Xavier

0 0 0
                                    

An Unspoken Secret

Xavier selalu merapikan dokumen-dokumennya saat anggota lain pergi untuk misi. Dia juga membantu Luke setiap kali lampu di lorong rusak. Walaupun Xavier jarang berinteraksi, orang-orang merasa dia mudah untuk diajak kerja sama. Evol-nya juga sangat berguna. Kadang, tanpa alasan jelas, kilatan cahaya muncul tiba-tiba dan menyebabkan penjahat yang dikejar langsung jatuh ke tanah.

Arthur: Target kita kali ini teman lama, Lawrence.

Tim 013 melakukan briefing misi seperti biasa. Suasana hening sesaat sebelum Arthur membersihkan tenggorokannya dengan canggung, menunjuk foto di papan tulis dengan pena laser.

Arthur: Kalian tahu wajahnya. Anak-anak Skyhaven tahu Lawrence baru-baru ini kembali. Mari kita tetap waspada dan berhati-hati.

Lawrence mengumpulkan kekayaannya dengan menjual Evol yang menyebabkan halusinasi, menyebarkan barangnya di tempat-tempat hiburan besar di Kota Linkon dan Skyhaven. Entah dia cerdik atau punya seseorang yang membantunya, mereka selalu datang terlambat atau barangnya sudah lenyap. Mereka tidak pernah bisa menangkapnya. Beberapa operasi mereka yang sudah direncanakan dengan matang juga gagal.

Bulan lalu, Arthur kecewa dan menyatakan bahwa mereka gagal lagi, dan misi akan diserahkan ke tim lain. Tommy melihat ini sebagai isyarat halus dari atasan bahwa Tim 013 sudah tidak dibutuhkan lagi.

Arthur: Misi kali ini cukup unik. Menurut sumber terpercaya, bulan depan Lawrence akan berada di Pemandian Istana yang baru dibuka. Tujuan pertemuan ini adalah untuk memilih agen penyamaran.

Arthur menatap penuh harap.

Arthur: Agen penyamaran akan bekerja sebagai karyawan. Targetnya adalah mendekati Lawrence.

Tidak ada yang mengajukan diri. Mereka pun melakukan undian. Saat mereka membuka gulungan kertas masing-masing, semua menarik napas lega, kecuali Tommy yang hampir menangis melihat gambar kura-kura di kertasnya.

Tommy: Aku lebih baik melakukan apa saja! Tempat itu terlalu berbahaya! Aku bahkan belum jatuh cinta! Jangan paksa aku pergi!

Arthur meliriknya dengan kecewa.

Arthur: Kamu lebih jelek dari sapi. Kamu akan langsung dicurigai. Andai wajahmu seperti Xavier...

Ruangan langsung hening. Semua mata tertuju pada Xavier, yang tengah makan mie di pojok ruangan. Awalnya melamun, Xavier perlahan mengangkat kepalanya saat menyadari banyak mata menatapnya.

Distrik hiburan terbesar di kota ini adalah jalan kecil sepanjang seratus meter, diapit bangunan megah. Gang belakangnya sempit dan nyaris gelap, tempat berkumpulnya orang-orang dengan niat yang kurang baik.

Larut malam, sekelompok pria berbaju motif macan dan sepatu hitam mengkilap berjalan dengan langkah santai, menyumpah serapah dengan bau alkohol. Lampu jalan menerangi selebaran pekerjaan yang ditempel di dinding, sebagian besar nomor teleponnya sudah terkoyak. Di antara mereka, seorang pemuda berambut perak berdiri agak jauh. Mengenakan kemeja denim dan jeans, ia bersandar di tiang lampu, asyik mendengarkan musik dari headphone-nya. Seorang pria paruh baya dengan rokok di bibir mendekat, menatap pemuda yang asyik dengan ponselnya.

Wayne: Anak SMA?

Xavier: Kuliah.

Wayne: Oh, sudah dewasa. Lagi cari apa?

Pemuda itu melepas headphone-nya.

Xavier: Lagi cari uang cepat. Ada cara?

Wayne membawa Xavier ke ruang pribadi di lantai paling atas Pemandian Istana. Di dalam, seorang pria paruh baya berusia empat puluhan sedang duduk di pojok, menuangkan teh di meja kayu mahoni.

Anecdots (Love&Deepspace)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang