chapter 7

115 5 0
                                    

||Kenaikan kelas

Happy Reading🌻

-🦋-

"Semoga aja gak sekelas sama Naina," harap Hana.

"Emangnya kenapa?" Tanya Mama Hana penasaran.

"Naina kan pinter, nanti saingannya berat," jelas Hana.

"Gapapa, biar enongnya semangat belajarnya," tutur  Mama halus.

"Iya juga ya, nanti mikir nya nong gak boleh kalah sama Naina," gumam Hana sembari tersenyum tipis.

"Iya, sekelas ma sama siapa aja, yang penting jangan duduk sama Nala sama Luna," Mama memperingatkan.

"Iya, nanti kalau duduk sama Nala diajakin ngobrol aja," jujur Hana.

Setelah libur dua minggu, hari yang di tunggu-tunggu pun tiba. Hana tidak sabar untuk membaca pengumuman kelas. Ternyata Hana sekelas dengan Nala dan Luna.

"Dapet kelas apa?" Mama bertanya pada Hana yang sedang melihat file pdf pembagian kelas 9.

"9C," kata Hana singkat.

"Diih sekelas sama Nala sama Luna," sambung Hana.

"Lah malah gampang saingganya, kan Nala masa bodo soal nilai, kalau Luna gak fokus belajar karena mikirin nong aja," ungkap Mama.

"Iya sih, tapi disini gak tau siapa yang dapat peringkat 2 sama 3 nya," sahut Hana.

"Tapi kayaknya pas kelas 7 kata Nala Kia itu pinter," imbuh Hana.

"Yauda liat aja nanti pas bagi rapot, kamu bisa enggak pertahanin peringkat 1," tutur Mama dengan sorot mata tegas.

"Mudah-mudahan bisa, aamiin," beo Hana.

"Belajarnya tingkatin lagi," titah Mama.

"Iyaa," ujar Hana sekenanya.

Hari masuk sekolah tiba, seperti biasa. Hana datang pagi agar bisa duduk di bangku paling depan.

Kelas pun sudah agak ramai saat Nala tiba.

"Saya duduk dimana?" tanya Nala setelah memasuki kelas entah kepada siapa.

"Sama Hana aja tu, Hana juga belum ada temen duduk sebangku," jawab Luna yang menanggapi ucapan Nala.

"Boleh?" tanya Nala kepada Hana sambil memandang wajah cantik Hana meminta persetujuan.

"Terserah," jawab Hana seadanya sambil tersenyum.

"Yang bener boleh enggak?" tanya Nala memastikan.

"Saya ma sama siapa aja boleh," jawabnya samabil tersenyum simpul.

"Uda lah gapapa, yang penting gak sama Luna," ucap Hana dalam hati. Jeda.. "Toh Nala ma gak usil," imbuh Hana menenangkan diri.

-🦋-

"Tidak semua hari berjalan dengan baik, tapi ada hal baik di tiap harinya."

Selasa, 2 Mei 2023

---

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan cara klik tanda bintang ya, supaya aku semangat terus.

Terima kasih yang sudah membaca ♡!

Ibuku Sahabatku (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang