofa, terengah-engah.

"Aku... mengalami mimpi buruk..."

Dengan ketakutan, Georgie memandang Zayne yang tenang sebelum perlahan-lahan sadar kembali.

"Aku bermimpi... ada monster di dalam diriku... Monster itu keluar dari dadaku..." Suara anak laki-laki itu bergetar, air mata mengalir di matanya, saat dia menatap Zayne dengan pandangan memohon. "Ibuku bilang mimpi adalah kebalikan dari kenyataan... Benarkah?"

Zayne berpikir sejenak dan menekan tombol di remote. Layar tiba-tiba berubah dari drama medis menjadi film animasi yang diiringi dengan suara wanita yang lembut.

"Dahulu kala, ada seorang pria bernama Zhuangzi. Ia bermimpi bahwa ia adalah seekor kupu-kupu yang anggun. Ketika ia terbangun, perasaan itu tetap ada."

"Dia tidak tahu apakah dia adalah seekor kupu-kupu yang bermimpi menjadi Zhuangzi, atau apakah Zhuangzi bermimpi menjadi seekor kupu-kupu..."

Georgie menatap layar di mana dialog yang elegan berubah menjadi kupu-kupu yang menari dan kemudian menjadi tokoh sejarah.

Bingung, dia bergumam, "...Mungkin aku hanya mimpi monster? Kapan dia akan bangun?"  Anak laki-laki itu menoleh ke Zayne. "Dan bagaimana denganmu? Kamu bilang kamu memimpikan sebuah tempat bernama Kota Linkon... Siapakah kau dalam mimpimu?"

Zayne beralih kembali ke drama medis, di mana sang protagonis melakukan operasi yang sangat berisiko.

"...Apakah kamu bermimpi menjadi seorang dokter?"

Zayne berhenti sejenak, lalu mengangguk.

"Lalu apakah kamu muncul dalam mimpi dokter itu? Mungkin baginya, kamu juga mimpi buruk..."

Zayne menatap anak laki-laki yang tampak polos dan prihatin.  Dalam cahaya redup, dia tahu Georgie memiliki tonjolan kecil, benjolan, di bawah matanya.

Georgie, yang menatap tatapan Zayne yang tidak berkedip, merasa sedikit takut. “Aku bercanda… Jangan marah.”

Di belakang punggung Zayne, sebilah es yang menghitam mulai terbentuk di tangannya.

"Kita tidak memiliki hubungan keluarga, jadi aku mengerti jika kau tidak ingin membantuku menemukan pembunuhnya..." Anak laki-laki itu menunduk, tak mampu menatap Zayne. “Tapi aku punya permintaan… Besok adalah ulang tahunku yang kedua belas. Bisakah kamu merayakannya bersamaku?  Aku berjanji akan pergi setelahnya."

Zayne terkejut. Bilah es itu perlahan mencair. Dengan tenang, ia berdiri, mematikan layar, dan berjalan kembali ke kamarnya.

"... Apakah itu ya?" Suara anak laki-laki itu, penuh dengan ketidakpercayaan, bergema di belakangnya.

Di kamar tidur Zayne, di layar, sebuah titik merah mulai tumbuh di antara titik-titik hijau yang tak terhitung jumlahnya. Koordinat titik merah menunjukkan bahwa titik tersebut berada tepat di sebelah Zayne. Tepat sebelum alarm berdering, Zayne mematikan layar.

"Selamat malam."

Suaranya dingin. Dia menutup pintu kamar tidur.

Anecdots (Love&Deepspace)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang