chapter {16}🥀

82 6 2
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Sebelum membaca jangan lupa vote dan komen.

Happy reading 🥀

Zalika al-'aliah Humairah gadis yang sering di panggil Zalika, Zalika adalah anak dari Sholif alfando dan Rita kusmita, Zalika sering memanggil Sholif dengan sebutan ayah dan Rita adalah bunda.

Sholif alfando atau ayah Zalika adalah putra kedua seorang kiyai yang memiliki pesantren di Jawa Tengah, awalnya Sholif di jodohkan oleh Abah nya dengan Rita dan terpaksa menerima perjodohan tersebut, awalnya pernikahan Sholif dan Rita tidak terlalu baik-baik saja hingga 6 bulan kemudian Rita masih belum memiliki anak dan setelah 2 bulan kemudian terdengarlah sebuah berita tentang Sholif yang menikah lagi dengan seorang santriwati di pondok Abah nya dan akhirnya Sholif mempoligami Rita dengan menikahi Shinta kasniati dan setelah 1 bulan pernikahan Sholif dan Shinta lalu hamil lah Shinta dan setelah Shinta hamil 2 bulan terdengarlah kabar jika Rita juga sedang hamil 2 Minggu.

7 bulan kemudian lahirlah anak dari Shinta istri kedua Sholif yang di beri nama Zefan alfando, Zefan adalah anak kesayangan Sholif karena ia laki-laki, juga karena sejak dulu ia ingin anak pertamanya adalah laki-laki dan bukan perempuan, saat Zefan dilahirkan usia kandungan Rita adalah 7 bulan lebih dan selama Shinta dan Rita hamil Sholif hanya perhatian kepada Shinta dan selalu mengabaikan Rita.

Terjadinya perselisihan keluarga itu karena saat itu Rita sedang hamil 8 bulan dan ia ngidam ingin menggendong Zefan, awalnya Sholif menolak mentah-mentah keinginan Rita tapi Shinta membujuk Sholif untuk menerima permintaan Rita dan akhirnya Sholif mengijinkan karena bujukan sang istri keduanya, saat Rita di perbolehkan untuk menggendong Zefan ia Langsung senang dan mengajak nya ke lingkungan pesantren untuk jalan-jalan bersama Shinta dan saat itu Rita tidak menyadari jika ada batu besar di depan nya dan jatuh lah Rita bersama Zefan yang berada di gendongannya ke selokan dan Zefan yang usianya baru 2 bulan lebih jatuh terbentur ke tembok bersama dengan Rita yang sedang hamil 8 bulan mengalami pendarahan begitu hebat dan akhirnya Zefan pingsan dan Shinta yang sedang panik langsung menelfon Sholif.

Dan saat tiba di rumah sakit Zefan langsung di tangani oleh dokter dan Rita juga dan pada saat itu dokter mengatakan jika hanya salah satu yang bisa di selamatkan antara Rita atau Zalika tersebut, Sholif sebagai suami ia langsung memilih menyelamatkan nyawa Zalika nya tanpa memikirkan Rita karena ia sedang marah pada Rita karena telah membuat Zefan terluka dan saat itu juga Sholif membenci Rita dan juga Zalika.

Dari dulu Zalika di rawat oleh nenek dan kakek nya atau orang tua dari bunda Rita karena saat Zalika masih bayi Sholif selalu menolak kehadiran Zalika dan akhirnya Zalika tinggal di rumah nenek dan kakeknya lalu pada saat Zalika umur 12 tahun dan menginjak kelas 1 SMP nenek dan kakeknya meninggal karena kecelakaan dan pada akhirnya Zalika tinggal di rumah Sholif, saat Zalika tinggal di rumah Sholif ia selalu di perlakukan kasar oleh Sholif sedangkan Shinta sebagai ibu tirinya selalu kadang menyayanginya kadang juga tidak, lalu Zefan saudara tiri nya karena mereka masih memiliki ikatan darah dari Sholif walaupun berbeda ibu jadi Zalika dan Zefan masih mahram.

Dan setelah 1 tahun Zalika tinggal di sana ia selalu merasa tersiksa dan kadang-kadang ia sering menginap di rumah jidah dan jaddi orang tua dari Sholif, yaitu  qarinah dan sharif, akhirnya Zalika memutuskan untuk memasuki pesantren awalnya Zalika di tawari untuk berpesantren di pesantren milik jidah dan jaddi nya namun Zalika menolak dan akhirnya jidahnya menawari Zalika ponpes Nurul iman dan Zalika menyetujuinya dan Zalika juga meminta identitas nya di sembunyikan yang aslinya Zalika adalah seorang Ning, dan lebih di kenal dengan Ning Alika yang di ambil dari nama awalnya, lalu selama Zalika tinggal di pesantren Nurul iman yang memberi uang bulanan padanya adalah om nya yaitu kakak dari Sholif yang bernama thorif yang mewarisi pesantren orang tuanya.

Sahabat hijrah & Gus kembar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang