chapter 11

77 4 0
                                    

||Dilatih

Happy Reading🌻

-🦋-

Pagi, pukul 07.30

Hana sedang mengerjakan tugas daring (dalam jaringan).

Tiba-tiba ponselnya berbunyi tanda ada notifikasi pesan wa japri masuk.

Note: Hana tahu jika itu jalur pribadi karena Hana membedakan bunyi notifikasi pesan japri dengan pesan grup.

Bu Gita: Nanti jam 9 ke sekolah ya buat latihan, ngerjain soal simulasi yang Hana foto kemarin

Baik Bu :Hana

***

Pukul 08.50

Di kelas mana Bu? :Hana

Bu Gita: 8B, kelas yang di atas

Bu Gita: Hana udah ada di sekolah?

Sudah Bu, saya juga sudah ada di kelas 8B :Hana

Bu Gita: Ibu otw

Read

Setelah Bu Gita sampai, Hana sudah mengeluarkan kertas yang berisi soal-soal yang diberikan Bu Gita kepada Hana untuk latihan di rumah. Hana juga sudah menyeselesaikan semuanya, bahkan Hana juga sudah mengerjakan soal simulasi yang menggunakan bahasa Indonesia dan beberapa soal yang menggunakan bahasa Inggris, yang sempat ia foto saat simulasi kemarin.

"Sekarang bahasnya yang soal simulasi yang Hana foto kemarin aja ya," sapa Bu Gita.

"Iya Bu," Hana pun merapikan dan memasukkan ke dalam tas lembar soal dan jawaban yang tidak digunakan agar di atas meja tidak terlihat begitu berantakan.

"Kok ada bahasa Inggris sama bahasa Arabnya ya?" Tanya Bu Gita bingung.

"Mungkin karena terintegrasi Bu," Jawab Hana seadanya.

"Yang terintegrasi cuma matematika aja?" Tanya Bu Gita lagi.

"Ipa sama Ips juga sama Bu," Hana terus terang.

"Tapi kalau Ipa sama Ips kan bisa dikira-kira, kalau matematika kan kalau salah menerjemahkan langsung salah," jelas Bu Gita kesal.

Hana hanya diam tidak menanggapi perkataan Bu Gita, lebih tepatnyatidak tahu harus merespon bagaimana.

"Tadi Bu Gita liat ada Pak Daffa lagi piket dibawah," terang Bu Gita.

"Tanya aja yu ke Pak Daffa! Pak Daffa kan guru bahasa Arab," ajak Bu Gita semangat, dan Hana menanggapinya dengan anggukan kepala dan senyuman tipis.

Hana pun segera membereskan alat tulis serta kertas soal dan jawaban yang berserakan di atas meja.

Setelah Bu Gita dan Hana turun ke bawah.

"Misi Pak," sapa Bu Gita memulai percakapan setelah sampai di hadapan Pak Daffa.

"Ya Bu Gita, ada apa?" balas Pak Daffa ramah.

"Ini matematika terintegrasi, ada bahasa arabnya. Bapak kan guru bahasa Arab, jadi mau nanya Pak," ungkap Bu Gita.

"Soalnya pake bahasa Arab?" Tanya Pak Daffa terkejut sekaligus heran, terlihat ada kerutan halus di dahinya.

"Iya Pak, malahan ada bahasa Inggrisnya juga," jelas Bu Gita.

"Wah ini bahasanya bukan pake bahasa sehari-hari ini, saya kurang paham," jelas Pak Daffa.

Ibuku Sahabatku (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang