Adegan ini secara kebetulan terlihat di mata pemeriksa. Dia melihat ke arah Gongyang Huai yang awalnya datang dari ibu kota, tetapi tempat duduk mereka bersebelahan, oleh karena itu Qi Yan juga memasukkan pemberitahuannya. Serangkaian tindakannya berhasil mengalihkan perhatian pemeriksa padanya.
Penguji agak kesal dengan pertanyaan untuk ujian ini. Dia masih bisa menguatkan tulang punggungnya hanya melawan satu Ding Yi, tapi karena Tuan Komandan telah berbicara secara langsung, dia hanya bisa membungkukkan pinggangnya.
Yang bisa dia lakukan hanyalah membenci Ding Fengshan ini karena tidak menjadi perwira militer sebagaimana mestinya. Dia hanya harus beralih ke sastra!
Benar saja, semua siswa memiliki reaksi berbeda-beda terhadap soal ujian. Ada yang sangat senang, ada pula yang bingung. Bahkan Gongyang Huai yang berasal dari ibu kota memiliki ekspresi yang aneh.
Qi Yan adalah satu-satunya yang menatap gulungan pemeriksaan dengan tenang untuk sementara waktu, lalu dia mulai mempertimbangkannya untuk waktu yang lama.
Penguji hanya bisa menghela nafas: bahkan anak-anak yang baru saja memulai pendidikan mungkin bisa menjawab pertanyaan sederhana seperti itu. Tapi saat dia bersiap untuk mengalihkan pandangannya, Qi Yan menggerakkan kuasnya.
Dia menulis dengan sangat cepat, tetapi ekspresinya sangat mantap. Pemeriksa tidak dapat memahami apa yang dia pikirkan.
Yang lebih mengejutkannya adalah: pemuda berusia empat belas tahun ini benar-benar bisa menulis tanpa ragu-ragu. Ketiga pertanyaan dijawab sekaligus!
Pengujinya, Gao Xing, adalah kepala sekolah akademi Yunzhou. Dia telah menjadi guru selama lebih dari tiga puluh tahun, dan tiga Champion telah datang dari bimbingannya. Dia memiliki siswa di seluruh negeri. Dia yakin bahwa dia mengenal banyak orang, tetapi dia belum pernah melihat pemuda seperti Qi Yan sebelumnya.
Pertanyaan teori berbeda dengan menulis sepotong teks yang dihafal. Bahkan dia tidak dapat menulis tiga teks tanpa jeda satu kali pun! Jika pemuda ini tidak benar-benar menulis omong kosong, maka dia pasti sangat yakin dengan jawabannya!
Gao Xing tidak bisa menahan rasa penasaran di dalam hatinya. Dia berdiri dari tempat duduknya, lalu menuruni peron. Meski berpengalaman, dia tidak menemui Qi Yan secara langsung. Dia pergi ke stasiun yang jauh terlebih dahulu, lalu memeriksa murid-muridnya satu per satu. Saat Gao Xing berjalan mendekat, Qi Yan sudah mengemasi barang-barangnya. Dia sedang menunggu gong dibunyikan.
"Semua sudah berkemas. Apakah kamu sudah selesai menulis?"
Qi Yan bangkit, lalu dia memberi hormat: "Murid ini telah selesai menulis."
"Oh?" Gao Xing memindahkan balok kayu itu, lalu mengupas sisa kertasnya. Hanya dengan sekali melihat gulungan jawaban Qi Yan, dia tidak bisa tidak memuji: "Tulisan yang bagus!"
Qi Yan menundukkan kepalanya. Gao Xing mengangkat gulungan jawabannya, lalu dia melihat ke stasiun di setiap sisi: "Jangan mengganggu!" Para murid segera menundukkan kepala. Gao Xing mengembalikan pandangannya ke gulungan jawaban, tapi dia semakin terkejut saat melihatnya.
Dia mengangkat kepalanya dan mengamati Qi Yan beberapa kali. Jika dia tidak menyaksikan pemuda ini menulis ini, dia tidak akan pernah percaya bahwa tulisan ini berasal dari seorang pemuda berusia empat belas tahun!
Tulisan tangan yang luar biasa ini bukanlah sesuatu yang bisa dicapai hanya dengan latihan keras. Dibutuhkan bakat dan kepribadian yang luar biasa! Tetapi bahkan tanpa menyebutkan tulisan tangan, isi dari gulungan jawaban ini sepenuhnya tanpa kesalahan!
Khususnya untuk pertanyaan ketiga tentang teori kebijakan. Meskipun tampaknya kurang ahli, dan kata-katanya agak tertutup, namun hal ini dapat dengan bijaksana memunculkan kekhawatiran dalam ruang jawaban yang terbatas. Hal seperti itu sangat sulit didapat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)
Fiksi SejarahParit alami yang disebut sungai Luo membelah daratan besar menjadi dua. Jing di utara, dan Wei di selatan. Salah satunya adalah Pangeran dataran rumput yang tidak memiliki kekhawatiran atau kesedihan. Salah satunya adalah Putri sah yang menerima ban...