kamu pikir kalo kamu teriak kamu terlihat keren? hahahah tidak sama sekali. yang keren itu orang yang tutur katanya lembut, dan tetap tenang saat ada orang yang berusaha membuatmu marah, aku masih mau bilang kalo mental setiap orang berbeda, yaa tergantung didikan setiap ortu si, tapi aku yakin, setiap ortu pasti menginginkan yang terbaik buat anaknya, gada orang tua yang jahat ke anaknya, kalo kamu dan ortu kamu lagi ga sinkron, yaa bukan berarti kamu harus marah karena ortu kamu ga mendukung. kamu perlu jelasin baik-baik kenapa kamu nolak, kalo kamu dan ortu kamu masih ga sinkron juga, gantian kamu yang dengerin penjelasan ortu kamu apa alasannya.
oke ke inti ya, intinya aku mau bilang kalo kamu bertemu sama orang ga baik buat kamu, kamu jangan benci sama orang itu, karena benci itu cuma buang-buang tenaga. kenapa? kamu hanya berpikir tentang dia, aku ga suka dia, kenapa sih dia ada di sini, kenapa harus ada dia, kenapa sih ngeliat dia mulu, dia lagi dia lagi, apasi bosen tau ngeliatnya, dll.
kalo kamu ga ketemu sama orang yang baik, seenggaknya kamu harus jadi baik, jadi kalo ada orang yang terang-terangan benci sama kamu, ya kamu jangan benci balik, karena kamu bakalan ikut cape nantinya, biarin aja dia yang cape sendiri, kamu tau gasi? kalo orang dendam tu ga baik, emang si belajar ikhlas itu susah, tapi.. lama kelamaan pasti bisa kok, kamu juga pasti pernah denger kan kalo 'bisa karena terbiasa', jadi.. belajar yaa pelan-pelan aja juga gapapa kok, yang penting udah usaha.
karena setiap pertemuan itu ada hikmahnya, kamu yang berubah atau kamu yang merubah dia (orang yang bertemu denganmu).
kalo bertemu dengan orang baik ya alhamdulillah, tapi kalo bertemu dengan orang yang tidak baik, yaa belajar sabar, semangat terus yaa, aku tau kalian semua juga pasti sedang berjuang di fase masing-masing, karena setiap orang itu kuat dengan versinya sendiri. dan.. ga semua orang di dunia ini itu orang baik, jadi.. jangan heran kalo kamu bertemu dengan orang jahat, hihi iya aku bilang jahat, karena ya emang ada orang jahat di dunia ini, kenapa aku bilang gini? karena ya nyatanya juga di dunia ini isinya bukan cuma orang baik aja. kalo mau ketemu sama orang baik semua ya tempatnya cuma di surga.
maksud aku, kalo kamu mau dihargai, seenggaknya hargai dulu orang lain, bersikaplah sebagaimana kamu ingin diperlakukan, tapi ya kalo orang lain bersikap gak sesuai sama apa yang kamu ingini ya sudah, sikap orang lain terhadap kita ya itu di luar kendali kita.
mana ada kan orang yang ingin diteriakin?
Rabu, 27 Maret 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Ibuku Sahabatku (On Going)
Teen FictionApa yang ada dipikiranmu jika mendengar "Gadis Cupu"? Gadis yang diam saja dan pasrah saat dibully, namun disisi lain dia juga menjadi salah satu siswa berprestasi dan mengharumkan nama sekolah. Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa yang membullynya? M...