23.

17 1 0
                                    

Senja tiba di mana-mana. Para tamu kembali ke rumah mereka.

Qi Yan juga kembali ke kamar tidur kediaman Putri di bawah pimpinan seorang kasim. Lentera istana berwarna merah cerah digantung di depan pintu masuk, sebuah pemandangan yang benar-benar perayaan.

"Melaporkan Yang Mulia, Tuan Fuma telah kembali."

Penantian setengah hari telah menghilangkan kegelisahan Nangong Jingnu. Bagaimanapun, menjadi keluarga tidak lebih dari itu.

Namun ketika dia mendengar pemberitahuan si kasim, dia mulai merasa gugup lagi. Dia melemparkan apel yang baru saja dia gigit kepada seorang pelayan, lalu dia meraih kerudung pernikahan dan menutupi kepalanya lagi.

Seperti yang telah berulang kali diperingatkan oleh pelayan tua itu bahwa kerudung merah pengantin wanita hanya boleh dibuka oleh tangan pengantin pria, agar kehidupan mereka setelah ini beruntung dan menyenangkan, dia tidak dapat menahan rasa laparnya!

Dia belum makan apa pun sejak kemarin malam. Setelah seharian disiksa, perutnya mulai terasa sakit.

Sebenarnya, Nangong Jingnu sama sekali tidak perlu mengkhawatirkan Qi Yan. Dia baru saja memikirkan bagaimana Ayah Kaisar mempermalukannya di aula besar hari ini; dia tidak bisa menahan rasa simpati terhadapnya. Dia juga gugup membayangkan membuat 'kesepakatan tuan-tuan' dengannya nanti; itu sebabnya dia harus makan sebagai selingan.

Pembantu itu membuang apel yang digigit itu. Dia membukakan pintu untuk Qi Yan, lalu memberi salam: "Tuan Fuma, Yang Mulia punya undangan."

"Terimakasih banyak."

Qi Yan memasuki ruang dalam di bawah pimpinan pelayan istana. Semburat merah menyala memasuki pandangannya. Nangong Jingnu duduk dengan anggun dan anggun di tengah tempat tidur delapan langkah yang terbuat dari kayu cendana merah, mengenakan kerudung merah di atas kepalanya.

Pelayan tua itu berlutut di samping Qi Yan, lalu dia mengangkat nampan dengan kedua tangannya: "Semoga Tuan Fuma mengangkat tabir pernikahan."

Qi Yan memegang ujung cadar pernikahan, tetapi dia mendapati bahwa pelayan istana dan pelayan tua itu tidak berniat pergi. Ini agak berbeda dari apa yang dia bayangkan.

Bahu Nangong Jingnu terasa sangat pegal karena semua aksesoris kepala yang berat. Dia menundukkan kepalanya, melihat sepasang sepatu bot yang berhenti di depannya. Kemudian, pandangannya menjadi cerah.

Qi Yan sedikit terkejut: dia langsung mengenali Nangong Jingnu sebagai pemuda bertubuh kecil yang menendangnya di jalanan saat itu. Dia agak terkejut bahwa seorang Putri yang agung akan begitu mendominasi.

Nangong Jingnu mengangkat kepalanya untuk mengamati Qi Yan juga. Bertemu dengan sepasang mata kuning itu, dia merasa seolah-olah dia pernah melihatnya di suatu tempat sebelumnya.

Pelayan tua itu berlutut di samping tempat tidur dan mengucapkan kata-kata baik seperti 'bercabang' dan 'menyebarkan daun'. Nangong Jingnu berkata dengan lembut: "Saya lelah, kalian semua boleh pergi. Chuntao dan Qiuju, tinggal dan bantu saya menanggalkan pakaian."

(TN: 春 桃 Chuntao-persik musim semi, 秋菊 Qiuju- krisan musim gugur)

Chuntao dan Qiuju langsung menuju tempat tidur. Qi Yan yang masih memegang cadar pernikahan mundur beberapa langkah dengan canggung. Melihat Nangong Jingnu merentangkan tangannya tanpa mengubah ekspresi, dia membalikkan tubuhnya.

Nangong Jingnu memaksakan dirinya untuk tampil mantap, tapi dia selalu berhati-hati terhadap Qi Yan. Dia diam-diam menghela nafas ketika dia melihat orang itu memunggungi dia.

Dia ingin menyelesaikan 'kesepakatan tuan-tuan' dengan Qi Yan terlebih dahulu, tapi gaun pengantin yang dibuat sejak dia lahir ini benar-benar membosankan untuk dikenakan. Dia tidak bisa melepasnya sendiri.

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang