"Subjek ini menyambut Yang Mulia."
"Tidak ada kesopanan, kemarilah dan duduk. Kalian semua boleh pergi sekarang."
"Dipahami."
"Apakah Yang Mulia menemui masalah?"
"Mm... Er-jie murung sejak dia kembali dari mengunjungi Nyonya Zhaorong."
"Apakah Yang Mulia meminta ide padaku?"
"Aku sudah mencoba segala macam cara. Er-jie tidak seperti aku, dia suka menyimpan semuanya dalam hatinya. Dia mungkin akan sakit jika ini terus berlanjut."
“Lalu apa yang biasanya dilakukan Yang Mulia untuk menghibur Yang Mulia Kedua?
"Er-jie suka pergi ke jalan umum dengan menyamar, dan berpartisipasi dalam komunitas penyair, tapi sekarang..."
Jantung Qi Yan berdebar kencang. Dia berkata: "Mungkin kita bisa membawa Yang Mulia Kedua keluar istana untuk berjalan-jalan?"
Qi Yan tidak bisa melakukan apa pun di dalam halaman istana kekaisaran. Jika dia kembali ke kediaman Putri, dia bisa menemukan alasan untuk pergi mengunjungi bawahan terpercaya Nangong Wang: Xie An.
Nangong Jingnu menggelengkan kepalanya: "Dua hari lagi akan menjadi Tahun Baru. Ayah Kaisar tidak akan pernah mengizinkan kami kembali ke perkebunan pada periode seperti itu."
“Lalu… hobi apa yang biasanya dimiliki Yang Mulia Kedua?”
Nangong Jingnu menyipitkan matanya ke arah Qi Yan: bukankah kamu seharusnya sudah tahu!
“Er-jie ahli dalam bidang qin, catur, kaligrafi, dan melukis.”
“Kaligrafi dan lukisan membutuhkan ketenangan pikiran. Mungkin agak sulit dengan keadaan Yang Mulia Kedua saat ini, tapi memainkan qin akan menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan perasaannya.”
"Aku juga mengetahuinya, tapi er-jie jarang memainkan qin sebelum yang lain..."
“Apakah Yang Mulia tahu cara memainkannya?”
"Er-jie telah mengajariku sedikit, tapi permainanku tidak terlalu bagus."
“Subjek ini sekarang punya caranya.”
"Benar-benar?!"
"Mm. Tapi semoga Yang Mulia memberikan tanda pada subjek ini agar subjek ini dapat meninggalkan istana selama setengah hari."
"Baiklah!"
Qi Yan meninggalkan gerbang istana dengan membawa token Nangong Jingnu di tangannya, lalu dia menyewa kereta dan bergegas menuju perkebunan Qi.
Pembantu rumah agak terkejut melihatnya. Dia berlutut di lantai: "Yang ini menyapa Tuan Fuma."
"Kamu boleh bangkit. Ini bukan kediaman Putri; kamu boleh terus memanggilku tuan seperti sebelumnya."
"Dimengerti, tuan. Bagaimana Anda punya waktu untuk kembali hari ini? Yang ini akan pergi dan memanggil yang lain untuk segera menyambut tuan."
"Mm, pergilah kalau begitu."
Qi Yan kembali ke kamarnya. Dia menemukan kopernya, lalu mengeluarkan xiao giok putih yang diberikan orang bertopeng itu padanya. Dia menyimpannya di pinggangnya.
Beberapa saat kemudian, lebih dari selusin pembantu rumah tangga, bibi, dan pelayan perempuan berlutut di luar pintu rumahnya. Semua orang bersujud kepada Qi Yan dan berkata dengan lantang: "Salam kepada Tuan Fuma."
"Panggil saja aku tuan seperti biasa di kawasan Qi, semuanya bangkit."
“Terima kasih kepada tuannya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)
Historical FictionParit alami yang disebut sungai Luo membelah daratan besar menjadi dua. Jing di utara, dan Wei di selatan. Salah satunya adalah Pangeran dataran rumput yang tidak memiliki kekhawatiran atau kesedihan. Salah satunya adalah Putri sah yang menerima ban...