Kakashi akhirnya dapat bernafas lega ketika rombongan Daimyo telah pergi meninggalkan Konoha... tak akan ada lagi pria bernama Souta yang akan menganggu Sakura nya.... Sakura nya... ?.. ya.. dengan kemantapan hati Kakashi ingin mengungkapkan perasaannya dan menjalin hubungan yang lebih serius dengan mantan murid nya itu... dengan langkah panjang nya Kakashi berjalan menuju apartment ..."Sakura pasti sudah menunggu"... gumam nya dengan wajah berbinar dibalik masker hitam nya..
Tetapi..sesuatu diluar dugaannya telah terjadi... manik hitamnya menangkap sosok gadis yang dicintainya itu kini tengah tertunduk lesu... tangan kecilnya menggenggam erat beberapa surat yang tulisannya mulai memudar ...
"Sakura?".....
Gadis itu mendongak.. mata hijau nya sembab dan bibir tipisnya gemetar..
"Kau sengaja menyembunyikannya?"....ucap Sakura
"Sakura.. biar ku jelaskan ini tak seperti yang kau.....
"Aku tak butuh pembelaan mu.. Kakashi.. selain Naruto kau orang yang paling mengetahui hubungan ku dengan Sasuke.. bertahun tahun aku menunggu kabar dan surat darinya.. hingga aku menyerah tapi fakta ini sungguh membuat ku terluka.."... Sakura bangkit dan beranjak meninggalkan Kakashi yang masih bergeming... tangan kekarnya dengan halus meraih lengan Sakura berusaha menahan gadis itu agar tidak pergi..
"Sakura.. dengar aku.. aku memang bersalah telah menyembunyikannya.. tetapi...
"Cukup.. kau mengecewakanku.. Kakashi"... Sakura menepis tangan Kakashi dengan kasar ...
"Sakura.. dengar aku..."..
Gadis itu tak lagi memedulikannya lalu pergi dengan perasaan penuh kecewa..
Sementara itu... digerbang desa sesosok pria berjubah hitam telah kembali dari perjalanan penebusan dosa nya... Sasuke Uchiha... dengan wajah tampan yang kini terlihat lebih hangat melangkah pasti menyusuri jalanan desa yang telah lengang... tak ada seorang pun yang mengetahui kepulangan nya kecuali genma dan kotetsu yang tengah berjaga digerbang desa malam ini...
Dengan hati yang diselimuti kerinduan..Sasuke memutuskan untuk menemui gadis musim semi nya terlebih dahulu sebelum menghadap hokage.. entah mengapa perasaannya sedikit kacau karena si gadis tak pernah sekalipun membalas suratnya.. ia khawatir Sakura telah melupakannya...
Tak berselang lama .. Sasuke telah sampai didepan apartment sang gadis .. ia dapat merasakan chakra Sakura dari dalam sana... begitupun Sakura..walau hatinya masih diliputi kekecewaan karena kejadian di apartment Kakashi.. gadis itu juga dapat merasakan kehadiran seseorang yang ia rindukan..."Sasuke -kun"....
tak berselang lama suara ketukan pintu pun terdengar... mata Sakura yang semula sendu pun berbinar.. ia mempercepat langkahnya dan membuka pintu ... dugaan nya benar. . Sosok pria bermanik gelap itu kini berdiri dihadapannya... Nyata.... sejenak tubuh rampingnya itu mematung tak percaya.. namun sebuah pelukan dan bisikan hangat kembali menyadarkan nya...
"Aku kembali... Sakura"....Moment manis itu pun tak luput dari sang copy ninja yang memperhatikan mereka dari kejauhan... niat hati menyusul gadis nya untuk menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi justru dia harus menelan kenyataan pahit karena cinta pertama Sakura telah kembali...
"Seandainya aku jujur dari awal mungkin Sakura tak akan salah paham...kau bodoh Kakashi...kau bodoh".....
Kakashi terus mengutuk dirinya sendiri .. pria itu memukul mukul dinding kamar nya hingga punggung tangannya terluka.. semua sudah terlambat pikirnya .. Sasuke sudah datang dan Sakura pasti akan kembali pada Uchiha terakhir itu..
Netra hitamnya kini tertuju pada tumpukan surat yang kini berserakan dilantai..
"Seharusnya sedari awal aku memberikannya pada Sakura .."...gumamnya...
Pria itu mengingat kembali saat ia melihat tumpukan surat surat itu di meja kerja Godaime Hokage..