10.

13 2 0
                                    

Tangisan sedih wanita muda itu terus berlanjut. Kerumunan itu bertahan beberapa saat sebelum mereka bubar.

Peti mati tipis berharga setidaknya dua liang perak. Termasuk biaya lainnya, setidaknya dibutuhkan empat liang perak untuk mengistirahatkan lelaki tua ini. Kebanyakan orang yang datang ke pameran tersebut adalah petani. Mereka tidak membutuhkan seorang gadis di rumah mereka, dan mereka juga tidak dapat menyisihkan perak sebanyak itu.

(TN: 两 liang = 50 gram)

Tangisan tak berdaya wanita muda itu terdengar sampai ke jalan. Meskipun beberapa orang berhenti sejenak, sebagian besar pejalan kaki berjalan melewatinya dengan tergesa-gesa.

Meski udara dingin masih terasa selama bulan ketiga, orang yang berada di gerobak sudah mengeluarkan bau tak sedap. Di tengah jalanan yang ramai ini, wanita muda itu hanya bisa berlutut tanpa daya. Bahkan tangisannya terhapus oleh fluktuasi permintaan penjualan.

Qi Yan berdiri di tempatnya, sesekali didorong oleh pejalan kaki yang lewat. Rasa sakit di hatinya sulit untuk diredakan. Dia melirik wanita muda itu, lalu berbalik untuk pergi.

Kembali ke kediaman kecilnya, Qi Yan merapikan selembar kertas, menggiling sedikit tinta, lalu dia mengambil sepotong teks acak dalam ingatannya dan menuliskannya. Setiap sapuan kuasnya membawa kebrutalan yang tertahan; tulisannya baru kembali ke guratan lembut dan bulat seperti biasanya setelah dia mengisi tiga lembar kertas utuh.

Qi Yan meletakkan kuasnya, lalu dia menghembuskan udara kotor di paru-parunya. Melihat halaman teks yang tampak seolah-olah ditulis oleh dua orang berbeda, dia merasa agak frustrasi: dia menjadi lepas kendali hanya dengan melihat musuhnya. Ini tidak bisa diterima.

Dia menghela nafas lagi, lalu mengambil tulisannya dan melemparkannya ke mobil jenazah di rumah pusat. Dia kembali ke kamarnya, lalu dia berbaring di tempat tidurnya.

Cuaca di provinsi Yun berubah tanpa peringatan selama bulan ketiga. Siang hari menyenangkan dan cerah, namun hujan deras tiba-tiba turun di malam hari. Setelah kilatan petir di langit, Qi Yan tiba-tiba duduk dan menutup telinganya.

"Ledakan!"

Seolah-olah guntur yang menggelegar akan membuat langit terbuka. Qi Yan meringkuk di sudut tempat tidur dengan wajah pucat pasi. Di dalam rumah yang bersih, bau menyengat dari hewan ternak tiba-tiba muncul entah dari mana. Qi Yan merangkak dengan susah payah ke samping tempat tidur, lalu dia mulai terengah-engah.

Pangeran dataran rumput, Qiyan Agula, tidak takut akan guntur. Elemen langit adalah berkah ilahi. Namun, Qi Yan 'dari kerajaan Wei' takut akan guntur sampai ke tulangnya.

Dalam lima tahun terakhir masa studi Qi Yan, orang bertopeng akan masuk ke kamarnya setiap kali badai datang dan menginterogasinya dengan kasar di tengah suara guntur: Apa yang kamu lihat ketika kamu kembali ke dataran rumput? Topeng hitamnya berkedip-kedip di bawah kilatan petir. Suara seraknya seperti pisau tajam yang menusuk dada Qi Yan berulang kali.

Entah berapa banyak badai yang melanda selama lima tahun terakhir. Cuaca badai telah menjadi mimpi buruk bagi Qi Yan. Ini mencapai titik di mana Qi Yan akan berhalusinasi hanya dengan mendengar suara guntur ketika suasana hatinya sedang tidak stabil.

“Di mana tenda raja?” Pemandangan dari lima tahun lalu terlintas di depan mata Qi Yan. Ternak yang tak terhitung jumlahnya berlari melewati lapisan kotoran yang tebal. Meskipun aroma ternak tercium kental di udara, dia tidak dapat menemukan tenda raja yang dikenalnya. Dia tidak dapat menemukan rumahnya.

Qi Yan menggelengkan kepalanya kesakitan, lalu dia bergegas keluar kamar. Tetesan air hujan yang besar menerpa wajahnya, menghilangkan ilusinya.

Dia berlari tanpa tujuan sampai dia jatuh ke tanah berlumpur. Dia membiarkan lumpur menempel di separuh tubuhnya dan mengalir ke cuping telinganya.

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang