14.

18 2 0
                                    

Nangong Rang berada di puncak hidupnya. Dia memiliki total sembilan putra dan tiga putri.

Putri Sulung Nangong Sunu sudah menikah tahun lalu. Nangong Jingnu merajuk saat meninggalkan istana beberapa waktu lalu, tapi dia masih agak takut hidup sendirian. Nangong Rang memiliki gambaran bagus tentang pemikiran putri kesayangannya, oleh karena itu dia mengizinkan Nangong Shunu ikut bersamanya.

Wajah Nangong Shunu berganti-ganti antara merah dan putih, lalu dia menendang kakinya: "Oh, jika aku tidak merobek mulut kecilmu yang pintar itu hari ini, lihat apakah kamu berani memberi tahu ayah kalau begitu!"

Nangong Jingnu menjulurkan lidahnya dengan nakal, lalu dia mengangkat gaun istananya dan lari. Betapa berbudaya dan sopan santunnya, betapa etiket istananya, semuanya telah diabaikan sepenuhnya.

Nangong Shunu mengejar tepat di belakangnya. Dia mengenakan jubah maskulin, dan dia juga lebih tua, oleh karena itu dia menyusulnya hanya dalam beberapa langkah.

Nangong Jingnu tersentak, lalu dia memohon belas kasihan: "Jiejie yang baik, lepaskan aku sekali ini saja! Jingnu tidak akan pernah melakukannya lagi."

Nangong Shunu mendengus dingin, lalu akhirnya dia mengambil kembali tangannya yang menggelitik. Dia mencubit pipi lembut Nangong Jingnu: "Jangan beri tahu orang lain."

Entah apa yang dibicarakan lagi oleh kedua kakak beradik itu, namun mereka akhirnya tertawa bersama. Mereka memasuki perkebunan sambil bergandengan tangan; tidak sulit untuk melihat bahwa mereka memiliki hubungan yang sangat baik.

Nangong Shunu menyembunyikan kipas lipat di lengan bajunya dengan ekspresi agak malu-malu.

Gongyang Huai telah melupakan kipas lipat di tepi sungai, dan dia mengambilnya setelah itu.

Sementara itu, Gongyang Huai dibantu kembali ke tanah miliknya oleh dua orang temannya. Penjaga gerbang segera mendatanginya. Dia memanggil beberapa pembantu rumah untuk mendukungnya, lalu dia mengantar dua ulama yang membawanya ke sini ke gerbang. Dia mengucapkan terima kasih berulang kali sebelum dia kembali ke dalam.

Para pelayan rumah membantu Gongyang Huai masuk ke halaman. Penjaga gerbang mengertakkan gigi dan mengikuti di belakang mereka. Begitu mereka sampai di pintu masuk rumah, Gongyang Huai menyipitkan matanya dan bertanya: "Mengapa kamu mengikuti sepanjang jalan ke sini alih-alih berjaga di ruang gerbang?"

Penjaga gerbang membungkuk, lalu dia berkata: “Tuan muda kedua, yang ini punya sesuatu untuk dilaporkan.”

Gongyang melambaikan tangannya untuk membubarkan pelayan rumah, lalu penjaga gerbang berlutut di hadapannya dengan gentar: “Tuan muda kedua, seorang sarjana muda datang beberapa waktu lalu, mengaku sebagai teman lama tuan muda.”

Gongyang Huai tidak terlalu mempermasalahkannya: "Apakah dia meninggalkan nama?"

"He- dia meninggalkannya... Dia mengaku sebagai Qi Yan, dari provinsi Jin."

Gongyang Huai butuh waktu beberapa saat untuk bereaksi, lalu dia membuka matanya lebar-lebar: "Di mana dia!?"

Penjaga gerbang mengeluarkan liontin giok itu dengan rasa takut, lalu dia menyerahkannya dengan kedua tangannya: "Tuan muda itu memerintahkan yang ini untuk menyerahkan barang ini kepada tuan muda kedua, tetapi dia sudah berjalan jauh sebelum yang ini bisa menghentikannya."

Gongyang Huai meraih liontin giok itu. Dia mengamatinya dengan cermat: itu adalah benda yang sama yang dia berikan pada Qi Yan saat itu.

Semangat akhir dari anggur bunga sakura menghampirinya. Dia menopang dirinya pada kusen pintu, lalu dia membentak dengan perasaan tidak senang: "Karena dia telah memberikan sebuah tanda, mengapa kamu tidak menyambutnya dengan sopan? Bagaimana kamu bisa membiarkan dia pergi begitu saja?"

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang