Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu!!
Gimana nih kabarnya?? Sehat selalu ya teman-teman!! Ayoo langsung baca aja!!
Terimakasih!!
Happy reading 🎀
================================
Pagi ini zhafira sudah berada di asrama sedangkan gus syafiq ia berada di masjid.
Zhafira sudah berada di kelas dan kali ini untuk pertama kalinya yang mengajar kelasnya adalah gus syafiq,suaminya sendiri.
"assalamualaikum" ucap gus syafiq
Gus Syafiq sudah tiba di kelas zhafira dan siap untuk mengajar. Kali ini adalah pertama kalinya zhafira melihat suaminya yang tegas dan dingin itu mengajar. Mungkin bagi santriwati lain sudah terbiasa tetapi bagi zhafira ini adalah pertama kalinya.
"Waalaikumsalam Gus." serentak santriwati tersebut
"Baik kita mulai. Untuk pelajaran kali ini,adalah pelajaran tentang sunah wudhu' " Ucap gus syafiq.
"sebelumnya saya akan mengabsen terlebih dahulu.." gus syafiq sudah membuka buku absen
yang lain sudah di absen dan yang
terakhir adalah zhafira, istrinya."Zhafira" ucap gus syafiq
"H-hadir,gus" jawab zhafira
"Kita mulai pelajaran hari ini 'Sunahnya wudhu"
"Kesunnahan-kesunnahan wudhu' ada sepuh perkara. Dalam sebagian redaksi mantan diungkapkan dengan bahasa "sepuluh khishal"."
Yaitu membaca basmalah di awal pelaksanaan wudhu'. Minimal bacaan basmalah adalah bismillah. Dan yg paling sempurna adalah bismillahirrahmanirrahim
Jika tidak membaca basmalah di awal wudhu', maka sunah Melakukannya dipertengahan pelaksanaan. Jika sudah membaca selesai melaksanakan wudhu' dan belum sempat membaca basmalah,maka tidak sunah bacaannya.
Membasuh kedua telapak tangan dan membasuh kedua telapak tangan hingga pergelangan dengan sebelum berkumur. Dan membasuh keduanya tiga kali jika masih ragu-ragu akan kesuciannya,sebelum memasukkan nya kedalam wadah yg menampung air kurang dari dua qullah.
Berkumur dan memasukkan air hidung. Dan berkumur setelahnya.
Kesunnahan berkumur sudah bisa hasil/didapat dengan memasukkan air ke mulut, baik di putar atau di dalamnya kemudian di muntahkan ataupun tidak. Jika ingin mendapatkan yang sempurna maka,dengan cara memuntahkannya.
dan istinsyaq (memasukkan air kedalam hidung) setelah berkumur. Kesunnahan istinsyaq sudah bisa dapat dengan memasukkan air kedalam hidung,baik ditarik dengan nafasnya hingga ke janur hidung lalu menyemprotkannya ataupun tidak.
Mubalaghah (mengeraskan) di anjurkan saat berkumur dan istinsyaq dengan tiga cidukan air kemudian istinsyaq. Adalah sesuatu yang lebih utama dari pada memisahkan keduanya
Mengusap seluruh kepalanya
Dan mengusap seluruh bagian kepala dalam sebagian redaksi mantan diungkapkan dengan bahasa "meratakan kepala dngn usapan". Sedangkan untuk mengusap bagian kepala hukumnya wajib sebagaimana keterangan didepan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Pertama Dan Terakhir,Gus Syafiq
Romancecinta pertama gus syafiq perjodohan yang hanya diketahui oleh kedua orangtuanya dan keluarga dekat Ning zhafira dan Gus Syafiq yg mencintai tanpa syarat. mencintai dengan membawa masing-masing nama ke pada allah "Cinta itu fitrah dan pasti ada di se...