Gongyang Huai berpikir bahwa Qi Yan diam karena dia terkejut dengan rumitnya urusan resmi di ibu kota, oleh karena itu dia menepuk lengannya sambil menghiburnya dengan tenang: "Banyak aturan pengadilan yang dikembangkan dan diakumulasikan selama berabad-abad, bahkan aku bisa' Aku belum memahami cara kerjanya. Tiezhu tidak perlu khawatir, kita bisa perlahan-lahan membiasakan diri dengannya setelah kita melewati ini."
Qi Yan mengangguk: sekarang rencananya hanya menunggu dan melihat dengan tenang. Dia hanya perlu mengamati dan bereaksi sesuai dengan itu.
Usaha besar untuk membalas dendam sudah ada di depan matanya. Dia baru saja melewati gerbang yang telah dia antisipasi selama sepuluh tahun; dia benar-benar tidak akan gagal di tengah jalan.
Kejadian ini juga mengingatkannya bahwa apa yang dia rencanakan tidak mungkin dilakukan seperti naik ke langit. Namun dia tidak hanya akan mencapai langit; dia akan menusuk langit yang penuh lubang ini dan melemparkannya ke bumi yang hancur!
Setelah pengumuman si kasim, percakapan tenang antara para cendekiawan kekaisaran terhenti sama sekali.
"Menyampaikan kata-kata Yang Mulia, setiap sarjana kekaisaran dipanggil ke aula!"
Mengenakan pakaian istana, Nangong Rang duduk di posisi tinggi. Kerumunan cendekiawan kekaisaran masuk dengan tertib, lalu mereka bersujud di tanah, memberikan tiga sorakan panjang umur kepada Kaisar.
Pejabat ibu kota tingkat ketiga ke atas juga hadir di perjamuan Chionglin. Para pejabat duduk di sisi kanan aula besar, sedangkan para ulama duduk di sisi kiri.
Nangong Rang melambaikan lengan bajunya yang lebar: "Mulailah jamuan makannya!" Musik istana mulai diputar, lalu dua baris pelayan istana yang membawa kotak-kotak makanan berhamburan ke aula.
Meskipun ini adalah jamuan makan kerajaan, menunya sangat sederhana. Hanya ada tiga jenis buah-buahan, seporsi kecil nasi, dan sepiring daging putih potong dadu dengan kuah coklat yang disiram di atasnya.
Delapan orang sida-sida diangkut dalam sebuah bejana besar yang berisi anggur berkualitas.
Dengan menggunakan sendok saji, para dayang istana menuangkan arak dari bejana ke dalam banyak fanggong, kemudian ditaruh di atas nampan untuk dibagikan kepada para pejabat dan ulama.
(TN:方觥 fanggong)
Seorang pelayan istana berlutut di depan Qi Yan, lalu dia meletakkan fanggong dan piala anggur di mejanya.
Qi Yan belum pernah melihat wadah anggur seperti itu sebelumnya. Itu terbuat dari perunggu, dan tingginya lima belas sentimeter. Ia memiliki dua pegangan, binatang bermuka dua yang diukir pada permukaannya yang melengkung, tiga kaki, penutup, dan sendok anggur yang terbuat dari bambu yang digantung di salah satu pegangannya.
Piring telah disepuh; anggur telah disajikan. Nangong Rang menggerakkan sumpitnya terlebih dahulu. Para pejabat mengikuti, kemudian para ulama kekaisaran yang duduk di sebelah kiri mengikuti teladan mereka.
Nangong Rang berdiskusi tentang politik dengan banyak topik dari waktu ke waktu. Dia kadang-kadang menoleh ke arah Juara Lu Boyan dan Mata Dewan Gongyang Huai untuk meminta pendapat mereka.
Keduanya lahir di keluarga bangsawan, dan ayah mereka juga hadir di aula besar. Mereka menjawab dengan pertimbangan yang cermat atas setiap kata, dan mereka berhati-hati dalam setiap kalimat. Untungnya, Nangong Rang hanya tersenyum tipis dan mengangguk sebagai jawaban. Meski begitu, punggung mereka masih dipenuhi butiran keringat setelah beberapa pertanyaan.
Nangong Rang melirik Qi Yan. Dia tidak mengajukan pertanyaan apa pun kepada Pencari Bunga ini dari awal hingga akhir.
Anggur terus mengalir, dan itu berlangsung selama beberapa putaran. Qi Yan 'tidak bisa minum alkohol'; meskipun dia menuangkan secangkir untuk dirinya sendiri, dia hanya menutupi wajahnya dengan lengan bajunya setiap kali dia mengangkat cangkirnya. Dia sebenarnya tidak meminumnya sama sekali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)
Ficção HistóricaParit alami yang disebut sungai Luo membelah daratan besar menjadi dua. Jing di utara, dan Wei di selatan. Salah satunya adalah Pangeran dataran rumput yang tidak memiliki kekhawatiran atau kesedihan. Salah satunya adalah Putri sah yang menerima ban...