.
.
.
Happy reading guysKatanya cinta pertama seorang anak laki-laki adalah ibunya, tapi itu tidak berlaku untuk Mars. Baginya hanya sang ayah lah satu-satu orang yang tulus menyayanginya. Tidak akan pernah ada yang bisa menggantikan perannya dalam hidup Mars.
Meski tubuh itu kini tengah terbujur lemas tak berdaya dengan berbagai peralatan medis yang menunjang hidupnya. Tubuh ringkih itu tengah asik merehatkan jiwa dan raganya, mengatupkan kedua kelopak mata yang entah sampai kapan.
"Yah, ayah kapan mau bangun" genggaman tangan itu semakin menguat saat membayangkan bagaimana hidupnya tanpa ayahnya itu.
Seperti yang kalian ketahui, Marshel dan Marsya adalah saudara kembar dengan ayah yang berbeda. Kasus itu memang jarang terjadi, tapi itu benar-benar ada di dunia ini. Meski berbeda ayah mereka tetaplah saudara yang saling menyayangi dang mengasihi.
Mars tidak pernah membeci Marsya atas ketidakadilan yang orang tuannya berikan. Mars hanya menyayangkan sikap mereka, mengapa hanya dia yang selalu dituntut seolah Mars adalah robot milik mereka yang harus mematuhi setiap ucap yang keluar.
Air mata milik Mars kembali menetes ketika mengingat bagaimana sikap keduannya memperlakukan Mars. Asal kalian tau saja, Mars tidak akan mempermasalahkan orang tuanya yang selalu menuntut itu jika mereka tidak pernah menyakitinya.
Bukan hanya fisiknya saja yang lelah tapi juga hatinya, ia lelah menerima bertubi-tubi cibiran dan hinaan yang keluar dari mulut mereka. Lelah memikirkan hidupnya yang entah bagaimana itu Mars pun menidurkan kepalanya di ranjang milik Sang ayah, ia akan tidur bersamanya malam ini.
Apa yang kalian rasakan ketika berada si tanah kuburan yang dipenuhi oleh jajaran pusara berisikan mayat tak bernyawa yang tertimbun di bawah tanah, mungkin kalian akan merasa takut, apalagi di tengah malam seperti ini.
Tapi berbeda dengan Elang, baginya tempat itu adalah rumahnya. Sebab, salah satu pusara di sana adalah tempat peristirahatan rumah milik Elang yang telah lama tak bernyawa. Raganya mungkin lenyap di telan tanah tapi kenangan miliknya akan tetap abadi di dalam memori Sang Elang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Astrum Amore
Science FictionFollow sebelum membaca!! Kisah cinta 'ALAM SEMESTA' Bumi dan Jupiter yang saling berdekatan setelah ldr 59 tahun. Matahari dan bulan yang saling mengejar, namun tidak bisa bertemu. Lalu tuhan menciptakan gerhana, untuk mempertemukan keduannya. Sat...