Pondok pesantren

951 19 0
                                    

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, masyaallah tabarakalah. Allahumma shalli 'alaa sayyidina Muhammad wa ala Alihi wa sayyidina Muhammadiyah.

maaf jika ada yg salah atau yg kurangnya, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT,dan kesalahan dari diri kita sendiri.

andd...happy reading!!!!

Setelah membicarakan tentang
kejadian itu kini suasana menjadi sepi karena mereka sedang beristirahat di kamarnya masing-masing. Dan diruang tamu hanya ada ummi Abi, dan zhafira.

"Zhafira, ada yg mau Abi omongin sma kamu nak." Ucap Abi pada zhafira yg sedang menonton TV.

Seketika zhafira langsung menghadap ke orangtuanya dan "Apa bi? Abi mau omongin apa?" Tanya zhafira.

"Tapi kamu harus menerimanya dan tidak boleh membantah" ucap ummi

"Iya ummi, emng nya ada apa?"Tanya zhafira.

"Ummi dan abi sudah memutuskan untuk memasukkan kamu ke pondok pesantren Abi nak." Ucap Abi yg seketika membuat zhafira terdiam.

"A-apa..t-tapi Abi kenapa harus-"

"Itu semua untuk kebaikan diri kamu sendiri zhafira. Kamu harus menerimanya dan tidak membantah" ucap Abi dengan tegas.

"Zhafira gamau Abi... kenapa harus ke pondok pesantren Abi.." rengeknya pada Abi.

"Zhafira, ini semua demi kebaikan kamu nak" ucap ummi.

"Tapi ummi zhafira tid-"

"Zhafira Aliyah Al-Azhar nurut apa kata orang tua!" Ucap Abi dengan tegas.

"Zhafira gamau! Pokonya gamau" ucapnya lalu berlari menuju kamar kakaknya.

"ZHAFIRA! ORANG TUA BELUM SELESAI BICARA KAMI SUDAH PERGI SAJA!" teriak Abi pada zhafira.

"Sudahlah bi, malam kita bicarakan lagi saja." Ucap ummi.

Disisi lain zhafira yg berada di kamar kakak ketiganya yaitu Ali, ia seketika menghampiri lalu menangis.

"Mas Ali..Abi jahat" ucap zhafira pada Ali.

"Ada apa, hm? Kenapa Abi jahat?" Tanyanya sambil mengelus-elus kepalanya.

"Masa zhafira disuruh masuk pondok pesantren Abi, zhafira gamau.. hiks" Ucapnya sambil menangis.

"Zhafira denger apa kata mas, ummi dan abi itu ingin masa depan anaknya yg terbaik, disana kamu juga akan mempunyai banyak teman, menuntut ilmu. Dan pastinya lama-kelamaan kamu akan betah" ucapnya dengan lembut.

"Tapi.. zhafira tidak ingin.."

"Dosa lho dek bantah omongan orangtua"

"Yaudah iya deh iya.."

"Nah ini baru adek mas"

"Mas mau sholat dulu, kamu sudah sholat?"

"Lgi dapet mas"

"Yasudah mas sholat dulu ya"

"Iyaa"

•Malam hari•

Kini mereka sedang makan malam bersama sambil bercerita cerita. Zhafira yg sejak tadi diam, murung tidak ikut berbicara dengan yg lainnya.

"Masyaallah cucunya ummi sangat lahap makannya" ucap ummi pada ketiga cucunya itu.

Cinta Pertama Dan Terakhir,Gus SyafiqTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang