─kalau kamu dengar semua doa yang aku langitkan pada Tuhan,
sudah pasti kamu akan tersipu malu,
karena semua doaku isinya namamu─
≈Ti amo≈
ǁ Kamu sudah sampai rumah, Ay?
ǁ Kamu ada yang sakit?
ǁ Kamu bagaimana, Ay? Kamu baik-baik saja?
ǁ Saya khawatir, Ay
ǁKamu sudah tidur? Selamat tidur, Ayyara
ǁ Maaf, kalau saya membawa masalah pada kamu
Aku tersenyum saat membaca deretan pesan yang Aleandro kirim sejam yang lalu. Sejak di seret pulang oleh Papa, aku lupa dengan keberadaan hapeku. Setelah makan malam barulah aku ingat kalo aku belum ada pegang hape dan menanyakan kabar pacarku itu.
Aku buru-buru membalas pesan dari Aleandro. Semoga pacarku ini gak marah karena aku yang lama membalas pesannya.
Gue udah sampe rumah dari tadi ya, Alǁ
Gue baik, Al. Gue gak sakitǁ
Sorry tadi buat lo syok. Ini bukan salah lo, Al. Jangan merasa bersalahǁ
Gak sampe semenit hape ku kembali berbunyi, tanda adanya satu pesan masuk.
Siapa lagi kalo bukan dari pacar gantengku ini.
ǁSaya menunggu balasan kamu sedari tadi, Ay
ǁSyukur kalau kamu baik-baik saja, saya merasa lega
ǁSaya takut kamu kenapa-napa, Ayyara
Aleandro ini, selalu bisa buat aku salting. Gimana gak makin sayang banget kalo setiap kata-katanya itu mampu buat hati aku tumbuh berjuta-juta bunga.
Dalam senyum yang selalu aku lebarkan setiap kali melihat dia, hatiku terus berdoa pada Tuhan. Agar anak laki-laki ini selalu sehat dalam menjalani harinya. Selalu diberi sabar seluas samudera oleh Tuhan, selalu tersenyum di setiap harinya, dan yang paling penting selalu ada aku di setiap langkahnya.
Aku juga berdoa, semoga selalu beriringan langah kaki kami. Walau nanti entah esok kami harus berjauhan, semoga hati kami selalu di dekatkan.
Pikiranku lagi-lagi membayangkan, bagaimana jika aku dan dia memang di takdirkan Tuhan untuk bersama. Pasti hal itu menjadi hari yang tiap saatnya akan aku tunggu.
Tadi, setelah makan malam selesai, Mama cerita. Kalo pertemuan ku dan Papa di rumah sakit yang kebetulan itu karena Papa yang juga lagi kunjungi teman satu angkatannya semasa kuliah yang terlibat kecelakaan tunggal.
Papa juga gak nyangka kalo aku juga ada di sana, apalagi melihat aku yang ke rumah sakit bareng anak laki-laki. Papa jadi tersulut emosi dan berpikiraan yang enggak-enggak.
Mama juga bilang, kalo kejadian tadi gak akan sampe ke telinga Oma, karena itu cuma kesalahpahaman yang ada.
Tapi, mau kesalahpahaman atau pun enggak. Papa juga gak berhak bilang aku yang enggak-enggak. Papa juga gak berhak berpikiran jelek ke orang lain.
Aku yang sebenarnya mau lupain masalah ini tapi jadi teringat lagi karena dibahas Mama. Mama juga bilangnya itu saat Bang Fadhil kembali ke kamarnya setelah menyelesaikan makan malam. Mungkin biar Bang Fadhil gak ikutan marah ke Papa kali, ya. Kalo Bang Fadhil sampe tau, mungkin malam ini akan terjadi perang dunia kedua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ti amo [SELESAI]
Fiksi RemajaDiandra si anak perempuan yang menyukai seorang anak laki-laki bernama Aleandro, seorang siswa kelas unggulan yang selalu mendapatkan berbagai prestasi di sekolahnya. Sementara Diandra hanyalah siswi yang biasa-biasa saja malah tidak pintar sama sek...