Sebagai seorang owner Tyo merasa bersyukur hasil kerja keras selama ini bisa membuka usaha di pinggiran kota Depok . Walaupun hanya jualan konter tapi membuat dirinya menjadi orang yang lebih bertanggung jawab karena usaha yang di jalaninya juga terhadap ketiga karyawan yang ikut kerja bareng . Tyo mengumpulkan uang selama bekerja di daerah Jakarta dan Depok .
Banyak orang yang dulu merendahkan Tyo kini mulai bermunculan karena kesuksesannya di kota sampai tetangga kampungnya datang ke konter Tyo padahal cukup jauh . Namun karena Tyo mengenalinya mencoba berinteraksi walaupun ada rasa kesal inget masa lalu . Di usia yang sudah menginjak 30 tahun dirinya seringkali di tanya oleh keluarga , saudara , kerabat ataupun tetangga di desanya soal kapan nikah dan kapan ngenalin calonnya . Karena sudah muak dengan pertanyaan seperti Tyo kini menetap tinggal di Depok dan buka usaha sambil menyicil rumah walaupun murah dan kecil tapi di syukuri . Dua karyawannya adalah cewek sedangkan satunya cowok bagian servis hp , Tyo sangat dekat dengan karyawannya walaupun bukan saudara kadang selalu ngasih perhatian lebih sekadar makan atau ajak jalan .
Sefina usianya masih muda 17th dia ikut Tyo sejak usia 16th lulus SMP langsung kerja awal pertama merintis , Sefina orang Depok asli dia bekerja untung menenuhi kebutuhan keluarganya yang serba kekurangan dan keinginannya untuk lanjut sekolah paket C . Mba Rani usianya 21th dia orang Cirebon tapi sudah lama di perantauan karena suaminya asli Depok sedangkan mas Guntur orang Batang usianya 26th kenal saat Tyo membuka loker di sosial media dan masih single .
Usaha konternya selama 2 tahun kini sangat ramai dengan pengunjung karena sangat lengkap isi tokonya dari pulsa , Kouta dan perlengkapan aksesoris dan ada tambahan lainnya untuk mendapat penghasilan tambahan . Rencana Tyo jika keuntungannya yang di dapat melebihi dirinya akan membuka cabang lagi . Sebagai orang kepercayaannya Sefina sangat teliti dalam pembukaan dan selalu on time memberi kabar ke Tyo pendapatannya . Kalau soal gaji Sefina emang lebih gede karena dia tanggung jawabnya gede sebagai admin juga mereka Guntur dan Rani tidak iri soal itu dan sangat memahami .
" Mas Tyo ,, ini pendapat hari ini lumayan banyak " kata Sefina saat Tyo datang ke toko sekitar jam 8 malam .
"Alhamdulillah Sef , kalian sudah makan belum nanti tutup makan bareng dulu ya " kata Tyo sembari duduk di depan toko .
Saat toko tutup mereka naik motor masing masing karena ada suaminya mba Rani sekalian di ajak untuk makan habis pulang kerja , biasa di tempat makan lamongan langganan mas Tyo . Saat lagi makan hp Tyo berdering ada nomer baru .
"Haloo.. assalamualaikum .."
"Walaikumsalam , maaf dengan siapa mas ? "
"Ini saya Rulan mas , masih ingat gak adiknya mas Erdy "
"Owalah Rulan toh dimana sekarang ? Gimana kabar kakakmu sudah nikah ? "
"Aku di kampung mas masih nganggur , mas Erdy sudah nikah sama orang Pekalongan dan istrinya lagi hamil "
"Syukurlah kalau sudah nikah , lah dirimu belum nyusul mas Erdy "
"Gak mas , belum nemu orang yang cocok dan ngertiin keadaan "
"Oh ya Lan , nanti chat saja ya soal mas lagi makan ni bareng pegawai mas , okey . Assalamualaikum Lan "
"Ya mas , walaikumsalam "
Setelah selesai telepon Tyo sampai berpikir berarti nomernya selama ini masih di simpan sama Rulan. Setelah selesai makan tidak lupa mas Tyo bungkusin buat pegawainya untuk yang di rumah dan sekalian Guntur buat di mes yang di sediain sama mas Tyo dan karena mas Tyo ada perlu di tempat lain . Sefina di antar Guntur ke rumahnya di suruh mas Tyo karena sudah malam sekalian di kasih uang untuk bensin . Saat arah tujuan ke usaha temannya di daerah Margonda sekalian mau beli dagangannya , Rulan chat banyak kalau dirinya butuh kerjaan karena sudah gak betah di omongin terus di kampung sama saudaranya .
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kost Rasa Pacar (End)
Non-FictionTop peringkat 1# Ceritaindonesia 2022 29# Cerita 2022 1# Laki 2022 4# pria 2022 5# fudan 2022 111# LGBT 2022 101# Bromance 2022 280# gay 2022 487# Dewasa 2022 66# cemburu 2022 Seorang pria yang beker...