Once Again

114 23 1
                                    

Definisi cinta menurut sebagian orang adalah tentang memberi kasih sayang yang tak terbatas dan mengharapkan adanya balasan dari apa yang telah mereka berikan, tapi apakah cinta yang tulus juga mengharapkan balasan? bukankah jika menerima dan memberi merupakan sebuah transaksi?

Semua berharap kisah cinta mereka akan indah sesuai impian dan angan-angan setiap manusia, tapi siapa yang tahu takdir akan seperti apa..

Macau menepati janjinya menyerahkan kembali Noeul pada Phayu, ada perasaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata saat melihat seseorang yang begitu Macau yakini dan inginkan menjadi pelabuhan terakhir kini tengah duduk di samping orang lain dengan telaten menyuapinya dan tersenyum hangat.

Rasa sesak itu kembali ada membuat dadanya terasa seperti terhimpit, Harapan hanyalah harapan.. Takdir tetap akan menemukan jalannya walaupun sekeras apapun kau menentang ataupun mencoba merubah.

" Senyum itu bukan lagi untukku.. Sejauh apapun aku berusaha membuatmu memilihku, pada akhirnya takdirmu hanya untuknya." Macau berjalan pergi meninggalkan sisa harapan dan juga perjuangannya, dirinya akan pergi menjauh sementara waktu menata kembali hatinya yang berserakan menjadi puing.

Sky juga Praphai yang baru sampai ke rumah sakit tak sengaja melihat kepergian Macau, Sky menyayangkan keputusan Macau yang melepas sahabatnya tapi dia juga menginginkan kebahagiaan sang sahabat yang mungkin memang Phayulah tempat dia kembali dan bukan Macau.

" Kau baik?" tanya Sky setelah berhasil memaksa Noeul mengikutinya mencari makan siang yang hanyalah dalih agar bisa berbicara berdua dengan Noeul tentunya

" Aku baik phi," Noeul menjawab dengan senyum yang dipaksakan

" Kau melihatnya kan? apa yang kau rasakan?" Sky tahu betul bahwa Noeul pasti tak baik-baik saja, tak mudah membuka hati kembali pada orang lain dan Sky yakin Noeul sudah mulai membuka hatinya untuk phi Macau hanya saja keadaan yang rumit membuatnya kembali pada Phayu

" Aku melihatnya phi, tapi aku juga tak ingin lebih menyakitinya. Kau tahu betapa jahatnya aku saat aku seolah memberinya harapan tinggi lalu aku jatuhkan harapannya ke dasar.." Sky melihat raut bersalah juga kepedihan di wajah sahabatnya

" Kalau begitu kau harus bahagia Eul, biarkan phi Macau menemukan kebahagiaannya yang lain."

" Aku mencoba phi.." Noeul tersenyum menatap sahabatnya yang menggenggam erat tangannya, baik Sky ataupun Noeul hanya bisa berharap kisah cinta mereka indah dan tak lagi menemui badai


Noeul mulai menata kembali hatinya untuk Phayu, bahkan dirinya mulai memakai nama Rain kembali sesuai keinginan Phayu yang mengatakan ingin Rainnya kembali. Phayu juga tak henti mengucapkan janji tak akan meninggalkan dan menyakiti Rain kembali. Membuat Rain mempercayakan sekali lagi hatinya agar berhenti pada Phayu, merasakan kembali cinta mereka dengan lembaran baru.

Phayu juga sudah merencanakan pernikahannya kembali bersama Rain yang tentunya kali ini berbeda, karena keluarga Rain juga Phayu akan menghadiri pernikahan mereka. Rain sebenarnya tak ingin terlalu cepat menikah kembali dengan Phayu, bukan dirinya tak ingin. Hanya saja ketakutan dimasa lalu terkadang masih membayangi Rain.

Rain menginginkan pernikahan terakhirnya berjalan indah walaupun pastinya nanti akan ada kerikil-kerikil kecil dalam rumah tangga mereka tapi itu masih bisa diatasi bersama asalkan mereka saling percaya dan menjaga cinta mereka.

" Baby, aku berjanji akan selalu mencintaimu dan tak akan pernah menyakitimu lagi. Maukah kau menikah sekali lagi denganku?" Lamaran yang indah di tepi pantai dengan suasana romantis dan disaksikan berjuta bintang-bintang tentu membuat siapa saja terharu begitupula Rain, dirinya masih tak menyangka Phayu kembali melamarnya bahkan kali ini dengan rencana yang matang

ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang