eps.8

1.9K 136 8
                                    

...

Keesokan harinya...

Seperti biasa, pagi ini keluarga Hanjaya melakukan kebiasaan mereka ya apa lagi kalau bukan sarapan bersama, tentu dengan tanpa suara, yang terdengar hanya suara denting yang berasal dari sendok, garpu, dan piring yang saling beradu.

Selesai sarapan, Eli bersuara.

"Ci hari ini Eli izin pulang telat ya, mau ngerjain tugas kelompok bareng soalnya",izin Eli.

"Sama siapa kak? gak sama Gito kan",ucap Freya.

"Gito siapa dek?",tanya Feni.

"Itu loh teh, temen sekelas nya kak Eli yang akhir - akhir ini sering satu kelompok sama kak Eli, terus kebetulan dia juga anak OSIS, mana si Gito kesenengan lagi deket - deket kak Eli",jawab Christy.

"Iya teh, jangan - jangan kak Eli juga kesenengan lagi deket - deket si Gito",tuduh Freya.

"Oh iya kak Chika inget, dia emang kak Chika perhatiin suka tepe tepe gitu sih ke kak Eli tiap rapat OSIS",ucap Chika kompor meleduk.

"Apaan sih, siapa juga yang kesenengan, orang aku gak ada hubungan apa - apa kok sama Gito",ucap Eli merasa tertuduh.

"Ya udah sekarang sebutin siapa aja anggota kelompok nya?",ucap Christy.

"Harus se-detail itu kah dek?",tanya Gracia yang akhirnya bersuara setelah, sedari tadi hanya menyimak.

"Harus ci",jawab Freya dan Christy kompak.

Ya memang Freya dan Christy selalu seperti ini kalau menyangkut kakak - kakak nya, ya sebenarnya sama Adel juga tapi entah kenapa hari ini Adel sangat malas untuk ikut - ikutan dalam masalah ini.

"Ya biasa sama Muthe, Dey, Febi, sama..."

Ucapan Eli menggantung.

"Sama?"

"Gito"

"Tuh kan?!",seru Freya dan Christy.

"Tapi kan kakak cuma kerja kelompok dek gak lebih",ucap Eli.

Drrrtt!!
Suara derit kursi terdengar, Freya dan Christy kompak berdiri dari kursi mereka masing - masing, mereka menyalami semua kakak - kakak nya kecuali Eli.

Shani yang sedari tadi hanya diam, ingin sekali rasa nya tertawa dengan keras namun karena ia tak ingin membuat adik - adik nya tambah bete jadi lah ia hanya tertawa dalam hati.

"Assalamu'alaikum!"

Freya dan Christy pergi berlalu begitu saja.

"Dek!!!"

"Ya udah li, coba kamu omongin nanti di mobil mereka pasti ngerti kok",ucap Shani.

"Iya ci, yuk kak Chika, Zee, Adel kita berangkat!",ajak Eli.

.
.

Di mobil, Freya dan Christy masih saja diam, mereka benar - benar ngambek, se-ngambek nya dengan kakak ke-6 mereka itu.

"Dek, serius deh kakak beneran cuma kerja kelompok doang gak lebih, ya udah deh gini aja kalau emang kalian keberatan ya udah kakak gak usah ikut kerja kelompok sekalian, paling juga gak dapet nilai",ucap Eli.

The Family Story (New)  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang