Besoknya, Azalea bangun dari tidur dan bersiap-siap untuk liburan. Mama, Ayah, dan Kinara sudah sarapan.
"Kak, cepat dandannya! Nanti sarapannya keburu dingin," ujar Mama.
"Iya, Maa. Ini mau selesai," kata Azalea sambil merapikan penampilannya.
Setelah selesai, Azalea keluar dari kamarnya dan bergabung dengan keluarganya untuk sarapan.
"Ma, kita pergi jam berapa?" tanya Azalea.
"Jam 10.30, jadi kamu siapkan barang-barang yang mau kamu bawa," kata Mama.
"Oke, aku selesai semuanya, Ma," jawab Azalea.
Setelah sarapan, Azalea kembali ke kamarnya untuk memeriksa tas. "Udah semuanya nih," gumam Azalea, puas dengan persiapannya.
Azalea memutuskan untuk main handphone sebentar sambil menunggu mobil datang.
"Kak, hp-nya nggak di-charge?" tanya Kinara.
"Udah, dari pagi kakak charge hp-nya," jawab Azalea.
Terdengar suara mobil dari depan rumah. "Kok cepat banget sampai, supirnya?" gumam Azalea keheranan.
"Sekarang kita berangkat, Pak?" tanya Mama kepada supir.
"Iya, Buk. Takutnya di jalan macet," jawab Pak Supir.
"Tunggu ya, Pak. Kita mau angkut barang yang mau dibawa," ujar Mama.
"Siap, Buk. Saya bakal ditunggu," ucap Pak Supir dengan ramah.
Azalea kembali memeriksa tas dan mengambil ponselnya di sofa. Mama sibuk mematikan lampu dan kompor gas.
"Udah semuanya kan?" tanya Ayah, memastikan semua sudah siap.
Mereka semua naik ke mobil dan berangkat ke kebun binatang. Sepanjang perjalanan, Azalea hanya mendengarkan musik agar tidak mabuk di perjalanan.
"Kak, sudah makan antimo belum?" tanya Mama.
Azalea hanya menggelengkan kepala karena sedang menahan pusing dan mual. Mama kemudian memberikan obat anti mabuk kepadanya.
Setelah Azalea meminum obat itu, Azalea memutuskan untuk tidur.
"Kakak tidur?" tanya Kinara.
Azalea terbangun sejenak. "Iya, dek. Kepala kakak pusing," kata Azalea sambil memejamkan mata kembali. Tak terasa, Azalea sudah sampai di kebun binatang.
"Kak, turun. Kita sudah sampai!" kata Kinara menggoyangkan badannya.
"Eh, iya. Kita sudah sampai ya," kata Azalea sambil mengucek matanya.
Azalea mengambil tas dan keluar dari mobil. "Ayo, Kak. Kita lihat gajah!" ajak Kinara.
"Iya, dek. Kakak mau lihat harimau," kataku tertawa.
Mereka berjalan masuk ke dalam kebun binatang. "Lihat, dek! Ada burung beo lucu," ucap Azalea.
"Ehh, di sini ada panda juga!" kata Mama.
"Mana, Maa? Kakak nggak lihat tuh," tanya Azalea.
"Udah lewat tadi, Kak. Nanti kita lewat sini lagi," jawab Mama.
"Sekarang kita cari tempat duduk dulu, kaki adek sudah capek," ujar Kinara.
"Iya, dek. Ini Mama lagi cari tempat duduk buat kita makan," kata Mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐋𝐈𝐌𝐏𝐒𝐄 𝐎𝐅 𝐔𝐒 | Re-publish
RomanceAda satu masa ketika kehadiranmu adalah bagian dari hidupku yang tak terpisahkan. Kita menghabiskan waktu bersama, berbagi tawa dan kenangan, seolah segalanya akan bertahan selamanya. Namun, kisah kita berakhir tak seperti yang diharapkan, meninggal...