eps.15

1.9K 135 5
                                    

...

Christy sudah di pindahkan dari ICU ke ruang rawat, namun Christy masih belum bangun karena efek obat bius yang di suntikkan Gita kepadanya.

"Cici lega semuanya sudah terlewati, tapi ini belum berakhir, kita tetep punya tugas mencari donor untuk Christy dan membersihkan sel - sel tumor yang ada",ucap Gracia.

Tentu nya yang akan terjadi ke depan akan lebih sulit karena seperti yang di info kan, sel - sel tumor yang ada sudah menyebar bagaikan parasit ke organ - organ lainnya, bergantung dengan kemoterapi saja tentu proses nya akan sangat lama.

Beberapa waktu lalu, Gracia, Jinan, Sisca, dan Gita sudah berdiskusi apa yang akan mereka lakukan ke depan jika suatu saat Christy sadar.

Pertama, tentu mereka akan fokus dengan donor terlebih dahulu, kalau di Indonesia tidak dapat mereka akan mencari nya di luar negeri, tujuan utama mereka adalah Singapura dan Australia.

Kedua membersihkan sel tumor yang ada, selain di otak yang menjadi pusat nya, mereka juga akan lari ke ginjal dan limpa karena sel - sel tumor sudah menyebar sampai kesana.

Ketiga mereka juga akan melakukan operasi sumsum tulang belakang, tujuan nya agar pembersihan sel tumor lebih maksimal.

Dan yang terakhir, mereka juga akan melakukan radiotherapy untuk membantu proses kemo.

Mereka berharap semoga plan - plan itu bisa berjalan dengan lancar, mereka berdoa semoga Tuhan mengizinkan mereka melakukan semua plan itu, karena meski sudah berencana hasil akhir nya tetap Tuhan yang menentukan.

.
.

Keesokan harinya...

Pagi ini seperti biasa Gita mengecek kondisi Christy, sambil memberikan obat rutin nya lewat infus Christy.

Di samping Christy ada Freya yang sedang memperhatikan, Freya bisa melihat kakak nya menyuntikkan 7 obat yang berbeda ke dalam infus.

Beberapa kali Christy meringis karena merasa jarum menembus infus nya.

"Sakit banget ya dek?",tanya Freya.

Christy hanya membalas pertanyaan Freya dengan senyuman, selesai di suntik, Suster yang mendampingi Gita keluar, sedangkan Gita tetap stay di dalam.

"Dedek nya kak Gita emang hebat",puji Gita.

Di saat seperti ini saja Christy masih bisa tersenyum, bagaimana dengan kemo nanti? semua obat - obatan itu kan di masukkan melalui suntikkan, pasti akan lebih sakit.

Gita merasa tak tega dengan apa yang di alami Christy.

.

Di lain tempat...

Gracia sedang berada di ruangan Jinan, mereka berdua sedang berdiskusi tentang hasil pemeriksaan terakhir Christy.

Gracia melihat hasil laporan nya, kepala nya seakan mau pecah meski hanya dengan melihat nya.

"Gre kamu liat kan hasilnya, benar kata Dokter dari Singapura itu, sel tumor nya sudah menyebar ke organ vital lainnya",ucap Jinan.

Gracia melihat hasil MRI adik nya, terdapat bercak - bercak putih di beberapa organ dalam nya, bercak - bercak itu menyebar dari otak, ke limpa, ginjal, usus, sampai paru - paru, bercak yang menandakan sel - sel tumor itu sudah menguasai sebagian tubuh adik bungsu nya itu.

Sel - sel yang bagaikan sebuah parasit yang enggan pergi meninggalkan tubuh adik nya.

"Itu artinya kita harus ganti plan kak, kita gak bisa nunggu donor itu baru kita melakukan kemotherapy dan radiotherapy, kita harus lakukan kemotherapy dan radiotherapy itu se-segara mungkin, karena kalau kita hanya fokus ke Jantung nya dan membiarkan sel - sel tumor itu terus menyebar semua hanya akan sia - sia"

The Family Story (New)  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang