#1 Wadah

3.7K 189 22
                                    

Enjoy Reading~
.
.
.

Naruto menunggu dengan tenang waktu Kakashi sensei menyuruhnya untuk duduk. Satu jam berlalu dan Naruto hadapi dengan penuh ketabahan. Ayolah dia lelah dan ingin tidur setelah berlatih tapi gurunya itu justru menahannya disini, berdalih ada satu hal penting yang harus dikatakan.

Naruto berkedip saat dia mendeteksi chakra seseorang yang begitu dikenalnya. Chakra Sasuke.

"Sensei?"

"Oh, dia sudah datang rupanya."

Tok tok

Bahkan Naruto belum selesai dengan keterkejutannya waktu pintu diketuk.

"Masuklah."

Pintu kayu itu terbuka dan menampilkan sosok Sasuke yang masih terbalut dengan jubah hitamnya. Naruto tidak bisa berkata-kata ini adalah kejutan yang tidak terduga.

"Duduklah, bagaimana kabarmu Sasuke?" Tanya Kakashi basa basi

"Aku baik." Jawab Sasuke setelah duduk disamping Naruto

"Kau sudah baca suratnya dengan detail bukan?"

"Ya,"

"Itu artinya kau setuju?"

Sasuke terdiam sejenak seolah dirinya tengah berpikir keras untuk menjawab sebelum akhirnya dia mengangguk kecil. "Ya." Jawabnya singkat

"Tunggu, tunggu! Apa yang kalian bicarakan? Apa yang harus disetujui? Surat apa yang sensei berikan pada Sasuke?" Tanya Naruto heboh karena dia merasa hanya dirinya yang tidak tau apa-apa disini.

"Tenanglah Naruto."

"Kau masih cerewet ya, dobe."

Naruto seketika terdiam saat Sasuke tersenyum tipis kepadanya. Maniknya seolah berkata 'aku pulang' dan itu membuat Naruto ingin segera memeluknya.

"Naruto, apa kau tidak merasakan ada yang aneh dengan kurama?"

Naruto berkedip dia tidak mengerti, setelah Sasuke lalu surat menyurat sekarang Kurama?

"Kurama? Kenapa jadi membahas kurama?"

"Jawab saja, dobe."

"Jika lebih banyak tidur itu suatu keanehan maka iya."

"Apa kau sudah bertanya padanya?" Tanya kakashi lagi kali ini lebih serius

"Untuk apa? Dia kan memang tukang tidur."

Kakashi menghela napas pelan, apa yang dia harapkan dari pahlawan dunia shinobi ini? Berharap agar dia peka?

"Naruto, Kurama akan berada di fase rut nya." Tambah Kakashi lagi

"Hah? Apa maksudnya itu?"

Rut. Apa lagi itu? Kenapa pembicaraan ini semakin membingungkan? Oh atau memang Naruto yang bodoh?

"Kurama itu bagaimanapun seekor rubah yang memiliki masa berkembang biak. Karena kurama adalah alpha maka dia mengalami fase rut. Dia butuh pasangan untuk kawin."

"Hah?!"

Kau pasti bercanda kan? Nah raut wajah Naruto seolah berkata begitu. Otak Naruto nge blank seketika. Kurama dan kawin adalah dua kombinasi kata yang tidak pernah dia bayangkan wajar saja jika dia bereaksi seperti itu.

"Saat mengalami fase rut, alpha membutuhkan pasangan atau wadah untuk menampung benih mereka. Jika wadahnya bagus maka kemungkinan benihnya berkembang sangat besar. Tapi jika wadahnya buruk maka benih akan mati. Jadi kau membutuhkan seseorang dengan cadangan chakra besar dan kekuatan fisik yang memadai." Jelas Kakashi sembari melirik Sasuke dikalimat terakhirnya. 

You Belongs To Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang