Qi Yan berjalan puluhan langkah. Tiba-tiba, dia memeganginya dinding untuk mendapat dukungan dan mengerutkan alisnya: tuan muda kecil itu benar-benar bisa memberikan tendangan.
Dia kembali ke kediaman kecilnya, lalu mengangkat celananya untuk melihatnya. Ada luka memar yang parah di tulang keringnya.
Dia menggelengkan kepalanya pasrah. Mungkin karena dia melihat bayangan Xiao-die melindunginya pada pemuda kecil itu sehingga dia tidak merasa marah sama sekali.
Qi Yan melihat melalui jendela persegi kecil ke pegunungan yang menguning di kejauhan. Menjelang musim gugur, segalanya menjadi suram. Rasa sakit di hatinya kembali menyebar.
Di masa lalu, dia selalu berharap Xiao-die masih hidup di sudut padang rumput. Tapi sejak dia meninggalkan lembah tanpa nama dan melakukan perjalanan melintasi daratan, gagasan ini menjadi semakin redup.
Selain suku Tuba yang berkolusi dengan istana kerajaan Wei saat itu, seluruh penduduk dataran rumput dijadikan tawanan perang. Awalnya mereka terpaksa membangun tembok kota di utara. Tembok-tembok tersebut diselesaikan satu demi satu dalam beberapa tahun terakhir, oleh karena itu istana kerajaan Wei mengirim tembok-tembok tersebut ke berbagai provinsi untuk terus melakukan pekerjaan.
Ketika dia sampai di provinsi Ji, dia melihat tentara kerajaan Wei mencambuk orang-orang di dataran rumput untuk mempercepat mereka. Dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya tentang hal itu: di antara mereka yang dijadikan tawanan dari dataran rumput, laki-laki melakukan pekerjaan kasar, sementara mayoritas perempuan yang memiliki kekuatan fisik lebih rendah dijual ke pasar ternak. Mereka disimpan sebagai persediaan sapi dan kuda.
Semua wanita di pasar budak kurus kering. Mereka mengenakan pakaian compang-camping yang hampir tidak menutupi tubuh mereka, membiarkan orang-orang kerajaan Wei dengan hobi unik menangani mereka sesuai keinginan mereka.
Lima puluh liang biaya perjalanan yang diberikan orang bertopeng itu dihabiskan seperti ini.
Bahkan jika Qi Yan tahu dengan jelas bahwa dia harus mengabaikan mereka demi rencana balas dendam yang besar
Dia tidak bisa tetap tenang ketika dia melihat orang-orang kerajaan Wei meneriakkan seruan untuk memberi makan babi ketika mereka membuang sisa makanan ke dalam bak makanan, meninggalkan rakyatnya untuk bertarung seperti ternak demi jatah yang sudah rusak.
Xiao-die baru berusia lima tahun ketika bencana menimpa suku Chengli. Jika dia masih hidup, Qi Yan tidak bisa membayangkan kehidupan seperti apa yang dia jalani selama bertahun-tahun.
Setelah itu, Qi Yan mulai berdoa dengan kejam: dia berdoa agar Xiao-die dan Bayin sudah meninggal.
Bahwa mereka telah mati dalam perang. Bahwa mereka telah meninggal di masa kecil; seperti yang dilakukan oleh Flowing Fire, tidak pernah tunduk di bawah kekuasaan rakyat kerajaan Wei. Bahwa mereka terkubur di bawah tanah di tempat yang tidak diketahui, setelah kembali ke pelukan ketuhanan.
Namun, pikirannya teringat kembali pada sepasang saudara kandung dari sebelumnya. Sekarang dia mulai berharap suatu kebetulan bahwa Bayin dan Xiao-die masih hidup.
Pemikiran ini sangat rumit dan tidak dapat dijelaskan. Sisa-sisa kehangatan antara kekeluargaan dan logika sedingin es mengoyak hati Qi Yan ke berbagai arah. Itu adalah rasa sakit yang jauh lebih dalam daripada rasa sakit yang meledak di paru-paru dan jantung.
Qi Yan mengalihkan pandangannya. Dia duduk diam beberapa saat, lalu akhirnya dia menyadari bahwa lengan kanannya mati rasa.
Dia mengendurkan tinjunya. Jari-jarinya gemetar karena dia mengerahkan tenaga terlalu lama, dan empat buah darah sabit muncul di telapak tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)
Ficción históricaParit alami yang disebut sungai Luo membelah daratan besar menjadi dua. Jing di utara, dan Wei di selatan. Salah satunya adalah Pangeran dataran rumput yang tidak memiliki kekhawatiran atau kesedihan. Salah satunya adalah Putri sah yang menerima ban...