Cover-Up
Di lereng bukit yang tenang, dua batu nisan berdiri. Satu besar dan satu kecil. Keduanya tidak memiliki foto atau nama.
Zayne meletakkan sebotol cokelat di depan batu nisan kecil.
Dia ingat wanita yang dikuburkan di sini. Wanita itu mendekatinya setengah bulan yang lalu, memohon padanya untuk membunuhnya.
"Aku tahu beberapa Pengembara pernah menjadi manusia..." Dia lemah tapi penuh tekad.
"Beberapa rekan kerjaku berubah menjadi monster. Hal-hal yang menakutkan tumbuh dari tubuh mereka. Mereka menyerang orang dan kemudian menjadi Pengembara. Aku pikir ini terkait dengan paparan kami yang terlalu lama terhadap Protocores .... tetapi pabrik merahasiakan informasi ini. Ketika aku mencoba melaporkannya, mereka mengusirku..."
Dia mengulurkan tangan kanannya, di mana benjolan sebesar koin telah terbentuk di buku-buku jarinya. "Kalau begini terus... Aku mungkin akan berubah menjadi salah satu dari mereka, kan?"
"Saat kau menyelamatkanku dan anakku, aku tahu kau adalah seseorang yang memburu monster... Aku tidak ingin menjadi seorang Pengembara. Aku takut suatu hari nanti aku akan kehilangan kendali dan melukai anakku... Lebih baik mati dengan kejelasan daripada hidup sebagai mayat."
Dengan berlinang air mata, wanita itu tersenyum. "Tolong, bunuh aku."
Suara langkah kaki menarik Zayne dari ingatannya saat seorang detektif paruh baya kurus mendekat. Dia menempatkan karangan bunga di antara dua batu nisan. Menatap batu nisan kecil itu, hati Ivan merasakan beban yang tak terlukiskan. "Aku selalu bertanya-tanya... Tahukah kamu sejak awal bahwa anak itu akan berubah? Itukah sebabnya kamu tetap menjaganya di sisimu?"
Zayne merogoh sakunya dan mengeluarkan dua buah cokelat. Dia memberikan satu kepada Ivan. Ivan ragu-ragu sejenak, lalu menerimanya.
“Aku tidak yakin berapa banyak orang yang benar-benar menyadarinya, tetapi para Pengembara yang berkeliaran di kota sekarang bukanlah kelompok energi seperti aslinya. Beberapa dulunya adalah manusia. Laporanku telah disita, dan keluargaku telah menerima ancaman pembunuhan.... Para petinggi tidak ingin orang-orang mengetahuinya."
Zayne diam-diam membuka bungkus cokelat tersebut dan memasukkannya ke dalam mulutnya.
"... Sampai kapan mereka ingin menyembunyikannya? Atau mungkin dunia ini pada akhirnya akan dikuasai oleh Pengembara." Ivan menekan perasaan tidak nyaman di dadanya dan menggigit cokelatnya.
"Yang bisa kulakukan sekarang hanyalah menghentikan penyelidikan terhadap Dawnbreaker dan menghancurkan catatannya. Dengan begitu, tak seorang pun akan mengetahui keberadaanmu. Mudah-mudahan, ini akan memberimu lebih banyak waktu untuk mencegah dunia dari kehancuran."
Zayne menatap detektif itu. “Aku harap ini akan menjadi pertemuan terakhir kita.”
Ivan memaksakan senyum. “Ya… Jika aku bertemu denganmu lagi, apakah itu berarti aku akan berubah menjadi seorang Pengembara?” Ekspresinya menjadi serius, senyumannya hilang. “Jika saatnya tiba, jangan ragu untuk membunuhku.”
Ivan menyaksikan siluet gelap Zayne memudar ke dalam matahari terbenam yang berwarna merah darah. Dia bergumam dalam hati, "Kali ini, keadilan berpihak pada Malaikat Maut."
Sebuah melodi yang familiar mengalun dalam kegelapan. Ini... "Selamat Ulang Tahun"?
"Selamat ulang tahun, Dr. Zayne!"
Suara gadis itu terdengar jelas, senyumnya hangat seperti matahari pagi.
Apakah dia bermimpi lagi?
"Mulai sekarang, aku akan selalu berada di sisimu saat ulang tahunmu."
Ekspresi gadis itu yang tulus namun sedikit malu-malu, membuatnya tidak dapat menahan diri untuk tidak membelai pipinya.
Dia menundukkan kepalanya dan menemukan bahwa mereka berpegangan tangan. Dia mengulurkan tangan, tetapi tepat sebelum menyentuh pipi gadis itu, dia tiba-tiba terlihat terkejut.
"Kamu... bukan Dr. Zayne. Siapa kau?" Zayne tiba-tiba terbangun. Dinding abu-abu menatapnya. Alarm berbunyi, dan layar holografik mulai berkedip-kedip merah lagi.
Zayne menarik napas dalam-dalam. Apa arti mimpi itu?
Bagaimana gadis itu melihatnya? Seolah-olah dia melihat menembus ruang dan waktu, melalui mimpinya, untuk menyadari bahwa dia bukan dokter. Tatapan Zayne menyapu ambang jendela. Bunga melati mekar dengan tenang di bawah sinar rembulan.