prolog

2.8K 28 0
                                    

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, masyaallah tabarakalah. Allahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammad wa ala Alihi wa sayyidina Muhammad

maaf jika ada yg salah atau yg kurangnya, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT,dan kesalahan dari diri kita sendiri.

bismillah semoga rame,ini cerita pertamaku.

hppyy reading!!

zhafira alayah Al-Azhar
adalah seorang anak kiai yang bernama Muhammad kiai Alif Al-Azhar dan Siti Aisyah. Zhafira adalah anak terakhir dari empat bersaudara. Muhammad Aziz Al-Azhar adalah anak pertamanya kini ia sudah menikah dan mempunyai seorang anak perempuan yg tak lain namanya adalah chelya.
Muhammad Zidan Al-Azhar adalah anak keduanya dan ia juga sudah menikah ia juga sudah memiliki seorang anak kembar yang tak lain bernama Zalika dan Zayn mereka berumur dua tahun. Muhammad Ali Al-Azhar adalah anak ketiganya dan kini ia juga akan menikah setelah ia pulang dari Arab, ia berada di sana sudah satu tahun dan satu bulan lagi ia akan pulang. Muhammad Aziz Al-Azhar berumur 25 tahun, Muhammad Zidan Al-Azhar berumur 24 tahun, Muhammad Ali Al-Azhar berumur 23 tahun dan zhafira alayah Al-Azhar berumur 21 tahun, kini hanya tinggal Ali dan zhafira yang belum menikah, tentu saja Sebentar lagi Aziz akan menikah setelah ia pulang dari Arab. Mereka semua adalah keluarga yg harmonis dan bahagia mereka juga memiliki pondok pesantren sendiri dan pondok pesantren itu sudah banyak di penuhi para santri dan santriwati.

****

hari ini adalah hari dimana anak ketiganya akan pulang kerumah setelah satu tahun menuntut ilmu di Arab, dan kini di sebuah rumah sederhana namun terlihat luas dan besar Beberapa orang sangat sibuk untuk menyambut anak ketiganya itu. Ummi dan mba Rani sedang membuat kue kue untuk dihidangkan.
Mba Rani adalah istri dari mas Aziz.

"Ummi, ini kue nya sudah matang" ucap mba Rani pada umma Aisyah.

"Keluarkan dulu saja ra agar cepat dingin" jawab ummi pada mba Rani.

Setelah mba Rani mengeluarkan kue tersebut ia membantu umma kembali untuk membuat kue lainnya.

Disisi lain mba Fadilah istri dari mas zidan ia sedang membersihkan halaman rumah di bantu dengan zhafira.

"Mba, dimana Zalika dan Zayn?" Tanya zhafira sambil menyapu halaman.

"Zalika masih tidur...tapi jika Zayn dia sedang main dengan Ayahnya" ucap mba Fadilah sambil menyapu halaman.

"Lho Zalika masih tidur to mba, zhafira pikir sudah bangun mba" ucapnya sambil tersenyum.

"iya karena semalam Zalika tidak tidur, dia malah temani ayahnya mengaji" jawab mba Fadilah sambil tertawa-tawa.

"Ha-ha-ha Zalika Zalika ada ada saja, dia tidak tidur" ucap zhafira.
.
.
.
.
.

Dan disisi lain mas Aziz yang sedang menjemput mas Ali di bandara, ia menunggu sejak pagi hari hingga kini sudah menunjukkan pukul 13.10

"MAS AZIZZ!!" teriak Ali yang berlari dari kejauhan dan membawa kopernya.

Aziz yang merasa ada seseorang yang memanggilnya ia berbalik ke belakang dan benar saja itu adalah adiknya yang berlari-lari menghampirinya sambil membawa koper. "ALII!" teriak Aziz juga kini ia berdiri lalu berlari ke arahnya.
Tangis haru dan bahagia setelah setahun ini kini Mereka bisa kumpul kembali dengan yang lainnya. Mereka saling memeluk dengan erat dan saling menangis.v

"Masyaallah Ali..gimana kabarnya disana, setahun tidak bertemu kamu sudah dewasa saja" Ucap Aziz sambil menangis.

"Alhamdulillah mas, kabar Ali sehat...kabar ummi dan abi gimana mas" ucap Ali padanya.

Cinta Pertama Dan Terakhir,Gus SyafiqTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang