Zayne

12 1 0
                                    

The Nightmare Worsens

"Apa ini?"

Dengan curiga, William menyentuhnya. Dia menemukan kristal hitam halus sekarang tumbuh di tangannya dan menusuk. Dia mencoba menghapusnya, melemparkannya, bahkan menggunakan Evol-nya untuk menyingkirkannya. Kristal terus tumbuh. Merasakan ada yang salah, Zayne meraih dan hendak menyentuh dada William ketika- Semuanya terjadi begitu tiba-tiba.

Kristal menumpuk, dan ekspresi William berubah dari terkejut menjadi panik. "A-apa yang terjadi?!"

Tapi kristal tidak memberinya waktu untuk bereaksi. Dalam hitungan detik, anggota tubuhnya membusuk, memutar ke posisi yang tidak nyaman. Udara di sekelilingnya meledak. Zayne dilemparkan beberapa meter ke belakang.

"Will!"

"Tetap jauh dari aku!" William berteriak. Tulang dan ototnya robek dan mulai larut. Dia menjerit kesakitan.

Zayne menggigit bibirnya dan memaksa dirinya untuk tenang. Dia mencoba menggunakan Evol-nya untuk membekukan kristal. Embun beku menutupi tubuh William, menghentikan kristal hanya untuk beberapa detik. Itu tidak menghentikan mereka dari penyebaran.

Beberapa detik harus cukup. Zayne menahan napasnya, mengumpulkan embun beku sekali lagi.

"Zayne!"

Kristal meledak. Zayne merasakan rasa sakit yang tajam di dahinya, darah mengaburkan penglihatannya. Dia tersandung dan mendengar William berteriak melalui rasa sakit.

"Lupakan itu... Tinggalkan aku untuk..."

Sebelum dia bisa menyelesaikan, tak terhitung jumlah fragmen kristal terbang ke Zayne. Zayne hampir saja menghindarinya saat dia mencoba melawan kristal di tubuh William menggunakan Evol. Namun, tubuhnya mulai gagal. Rasa sakit meledak melalui bahunya, fragmen menanamkan diri mereka di dagingnya. Zayne gemetar.

"Tidak... Kamu akan... diturunkan... bersamaku..." Kristal, mengonsumsi tulang, memakan sumsum, naik ke lehernya. Tangannya, bergerak sendiri, menyerang Zayne. William menonton dengan ketakutan saat tubuhnya menjadi bengkok dan berkerut.

"Sudah terlambat... Bunuh aku...!"

Pikiran Zayne menjadi kosong. "Masih ada harapan. Selama aku bisa membekukannya..." Darah mengisi mulutnya. Dia menggigit bibirnya.

"Tahan, tolong."

Lagi dan lagi, es mencoba membekukan kristal hitam yang mengerikan. Mereka gagal lagi dan lagi dan lagi.

"Itu... tidak ada gunanya..."

Seolah-olah sejuta pisau kecil menusuk melalui kepalanya, William menggunakan kekuatan yang tersisa untuk berkata...

"B-bantu... Bantu aku..."

Jaringan di bawah kristal dengan cepat membentuk cangkang aneh. Untuk pertama kalinya, Zayne menyadari bahwa kehidupan, yang selalu mewakili harapan dan keselamatan, bisa sangat jelek.

Gerakannya melambat..

Apa yang bisa dia lakukan?

Bisakah dia melakukan apa pun?

...Dia tidak bisa, tidak lagi.

Hidup seperti monster tanpa harapan untuk pembebasan... Apakah itu penebusan? Kristal telah melapisi tubuh William, hanya meninggalkan matanya, yang menatap Zayne dengan campuran rasa sakit dan harapan.

Figur dalam mimpi buruk Zayne bergabung dengan William. Ekspresi mereka terdistorsi oleh rasa sakit, tubuh mereka diputar ke posisi yang aneh. Tidak bisa berbicara, pikiran mereka hilang, mata mereka hanya bisa memohon.

"Bunuh aku..."

"Bunuh aku!"

"Aku tidak... ingin menjadi monster..."

Salju jatuh lagi.

Zayne menggerakkan jari-jarinya yang kaku. Es batu di telapak tangannya dilapisi darah, direndam dalam hitam yang tak terbatas.

Tubuh William melangkah beberapa langkah dan jatuh, akhirnya menguap menjadi asap abu-abu kebiruan.

Orang-orang yang dia bunuh dalam mimpinya muncul sekali lagi. Tubuh demi tubuh tergeletak di depannya, mengubah lembah menjadi makam raksasa.

Angin bergema menjadi tangisan yang menyedihkan, terdengar seperti tangisan sedih dari langit atau jeritan dan ratapan dari banyak orang di ambang kematian. Darah hangat, lengket bergolak, melelehkan salju yang mengkristal, yang cepat membeku lagi. Itu meleleh dan membeku berulang kali, berubah menjadi batu nisan. Zayne menonton salah satu jejak darah yang berliku-liku. Darahnya.

Dia menengadah. Malaikat Maut berdiri di kejauhan, menontonnya di gunung bersalju yang dipenuhi darah dan kematian.

Langit atau jeritan dan ratapan dari banyak orang di ambang kematian. Darah hangat, lengket bergolak, melelehkan salju yang mengkristal, yang cepat membeku lagi. Itu meleleh dan membeku berulang kali, berubah menjadi batu nisan. Zayne menonton salah satu jejak darah yang berliku-liku. Darahnya.

Dia menengadah. Malaikat Maut berdiri di kejauhan, menontonnya di gunung bersalju yang dipenuhi darah dan kematian.

***

Tiga tahun kemudian.

"Operasinya akan sulit, tapi kita akan mencobanya. Bawa dia ke sini."

Zayne menyelesaikan konsultasi jarak jauhnya di kantornya ketika Greyson mengetuk pintu.

"Dokter Zayne, ini Penghargaan Linde." Dia hati-hati menaruh kotak itu. "Apa kamu benar-benar meminta mereka untuk mengirim ini? Ini adalah penghargaan yang sangat bergengsi di bidang kedokteran. Aku tidak percaya kamu bahkan tidak pergi ke upacara itu..."

"Aku punya pasien rawat jalan untuk dirawat hari itu. Aku tidak bisa pergi."

Greyson terkejut. "Apakah tidak mungkin untuk dijadwalkan ulang?"

"Beberapa pasien memesan dua hingga tiga bulan sebelumnya sehingga mereka punya waktu untuk bepergian. Aku tidak bisa menjadwalkan ulang." Dia melihat layar komputernya. "Apakah kamu tidak punya hal lain untuk dilakukan?"

Greyson segera pergi.

Setelah pekerjaannya selesai, Zayne membuka kotak itu. Teks terukir di sisi penghargaan yang indah itu.

"Dokter Zayne berhasil melakukan perbaikan aorta abdominal pertama di dunia menggunakan teknologi Evol. Dia menyelamatkan pasien yang diserang oleh Wanderer. Ini adalah keajaiban dan momen monumental dalam kedokteran..."

Dia mendorong kotak itu jauh ke dalam laci, tepat di sebelah yang lain.

Di dalamnya ada penghargaan yang milik William. Dia menatap mereka dengan tenang. Kenangannya tentang tubuh William yang ditutupi kristal di saat-saat kematiannya bergabung dengan kristal abnormal di jantung pasien. Badai salju yang menutupi Gunung Eternal muncul di depannya sekali lagi. Salju menimbun tubuh William, dan dengan itu, semua rahasia itu.

Tapi kristal aneh muncul lagi. Malaikat Maut, yang tersembunyi dalam kegelapan, membuka matanya yang tak kenal ampun sekali lagi. Takdir yang tidak pasti dan terkutuk ini jauh dari selesai.

Anecdots (Love&Deepspace)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang