Zaidan & Kanaya

189 16 1
                                    

19

jangan lupa follow akun wp ku terlebih dahulu, dan tambahkan ke perpus biar tahu kapan aku up🙃

Langsung next ke cerita yah guys👇

Happy Readinggg!!!

***

Didalam mobil hening sesaat, lalu Zaidan berbicara terlebih dahulu.

"Ay!"

"Kamu mau kemana hm?" tanya Zaidan kepada Kanaya.

"Kok tanya aku sih. kan kamu yang ngajakin, mas."

"Siapa tau kamu mau kemana gitu"

"Aku mau beli sesuatu, mas, boleh gak?" Kanaya canggung sekali bertanya kepada suaminya.

"Boleh... memang mau beli apa?"

"Beli sesuatu pokoknya, mas" ujar Kanaya sembari terkekeh.

"Yah sudah kita ke mall dulu yah. ay."

"Makasih, mas."

Dibalas anggukan dan senyuman oleh Zaidan, lalu Zaidan fokus menyetir didalam mobil hening kembali.

Sesampainya di mall Kanaya berlari kecil ke arah toko pakaian ia sedang memilih pakaian.

"Ay... Yassalam jangan lari-lari nanti kamu jatuh, sayang" Zaidan sembari menatap Kanaya dari belakang seperti mengasuh anak kecil.

"Mas! Sini. aku mau beli ini, boleh gak?" ia sembari menunjukkan 1 celana jeans.

"Astaghfirullah, gak boleh! Kamu gak boleh pakai celana kayak gitu, kamu ini anak perempuan, sayang, nurut nggih...." Zaidan terkejut karena Kanaya ingin membeli celana jeans.

"Kenapa sih. ini bagus, mas. aku mau beli." rengekan Kanaya, ia seperti anak kecil yang ingin dibelikan mainan.

"Saya yang akan pilih, pasti kamu cantik sekali dengan pilihan saya ini."

Zaidan bergegas mengambil satu setel abaya. lalu ia menyodorkan abaya ke arah Kanaya.

"Nih. pasti kamu masya allah cantik kalau pakai-pakaian yang seperti ini."

"Ihhh, mas. kan aku masih muda, masa harus pakai ginian sih." kesal Kanaya. ia memalingkan tubuhnya ia juga mengerucutkan bibirnya.

Tangan Zaidan bergerak memegang bahu Kanaya. ia bergegas membalikan tubuh mungil istrinya."hei... justru itu. kamu masih muda. jadi kamu harus banyak belajar. di usahakan pakai-pakaian yang tertutup dan longgar. sini duduk dulu, saya jelaskan." Zaidan menarik pelan tangan Kanaya, lalu mengajaknya duduk didekat toko pakaian itu.

"Jadi begini, ay. dalam islam sendiri berjilbab dan menutup merupakan salah satu kewajiban bagi seorang wanita muslim yang diperintahkan oleh Al-Qur'an sebagaimana keistimewaan wanita berhijab."


Hadits Muslim Nomor 3971

حَدَّثَنِي زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ سُهَيْلٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

About K And Z [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang