eps.2

3.1K 174 2
                                    

7 hari kemudian...

Pagi kembali menyapa, seperti biasa keluarga Hanjaya melakukan ritual pagi nya, apa itu?

Ya sarapan pagi bersama di ruang makan, mereka sarapan dengan tenang, sunyi, hening, tanpa suara, ya karena mendiang orang tua mereka mengajarkan untuk tak bicara selama makan.

Selesai makan, Feni membuka suaranya.

"Dek kamu kenapa? kok pucet gitu? kamu sakit?",tanya Feni.

Pertanyaan Feni langsung membuat semua mata melihat ke arah Christy, dan ya benar kata Feni, wajah Christy terlihat pucat pasi tak seperti biasanya.

Gita yang ada di samping nya langsung sigap menyentuh dahi Christy dengan punggung tangan nya.

"Kamu sakit dek?",tanya Gita.

"Hah? enggak kok, Christy baik - baik aja",jawab Christy berbohong.

Iya bohong karena sebenarnya kenyataan nya Christy sekarang sedang merasakan sakit luar biasa menyerang kepala nya, namun ia berusaha menutupi nya agar kakak - kakak nya tidak merasa khawatir.

"Kamu serius dek, kamu izin aja ya nanti biar kak Adel yang izinin kamu ke wali kelas",ucap Shani.

"Duhhh kakak - kakak Christy yang cantik nya kayak bidadari tapi lebih cantikan Christy, Christy gak apa - apa kok, Christy lagi gak sakit, ini tuh efek karena kecapean aja akhir - akhir ini banyak tugas, udah ah yuk! kita berangkat nanti telat kita",ucap Christy.

Christy beranjak dari kursi menenteng tas nya, lalu menyalami kakak - kakak nya, selanjutnya ia langsung berlari menuju garasi.

"Kamu serius dek!",teriak Gracia.

"Iya!!!",balas Christy dengan teriakan juga.

.

Christy buru - buru menuju mobil, menutup pintu mobil nya, ia pejamkan matanya, sungguh ini terasa sangat menyakitkan.

Sebenarnya semenjak kejadian ia mimisan di toilet malam itu, entah kenapa ia selalu mengalami mimisan secara berulang, dan setiap mimisan selalu di sertai dengan sakit kepala hebat.

Itu tak hanya terjadi sekali, melainkan berulang kali, bahkan pernah sehari ia mengalami mimisan hingga tiga kali.

Pintu mobil terbuka, Christy menegakkan tubuh nya, berusaha terlihat baik - baik saja di depan kakak - kakak nya.

"Kamu serius dek gak apa - apa? kamu di rumah aja ya izin gak usah masuk",ucap Zee.

"Serius kak Zee, Christy gak apa - apa",jawab Christy.

"Ya udah tapi nanti kalau ada apa - apa bilang ke kakak - kakak ya!",ucap Chika.

"Iya"

Eli mulai menjalankan mobil nya menuju sekolah mereka.

.

07:30

Sampai di sekolah, lagi dan lagi mereka bertanya tentang keadaan Christy, namun kali ini Freya yang bertanya.

"Dek serius kamu gak apa - apa?",tanya Freya.

"Gak apa - apa kak, suer terkewer - kewer dah",jawab Christy.

"Inget ya kalau ada apa - apa bilang ke kakak - kakak",ucap Adel.

"Iya"

Mereka menuju kelas masing - masing, begitu pula dengan Christy yang seperti biasa di antar kan kakak - kakak nya menuju kelas nya, sampai di kelas Christy langsung menaruh kepala nya ke meja.

The Family Story (New)  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang