18.

13 2 0
                                    

Tuan rumah dan tamu merasa puas sementara piring dan cangkir anggur berserakan di meja

Selain Qi Yan, semua orang menyipitkan mata karena mabuk.

Melihat sudah waktunya, Xie An melambaikan tangan dengan santai. Dua baris pembantu rumah tangga mengalir masuk seperti ikan sekali lagi.

Masing-masing membawa nampan yang dilapisi kain merah. Xie An berdiri: "Sungguh merupakan berkah besar dalam hidup bisa berteman melalui sastra. Ini adalah tanda kecil penghargaan saya, terimalah."

Kain merah itu diambil dengan tertib. Seseorang menarik napas dingin, dan pemandangan menjadi sunyi sekali lagi.

Potongan-potongan perak putih mencolok diletakkan rapi di atas selusin nampan. Setiap nampan perak melebihi penghasilan mayoritas rakyat biasa di Kerajaan Wei seumur hidup!

Xie An berbicara sekali lagi: "Ini sejumlah uang perak. Seharusnya cukup bagi setiap saudara yang layak untuk berpindah-pindah di ibu kota. Semoga setiap saudara yang baik menahan diri untuk tidak menolaknya."

~

Perjamuan putaran kedua telah dimulai. Qi Yan menggunakan kata-kata: "Hari sudah larut; aku khawatir penglihatanku akan segera terganggu" sebagai alasannya untuk mengucapkan selamat tinggal dan meninggalkan kediaman Xie.

Membawa tas perak yang berat dalam perjalanan pulang, dia mempertimbangkan apa yang dikatakan Xie An ketika dia menghadiahkan perak itu.

Ungkapan 'bergerak' membuat orang bertanya-tanya. Pada batas tertentu, kata-kata Xie An adalah kata-kata Pangeran Ketiga Nangong Wang.

Lalu apa yang ingin dicapai Pangeran ini dengan tampil di tengah perkumpulan ulama berlatar belakang sederhana? Atau apakah dia ingin mencapai suatu tujuan melalui orang-orang ini?

Menarik, menarik.

Istana kerajaan Wei bagaikan gunung tinggi yang menjulang tinggi di depan mata Qi Yan. Meski bergelar Jieyuan, keberadaannya tetap seperti semut di depan gunung.

Jika dia bisa mendapatkan 'bantuan' Pangeran, itu bisa menghemat waktu setidaknya sepuluh tahun.

Qi Yan menutup gerbang saat dia kembali ke kediamannya, dan gerbang itu tetap tertutup bagi semua pengunjung. Bagaimanapun juga, ujian besar sudah dekat. Jika dia tidak bisa mendapatkan namanya di papan emas, semua rencana dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun akan sia-sia.

Tahun baru akan segera tiba. Sesuai dengan kesempatan tersebut, salju turun lebat di ibu kota. Semangat kemeriahan memenuhi jalanan dan gang.

Namun kasus pembunuhan terjadi tepat pada akhir tahun. Hal ini tidak hanya membuat pemerintah setempat khawatir; kekacauan itu bahkan dibawa ke Kementerian Penalti.

Omong-omong, masalah ini juga ada hubungannya dengan Qi Yan.

Apa yang paling tidak dimiliki oleh tempat terhormat seperti ibu kota, tanah di bawah kaki Kaisar? Pejabat! Seiring dengan generasi selanjutnya dari para pejabat tersebut.

Nangong Rang awalnya adalah seorang cendekiawan, oleh karena itu lapisan aristokrat kerajaan Wei dipenuhi dengan cendekiawan yang berbudaya dan beradab. Jadi, hadiah terbaik untuk menutup tahun ini adalah naskah, ilustrasi, dan buku kuno yang berharga.

Pemilik toko buku, yang merupakan perantara karya-karya sang penggembala pertapa, telah bertindak berdasarkan ide yang tidak benar ketika dia melihat berapa harga karya pertama yang terjual.

Dia hanya memasang satu dari dua naskah yang dikirim Qi Yan di tempat paling mencolok di toko buku. Itu ditampilkan selama satu bulan.

Setiap kali seseorang menyebutkan harganya, dia akan memberi tahu mereka: harta karun tinta dari sang gembala pertapa jarang ditemukan di dunia. Selain 'Prasasti di mata air manis di istana Jiucheng' yang ingin ia lestarikan sebagai pusaka, ia hanya memiliki naskah ini yang tersisa. Karena pembelinya terlalu banyak, dia mengadakan lelang pada hari kedelapan bulan kedua belas untuk menjualnya dengan harga tertinggi.

Clear and Muddy Loss of Love (JWQS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang