terbongkar

751 14 0
                                    

Zhafira yang terkejut seketika membelalakkan matanya.

"Assalamualaikum ummi..Abah" ucap Gus syafiq.

"Waalaikumsalam nduk" ucap ummi.

"Waalaikumsalam, masuk fiq" ucap Abah.

Karena disuruh masuk kedalam Gus syafiq pun masuk kedalam lalu ia tersenyum tipis. Gus syafiq menutupi mulutnya dengan sorban nya yg berwarna hitam.

"Eeh..ummi,Abi.. zhafira balik ke asrama dulu ya!" Ucap zhafira dengan sedikit canggung, ia hendak berdiri namun..

"Zhafira siapa yang izinkan kami untuk balik lagi kesana?" Ucap Abi alif
pada zhafira.

"Duduk kembali!" Ucap Abi Abdul sedang tegas.

"T-tapi.. Abi"

"Zhafira Alaya Al-Azhar! Kamu tidak nurut dengan orangtua?" Ucap Abi alif dengan keras.

"I-iya iya..". Ucap zhafira Lalu ia duduk kembali disebelah ummi Hasna.

"Zhafira..ada yang ingin Abi sampaikan pada kamu" ucap Abi.

"Apa yang akan Abi sampaikan??" Ucap zhafira sambil mengangguk.

Zhafira melirik sekilas ke arah Gus syafiq, namun saat ia meliriknya ia melihat cincin yang digunakan oleh Gus syafiq. Cincin itu sangat mirip dengannya, ia menunduk dan memperhatikan cincin yang ia kenakan di tangannya. Ternyata memang benar cincin itu sama persis seperti pasangan.
'apa yang sebenarnya terjadi? Kenapa dia memakai cincin yang sama denganku?!' batin zhafira.

"Abi..Fira izin ke kamar mandi sebentar yaa?" Ucap zhafira.

"Iya nak, jangan terlalu lama" jawabnya.

Zhafira pun pergi ke kamar mandi.

"Jadi gimana bah, zhafira sudah tahu?" Tanya Gus syafiq padanya

"Belum nak, kami belum mengatakannya." Jawabnya.

"Setelah beberapa tahun Syafiq berada di Arab sana, Syafiq sangat merindukan zhafira..." Ucap Syafiq.

"masyaallah.. Alhamdulillah jika nak Syafiq sudah mulai mencintai zhafira" ucap ummi Aisyah

"pernikahan kalian sudah tiga tahun.. Syafiq kamu tidak ingin memberitahu semua santri-santri?" Tanya ummi.

"semoga saja zhafira bisa menerima pernikahan ini ya,nduk.." ucap ummi Aisyah

"jika nanti kamu ingin membawa anak saya, jaga dia baik-baik dan jangan pernah membentaknya hanya karena masalah kecil. jika ada pertengkaran ucapkan baik-baik dan ingat satu hal,jangan pernah membentak atau memarahinya! Wallahi saya tidak akan bisa menerima jika anak saya di perlakukan seperti! dan jika ingin berpisah makan pulangkan anakku..ingat itu nak Syafiq.." ucap kiai alif yg mampu membuat gus syafiq sedikit takut.

"insyaallah..saya tidak akan membentak atau memarahinya.." jawab gus syafiq

"ingat itu nak..jika kalian ingin berpisah kembalikan anakku..dan kamu bisa menikah lagi dengan orang yang kamu cintai.." ucap kiai alif

"Wallahi saya tidak akan pernah menikah lagi dan saya hanya mencintai zhafira.." jawab gus syafiq

****

disisi lain zhafira yg mendengarkan perkataan orangtua dan gus Syafiq seketika terkejut dan tidak percaya. Bagaimana bisa dirinya sendiri tidak pernah mengetahui bahwa dirinya sudah menikah dan pernikahan itu sudah tiga tahun.

zhafira kembali dengan sedikit takut sambil membawa segelas teh untuk dirinya. Namun siapa sangka? gelas tersebut jatuh karena tangan zhafira gemetar.

Semuanya terkejut mendengar suara gelas yang pecah itu, mereka berbalik ke belakang dan mereka melihat zhafira, ia begitu terkejut dan tidak bisa mempercayainya.

Cinta Pertama Dan Terakhir,Gus SyafiqTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang