170-172

120 7 0
                                    

Bab 170 Buku Harian Tiga Puluh Satu: Tuhan Suci dan Dua Belas Jimat!

Xianyang, gunung di belakang Desa Mojia.

Situs penggalian Mausoleum Qin Shihuang No.2.

Di luar pintu masuk mausoleum kekaisaran, banyak tenda didirikan, dan banyak orang sibuk datang dan pergi.

Di pintu masuk istana bawah tanah di sebelahnya, orang-orang keluar masuk dari waktu ke waktu, dan sebagian besar orang yang keluar dengan hati-hati membawa berbagai peninggalan budaya.

Penggalian dan pekerjaan arkeologi istana bawah tanah mausoleum kekaisaran telah dilakukan selama beberapa waktu, tetapi masih jauh dari selesai.

Istana bawah tanah terlalu besar dan berisi terlalu banyak benda. Setiap benda memiliki nilai arkeologi yang tinggi.

Jadi tentu saja ini bukan hanya soal memindahkan barang ke luar saja.

Setiap barang antik yang digali harus melalui proses yang ketat dan hati-hati, dan tidak boleh sembarangan.

Banyak ahli arkeologi berkumpul di sini, bekerja tanpa lelah dan melupakan makan dan tidur, namun mereka semua menikmatinya.

Meski yang tersisa di istana bawah tanah kini tidak ada hubungannya dengan kekuatan luar biasa, bagi para arkeolog, peninggalan budaya yang memiliki nilai arkeologis tinggi itu lebih menarik daripada harta karun yang luar biasa.

Misalnya orang tua Fang Mo.

Setelah sampai di sini, keduanya mengabdikan diri sepenuh hati untuk penggalian arkeologi, hingga hampir lupa makan dan tidur.

Saat ini, keduanya jarang istirahat kerja karena diarynya diupdate lagi.

Di dalam tenda, Fang Yong melihat ponselnya dan tidak bisa menahan diri untuk tidak berseru: "Menjaga kehampaan selama seratus ribu tahun...Xiao Mo sebenarnya melakukan hal seperti itu sebelumnya..."

Li Lin mengoreksi: "Bukan Xiao Mo yang melakukannya, melainkan kehidupan sebelumnya."

Fang Yong: "Bukankah itu masih dia?"

Li Lin: "Tentu saja tidak! Xiao Mo adalah putra kami, dan dia adalah orang lain di kehidupan sebelumnya..."

Fang Yong melambaikan tangannya dan berkata: "Oke, oke, jangan berdebat tentang ini ..."

Suami istri telah berdebat tentang topik ini lebih dari satu kali, dan pandangan kedua belah pihak tidak pernah sepakat.

"Bang bang bang bang bang—"

Pada saat ini, semburan suara tembakan yang menusuk tiba-tiba menyela pembicaraan keduanya dan mengagetkan mereka berdua.

Keduanya saling memandang, lalu buru-buru keluar dari tenda, dan melihat banyak orang berkumpul di tengah kamp dengan ekspresi panik, berdiskusi dengan gugup.

"Apa yang terjadi? Apakah itu tadi suara tembakan?"

“Apakah perampok makam masuk lagi?”

“Perampok makam macam apa yang sebenarnya harus menggunakan senjata untuk menghadapinya?”

"Bukannya ada monster yang muncul..."

"Jangan menakutiku..."

Sejak ditemukannya istana bawah tanah mausoleum kekaisaran, hal ini telah menarik ketamakan banyak elemen pelanggar hukum. Meskipun pemerintah dijaga ketat, orang dan uang mati dan burung mati demi makanan ingin menghasilkan banyak uang dengan rasa keberuntungan.

Toh, kalau sekadar mencuri peninggalan budaya, bisa dijual dengan harga setinggi langit.

Konon masih ada harga yang tertera dengan jelas di beberapa pasar gelap untuk membeli barang antik dari mausoleum kekaisaran. Harganya tidak terbayangkan oleh orang awam.

Aku Kaget Buku Harianku Viral! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang