Ice Cream

136 18 10
                                    

Hi, aku kembali membawa oneshot!

PS: Cerita ini sangat ringan



▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎

Menjadi seorang aktris adalah cita-cita Bae Joohyun. Gadis itu sudah mulai menapaki dunia akting sejak masih di sekolah menengah. Ia sering mengikuti casting untuk drama maupun teater di sekolahnya. Memasuki dunia perkuliahan, Joohyun ingin merambah dunia entertainment. Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti berbagai macam casting bintang iklan. Ia ingin menjadi aktris yang dikenal banyak orang.

Perjalanan karir seseorang tidak semulus yang terlihat. Hal ini berlaku pula untuk Bae Joohyun. Berkali-kali ia mendaftar untuk menjadi bintang iklan ataupun pemeran pendukung sebuah drama namun belum membuahkan hasil yang memuaskan. Ia pun sudah mengikuti kelas akting di sela-sela kesibukannya sebagai seorang mahasiswi. Memasuki tahun ketiga perkuliahan, Joohyun masih meniti karirnya. Ia pun mencoba peruntungan di setiap kesempatan.

"Joohyun, kau sudah mendaftar audisi bintang iklan minuman ini?" tanya Hana sambil menunjukkan iklan audisi itu kepada Joohyun. Hana adalah teman terdekat Joohyun di kelas akting.

"Aku belum mendaftar. Bagaimana denganmu?"

"Aku akan mendaftar, tapi aku belum menyiapkan formulirnya. Kau tidak tertarik?"

"Eum, aku tertarik, tapi belum membaca persyaratannya," jawab Joohyun.

"Kudengar, mereka akan mengundang 15 kandidat yang lolos seleksi portofolio untuk langsung mengikuti casting di studio mereka," seru Hana.

"Lima belas orang?"

"Ya, 15 merupakan jumlah yang cukup banyak, Joohyun-ah. Kita harus mendaftarkan diri!"

"Kita akan menjadi saingan jika aku mendaftar juga."

"Tak masalah bagiku, Hyun-ah. Kita akan bersaing secara sehat," jawab Hana santai.

"Baiklah. Aku akan memahami semua persyaratannya."

"Beri kabar jika kau butuh bantuan. Bye, aku pulang dulu, Joohyun. Semangat selalu!" Hana pamit mengingat ia masih memiliki agenda bersama temannya.

"Hati-hati di jalan, Hana-ya," jawab Joohyun sambil melambaikan tangan.

Setelah Hana pergi, Joohyun mulai membaca persyaratan untuk audisi. Joohyun akan mencoba semua audisi untuk meraih mimpinya menjadi seorang aktris terkenal.

*****

Kamera menjadi benda favorit Sehun sejak ia duduk di bangku SMP. Ia menyukai segala sesuatu tentang fotografi. Setelah bertahun-tahun menabung, di tahun pertamanya sebagai seorang mahasiswa, ia baru bisa membeli kamera impiannya. Sejak saat itu, selain menjadi mahasiswa, Sehun juga menekuni hobinya sebagai seorang fotografer. Dengan hobinya itu, ia bisa menghasilkan uang tambahan.

Tidak hanya menggeluti bidang fotografi, Sehun juga mulai merambah dunia videografi. Ia benar-benar mampu melihat peluang di tengah tren masa kini yang semua aktivitas serba didokumentasikan. Di sela-sela jadwal kuliahnya, Sehun mencoba berbagai macam kesempatan untuk lebih mengasah keterampilannya dalam mengoperasikan kamera. Ia juga sering mendapat job untuk mendokumentasikan acara-acara di kampus dan juga acara pribadi teman-temannya yang membutuhkan seorang fotografer atau videografer.

Meski sudah bisa memiliki penghasilan dari pekerjaan sampingannya sebagai freelancer bidang fotografi atau videografi, Sehun ingin berkarir sebagai seorang videografer profesional yang menghasilkan sebuah karya. Setelah gelar sarjana ia peroleh, ia mulai meniti karir yang ia impikan. Ia mendaftar berbagai lowongan pekerjaan di bidang videografi yang ada. Namun, tujuan utamanya adalah posisi videografer di production house.

MomentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang