27.

9 1 0
                                    

Gagasan 'absurd' muncul di benaknya. Nangong Jingnu membantahnya secara naluriah, tetapi pikiran itu kembali muncul di hatinya.

Pintu istana terbuka. Nangong Wang berjalan ke aula besar, membawa angin dingin.

Nangong Jingnu tiba-tiba bangun. Dia berjalan menuju pintu masuk aula.

“Perjamuan mudik akan segera dimulai, kemana adik kerajaan akan pergi?” Tanya Raja Nangong.

“Saudara laki-laki ketiga.” Nangong Jingnu bergegas keluar dari aula besar.

Para kasim di pintu masuk mendatanginya: "Instruksi apa yang dimiliki Yang Mulia?"

"Kalian berdua, bawa lentera dan ikut aku."

"Dipahami."

Nangong Jingnu berjalan dengan langkah panjang. Penolakan membanjiri lagi dan lagi, tapi langkahnya semakin cepat dan semakin cepat.

Sebuah ingatan muncul: "Matamu itu..."

“Subjek ini pernah menderita penyakit parah di masa mudanya, namun matanya tiba-tiba berubah ketika subjek ini sembuh. Akibatnya, subjek ini tidak dapat lagi menerima cahaya terang atau melihat sesuatu di malam hari, dan subjek ini tidak boleh menyentuh alkohol selama itu. sisa hidupku."

~

Angin dingin menerpa wajahnya, menggoresnya seperti pisau!

Dua orang kasim yang membawa lentera istana mengikuti setiap langkah Nangong Jingnu. Bulan terpencil tergantung tinggi di langit. Lampu lilin berkedip-kedip; bayangan itu bergoyang.

Nangong Jingnu kembali ke bebatuan yang dia sembunyikan di siang hari. Jantungnya berdebar kencang di dadanya.

Malam itu terlalu tebal. Bagian jalan istana ini terpencil, jadi tidak ada lampu juga. Dia tidak bisa melihat sejauh yang dia lakukan pada hari itu.

"Beri aku lenteranya."

"Dipahami."

Nangong Jingnu menerima lentera istana, lalu dia menarik napas dalam-dalam: "Kalian berdua harus menunggu di sini."

"Pelayan ini tidak akan berani melakukannya, apa yang ingin Yang Mulia temukan? Biarkan kami para pelayan yang melakukannya."

"Kubilang, tunggu di sini."

"...Dipahami."

Menghitung langkahnya sendiri, mendengar detak jantungnya sendiri, Nangong Jingnu mendekati kegelapan.

Kemarahan di hatinya datang dan pergi dalam sekejap. Apa yang membanjir tak tertahankan setelah itu adalah keheranan, kebingungan, rasa sakit, dan penyesalan. Ada juga sesuatu yang dia tidak bisa jelaskan.

"Kenapa kamu masih disini!"

Qi Yan menoleh. Dia menatap beberapa saat dengan mata kosong, lalu dia berseru ragu-ragu: "Yang Mulia?"

Nangong Jingnu mengambil langkah besar ke depan dan mengangkat lentera istana untuk melihat wajah pucat pasi dan bibir kebiruan Qi Yan. Dia merasa sangat rumit: "Saya bertanya, mengapa kamu masih di sini!?"

"Subjek ini tidak punya tujuan."

"Anda-!" Nangong Jingnu sangat marah; dia menendang tulang kering Qi Yan.

Yang terakhir mendengus, lalu dia berkata dengan sedih: "Yang Mulia menendang saya lagi."

Peristiwa kecil yang sudah lama terlupakan tiba-tiba membanjiri pikirannya. Nangong Jingnu menatap Qi Yan dengan tatapan kosong: itu sebenarnya dia!

Pintu ingatannya terbuka, tapi yang ada hanya kekosongan tanpa fokus di mata kuning yang mempesona itu.

Nangong Jingnu menggigit bibirnya, lalu dia sedikit menundukkan kepalanya yang bangga: "Perjamuan akan segera dimulai, ayo kembali."

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang