Seorang siswa kelas 12 bernama Lyam Mahatma yang tak sengaja bertemu dengan Asha, arwah gadis yang tidak menyadari bahwa dirinya sudah tiada. Asha meminta bantuan Lyam agar menemukan tubuhnya kalau memang benar dirinya sudah tiada.
Setelah pertemuannya dengan Asha Lyam dihadapkan dengan beberapa masalah. Mulai dari kembalinya sosok yang dulu pernah mengganggu Lyam, membuat luka lama muncul kembali.
Bukan hanya itu saja Lyam juga menemuka beberapa kejanggalan yang masih berkaitan dengan kematian Asha. Tugas Lyam pun bertambah, sekarang bukan hanya mencari tubuh Asha tetapi menemukan dan membongkar siapa dalang penyebab kematian Asha.
***
Di dalam ruangan yang begitu gelap ada seorang laki-laki yang sedang memegang senter. Saat ini dia tengah menelusuri ruangan misterius untuk mencari benda rahasia. Ketika sedang berjalan dan melihat sekitar dia tidak sengaja menemukan satu pintu yang membuatnya penasaran.
Dengan entengnya dia membuka pintu yang sudah sangat berdebu itu. Karena terlalu banyak debu yang berterbangan membuat dirinya terbatuk-batuk. Dia pun menutup hidungnya menggunakan tangan kanan dan tangan satunya lagi digunakan untuk memegang senter.
Dia pun kembali melanjutkan langkahnya untuk menelusuri isi ruangan yang kotor itu. Dapat ia simpulkan bahwa saat ini dirinya sedang berada di kamar tidur, karena di dalam sana ada satu kasur yang berukuran besar.
Dia pun berjalan menuju meja rias untuk melihat benda yang sedari tadi mencuri perhatiannya. Ketika sudah sampai di depan meja rias, laki-laki dengan tinggi sekitar 180 cm pun tercengang saat melihat foto keluarga yang salah satu diantara mereka bertiga memiliki wajah sangat mirip dengannya.
Lelaki yang memakai pakaian berjas yang tak tersenyum sedikitpun kearah kamera begitu mirip dengan dirinya hanya saja lelaki itu tidak mempunyai tahi lalat di dekat dagu. Karena terlalu sibuk dengan pikirannya laki-laki yang mempunyai mata yang indah itu tidak menyadari bahwa saat ini tak jauh dari tempatnya berdiri ada seseorang yang tengah memperhatikan dirinya.
"Apa maksud ini semua?" tanyanya pada dirinya sendiri.
Ketika dirinya ingin berbalik untuk kembali melanjutkan pencarian benda yang ia cari, di depan berdiri sesosok yang tingginya hampir dua meter dengan badan besar sekarang tengah memandangi dirinya.
"Selamat datang," ucapnya dengan suara berat.
***
Lambat laun Lyam mulai menyadari bahwa saat ini dia sedang jatuh cinta kepada seorang arwah yang mustahil bisa bersamanya.
"Aden, tau gak kalau hari ini ulang tahun gue lho," ucap Asha memberitahu Lyam yang baru selesai mandi.
"Terus?" Lyam mengacak-acak rambutnya mengunakan handuk.
"Gak kenapa-kenapa, gue cuma ngasih tau aja." Asha yang mati kutu pun memilih memainkan kuku jarinya.
Lyam berpikir sebentar sebelum pada akhirnya berkata, "Oke, lo tunggu di sini jangan kemana-mana nanti gue balik lagi." Lyam berlari keluar kamar dengan handuk yang masih menggantung di leher.
Asha pun diam sambil menatap langit-langit kamar yang polos. Tak lama Lyam datang dengan membawa piring yang di atasnya terdapat sebuah lilin. Lyam tak lupa menutup kembali pintu menggunakan kakinya lalu berjalan menuju tempat Asha berada.
Di dalam piring itu ada empat tumpuk roti tawar yang dibaluri selai strawberry dan satu lilin kecil yang biasanya ada di atas kue ulang tahun. Lyam menyimpannya di atas kasur, dia menatap wajah teduh Asha sambil menggaruk kepalanya.
"Ini, kue ulang tahun buat lo," ucap Lyam kaku.
Asha yang mendengarnya pun hanya tertawa kecil lalu menatap kue ala-ala buatan Lyam.
"Ayo tiup."
"Gimana gue tiupnya Den, gue kan hantu."
"Gue bantu." Lyam memberi aba-aba untuk Asha mengunakan jarinya.
Lyam dan Asha pun meniup lilin secara bersamaan, tak lama Asha mulai memanjatkan doa. "Tuhan, kalau emang benar Asha udah gak ada Asha pengen nemuin tubuh Asha, tolong bantu Asha Tuhan." Asha menautkan kedua tangannya dengan mata terpejam.
Kisah ini pun dimulai, apakah Lyam berhasil menemukan tubuh Asha juga menemukan pelaku sebenarnya? Mari kita lihat bersama-sama.
•
•
•Halo semuanya selamat datang, oh iya ini baru prolog ya untuk next chapter akan Mindin update antara hari Sabtu atau Minggu, oke segitu dulu yaa semoga kalian suka dan penasaran babay 👻👻👻
KAMU SEDANG MEMBACA
Find out the world
Teen FictionLyam Mahatma adalah seorang indigo yang membantu Asha, teman hantunya untuk menemukan jasadnya. Lyam akan melalui berbagai macam masalah yang berkaitan dengan kematian Asha. "Lo itu pembunuh!" "Pembunuh gak pantas sekolah di sini, mending pindah aja...