A Long Way Home
Hari semakin pendek. Malam, dengan badai salju yang tak kenal henti, turun di Gunung Eternal.
Saat tim mencapai lembah, mereka berkurang menjadi kurang dari setengah jumlah awal mereka. Di luar, badai salju mengamuk. Namun di dalam, anehnya tenang. Hutan lebat dipenuhi pohon mati, berdiri tegak seperti batu nisan. Cahaya biru samar berkedip di cabang hitam yang patah. Dering alarm deteksi yang terus menerus dan pemandangan di depan mereka semua mengarah ke satu hal: pusat Protofield.
Melihat wajah rekan timnya yang berluka tapi bertekad, Kapten Xander berkata dengan suara dalam, "Mari kita mulai!"
"Ya, Pak!"
Semua orang dengan cepat dan diam-diam bersiap untuk menghancurkan pusat Protofield.
"Kalibrasi Orientator."
"Selesai."
"Arus listrik siap."
"Pengujian penghalang Metaflux dimulai. Satu-"
"Bunker siap."
"Pengaturan sistem Anti-Protofield selesai."
"Batas kekuatan Protofield tercapai. Kemajuan transmisi 75%."
"Koordinat medan magnetik dikonfirmasi: 57, 31, 64..."
"Kemajuan transmisi telah mencapai 100%." Semuanya siap.
Dalam sekejap, raungan yang memekakkan telinga mengisi udara. Pasir dan serpihan batu terbang melalui lembah bersama jutaan partikel energi. Badai salju masuk. Fluktuasi energi yang violent menyebabkan puluhan Wanderer berkumpul.
Kapten Xander, terkejut, berteriak ke dalam angin yang mengaum. "Tetap waspada! Jangan tertidur! Ada Wanderer!"
Melihat salah satu makhluk itu mengayunkan senjata ke rekan tim yang tidak sadar, dia melompat ke arahnya.
Clang!
Sebuah dinding es setinggi beberapa meter meletus dari tanah dan menembus Protocores Wanderer. Zayne menggenggam lengan kanannya dengan tangan kirinya. Dia menggunakan Evol-nya untuk membekukan kakinya yang lemah, memaksanya untuk berdiri.
"Bawa mereka ke tempat yang aman dulu. Aku akan menangani ini." Beberapa es menembus Wanderer. Dia menggigit bibirnya. Mulutnya terasa seperti karat.
"Fluktuasi energi besar telah terdeteksi di sisi utara Gunung Eternal!" "Tingkat Metaflux telah melampaui ambang batas ketiga!"
"Area target bergeser!"
"Sinyal dipulihkan!"
Setelah menghilang begitu lama, HQ akhirnya mendapatkan sinyal dari tim operasi. Di dalam garnisun, semua orang mulai bekerja.
Komandan mengambil interkom dan berkata, "Protofield di Gunung Eternal telah dihancurkan. Ulangi, Protofield di Gunung Eternal telah dihancurkan!Semua unit! Menuju Gunung Eternal dan bawa kembali Operasi Khusus!"
Matahari terbit. Damai kembali ke lembah. "Crackle...Operasi...Crackle... Operasi... Apakah kamu mendengar..."
Sebuah tangan muncul dari salju dan menekan tombol walkie-talkie. "Operasi, salin..."
"294. Kami akan segera sampai. Bagaimana situasinya? Apakah ada korban?"
"Korban..." Zayne berjuang untuk berdiri dan melihat rekan timnya tersebar di salju, tidak sadar. Dengan semua kekuatannya, dia menyeret mereka keluar dan memeriksa pernapasan, denyut nadi, dan luka mereka.
"Dua lengan patah dan satu kemungkinan gegar otak..."
Mendengar suara yang akrab, Zayne bergerak ke sisi lain dinding yang hancur dan menemukan William berbicara. Melihat Zayne, William melambaikan tangan dengan senang tapi meringis ketika itu membuka lukanya.
Asap yang tersisa dari ledakan akhirnya menghilang, mengungkapkan lubang besar di dasar lembah. Meskipun mengejutkan, itu adalah bukti dari penghancuran Protofield. Setelah memeriksa tanda vital dari rekan tim yang tersisa, William menghela nafas lega.
"Zayne," katanya dengan senyum, "kita bisa kembali."
"...Memang."
Cahaya matahari menyaring melalui awan dan kabut. Hati Zayne, yang selalu tegang dan kencang, akhirnya rileks.
Kiamat beku dalam mimpinya tidak menjadi kenyataan.
"Harusnya masih ada peralatan pemanas yang tersisa di bunker. Aku akan mencarinya." William menepuk salju dari dirinya dan mulai berjalan. Zayne kembali sadar dan hendak membantu ketika dia berhenti di jejaknya.
"Will..."
"Apa itu?" William berbalik.
Tidak bisa berbicara, Zayne menunjuk.
Bingung, William menunduk.
Sebuah cahaya biru yang menyeramkan muncul di dadanya.
Kristal, indah dan menyeramkan, perlahan mulai menyebar.