1. KABAR MENGEJUTKAN.

61 27 10
                                    

"Ouh sayang. Kebetulan kamu sudah pulang," sambut seorang wanita paruh baya mendatangi seorang gadis yang barusan tiba di tempat.

"Nak, sini duduk dulu. Ada yang ingin ibun sampaikan kepada kamu." Lanjut ucap Dita yang meminta putrinya itu untuk duduk di dekatnya, seraya menepuk-nepuk sofa.

Tak banyak bicara gadis itu malah langsung duduk di dekatnya, seraya matanya terarah pada selembaran undangan yang di atas meja.

"Ini ada undangan buat kamu dari bibi Annisa, katanya putranya yang bernama Nois akan menikah bulan depan." Suara sang ibundah terdengar sangat horor saat mengatakan jika 'Nois akan menikah.'

Deg!

Dengan siapa dia akan menikah, kok nggak bilang-bilang yah? Sampai tak pernah membahasnya denganku. Padahal di kantor kita saling sapa, dan bicara. Dalam hati Franda yang memikirkan, dan sangat penasaran siapa wanita yang akan dijadikan istri oleh pria yang dia sukai itu.

Segeralah ia meraih undangan tersebut, tertera nama si wanitanya disana. ZAHIRA SALMA ALFIYAH. Putri bungsu dari bapak H. ABDUL QODIR JAELANI dan Ibu HJ. MAIMANAH

"Katanya Zahira ini putri seorang kiyai besar, dan pemilik pondok pesantren Al-Mukmin." Sambung sang ibun membuat hati wanita muda ini tambah hancur, sehancur-hancurnya saat mendengar ucapan sang ibundah.

Bagaimana bisa ibun tega katakan hal yang menyakiti perasaanku seperti ini, ibun andai kau tahu aku terluka saat ini, aku ini memang bukan putrimu, ibun. Tapi, kata-katamu telah berhasil membuatku hancur dan down. Dalam hati sang putri yang menatap tajam pada undangan, terlihat kedua matanya sudah berkaca-kaca karena menahan air matanya agar tidak jatuh, apa lagi memberikan kesan pada sang ibun kalau dia sedih.

Iya ini memang bukan kesalahannya. Karena ibunnya tidak tahu soal perasaan yang dirasakan oleh Franda, wanita yang masih mematung seraya menatap undangan tersebut.

"Ibu aku naik dulu yah. Aku capek, mau istirahat." Seraya bangkit dari tempat lalu menuju tangga.

"Yasudah kamu istirahat dulu saja nak." Seraya mempersilahkan Franda untuk naik lebih dulu ke kamarnya.

* DIKAMAR

Blug...

Wanita muda itu menjatuhkan tubuhnya di kasur, dengan menatap langit-langit kamarnya. Pada akhirnya meluncur sudah air matanya yang ia tahan sejak mendengar nama Nois akan menikah, tak bisa ia tahan rasa sakit yang menghantam telinga dan hatinya.

FRANDA JHONATAN YAMASHIRO dipanggil dengan nama Franda. Wanita yang berusia 26 Tahun, yang sedang merasa galau dan sedih karena telah menerima undangan dari pria yang dia sukai sejak kecil, sedangkan ia sudah berharap jika cintanya akan dibalas oleh Nois. Tapi, nyatanya dia harus menerima kabar pahit ini langsung dari kartu undangan pernikahan darinya.

Berada di kamar, dia saat ini sedang meratapi nasibnya yang begitu malang. Menjatuhkan tubuh ke kasur sambil menatap undangan yang di balut sangat cantik dengan tulisan gold dan undangan yang sangat elegan, ada foto sepasang pengantin bentuk animasi.

Bagaikan sambaran petir di siang bolong, yang telah membelah langit yang menghantam bumi. Karena pria yang dia kagumi selama ini, akhirnya akan menikah dengan wanita yang dia pilih. Rasa hancur dan pilu hatinya saat ini, membuat Franda tak bisa membendung air matanya lagi, karena rasanya sangat sesak di dadahnya.

"Kamu jahat Nois!" Satu kalimat itu yang terlontar dari mulutnya untuk mengekspresikan perasaan yang sedang dia rasa.

*****

[ TERBIT ] NAMA HUBUNGAN TERAKHIR KITA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang