25.

10 1 0
                                    

"Apakah itu benar?" Nangong Jingnu memandang Qi Yan dengan penuh semangat seolah dia menginginkan jawaban yang pasti.

Qi Yan tersenyum hangat, lalu dia menjawab dengan lembut: "Mengenai hasil dari tangan ini, bagaimana kalau membuat penilaian independen setelah Yang Mulia mahir bermain catur."

"Hmph, biarkan orang lain terus menebak-nebak!"

Meskipun dia mengatakan demikian, Nangong Jingnu ternyata tidak terlalu serius mengenai hal itu. Betapapun cerdasnya dia, bagaimana mungkin dia tidak bisa menyimpulkan makna di dalamnya?

Tapi dia sangat menikmati cara bicara Qi Yan yang tidak langsung. Itu tidak bohong, dan itu menjaga harga dirinya.

"Izinkan subjek ini mengambil kertas dan kuas untuk menyalin papan ini."

“Tidak perlu, aku bisa mengingatnya.”

Qi Yan tidak pelit dengan pujiannya; dia berbicara dari lubuk hatinya: "Subjek ini tidak menyangka bahwa Yang Mulia memiliki ingatan yang kuat."

Setelah itu, Qi Yan mengusulkan percakapan catur dengan Nangong Jingnu. Keduanya menyelesaikan pesanan dengan adil. Qi Yan awalnya akan memulai dengan bidak putih.

Papan ini berlangsung selama lebih dari dua jam. Meskipun Qi Yan bersikap lunak terhadapnya, Nangong Jingnu masih kalah.

Setelah penyelidikan berturut-turut, Qi Yan menemukan bahwa: Nangong Jingnu lebih pintar dari yang dia duga, dan lebih mudah dibodohi dari yang dia duga.

Setelah makan malam, mereka berdua mandi sebelum kembali ke kamar tidur.

Qi Yan datang ke samping tempat tidur: "Yang Mulia."

Nangong Jingnu menarik selimutnya sedikit hingga memperlihatkan kepalanya saja. Dia memandang Qi Yan dengan hati-hati: "Ada apa?"

Qi Yan mundur dua langkah dan menurunkan pandangannya, lalu dia berkata pelan: "Subjek ini berharap Yang Mulia bisa mengambil keputusan untuk sesuatu."

"Katakan."

"Sebelum itu, mohon Yang Mulia memaafkan subjek ini atas pelanggarannya."

"Baiklah, lanjutkan."

“Apakah Yang Mulia mengetahui kepulangan pengantin wanita pada pagi ketiga?”

"Tentu saja. Kita akan kembali ke istana besok pagi untuk menyambut Ayah Kaisar."

“Lalu, apa yang Yang Mulia rencanakan untuk lakukan jika terjadi masalah merah?”

Nangong Jingnu terkejut sesaat. Begitu dia memahaminya, wajahnya yang halus berubah menjadi merah: "Kamu, beraninya!"

Qi Yan membentangkan jubahnya dan berlutut dengan gerakan halus: "Yang Mulia, mohon maaf."

“Apa yang kamu lakukan? Bangun dan bicara.”

“Terima kasih kepada Yang Mulia.”

Nangong Jingnu menundukkan kepalanya. Tangannya yang memeluk selimut disilangkan; dia merasa malu sekaligus bingung.

Bibi pengajar telah secara khusus menginstruksikan tentang masalah jatuhnya warna merah: ini adalah bukti kesucian seorang wanita.

Pada saat kepulangan mempelai wanita, kain sutra putih yang dijatuhkan dengan warna merah harus dibawa ke istana, untuk diserahkan kepada Permaisuri berpangkat tertinggi yang memegang segel burung phoenix untuk diperiksa. Itu akan dicatat dalam arsip leluhur.

Tapi, tapi dia...

"Yang Mulia, karena masalah ini menyangkut reputasi murni Yang Mulia, maukah Anda mendengar saran dari subjek ini?"

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang